7 Daftar Aplikasi Cari Jodoh Gratis untuk Para Jomblo -->

Kategori Berita

.

7 Daftar Aplikasi Cari Jodoh Gratis untuk Para Jomblo

Faisol abrori
Jumat, 20 Mei 2022


Semakin berkembangnya teknologi, sangat membantu orang-orang dalam berbagai aspek kehidupan, dalam hal jodoh misalnya. Cukup dengan aplikasi cari jodoh gratis yang dapat di-install smartphone, menjadikan salah satu alternatif cara untuk menemukan teman atau pasangan hidup. Tak jarang orang-orang tersebut berhasil menemukan pasangan hingga sampai pelaminan melalui aplikasi tersebut.

Munculnya aplikasi kencan online di zaman sekarang, menjadi penyelamat bagi kaum yang masih menjomblo dan mungkin agak sulit untuk menemukan pasangan. Cara modern dengan bantuan teknologi, memudahkan orang untuk berkenalan ataupun berinteraksi dengan berbagai orang, bahkan dengan orang asing dan jauh sekalipun. Ada beberapa aplikasi pencari jodoh yang cukup populer dan cocok untuk dijadikan pilihan:

Daftar 7 Aplikasi Cari Jodoh Gratis yang Bisa Kamu Coba

1. Tinder

Tinder adalah aplikasi cari jodoh gratis yang terkenal dan menjadi pilihan bagi pengguna yang baru pertama kali mencoba kencan online. Aplikasi ini membantu pengguna untuk mencari teman atau hubungan yang kasual, teman kencan ataupun long term relationship. Penggunaannya cukup mudah dengan cara swipe ke kanan jika merasa cocok dan swipe ke kiri jika dirasa kurang cocok.

2. Bumble

Bumble merupakan aplikasi serupa Tinder namun cukup ramah untuk wanita dan penggunaannya ditentukan oleh waktu. Cukup ramah maksudnya adalah aplikasi ini memberikan kebebasan bagi wanita untuk memilih dengan siapa mereka ingin memulai percakapan dengan pria. Jika pria tidak membalas pesan tersebut dalam 24 jam, maka akan kehilangan calon teman kencannya.

3. MeetMe

MeetMe mempunyai fitur 'Near Me' yang berfungsi agar pengguna dapat berteman dengan seseorang yang berada dalam jarak dekatnya. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat melakukan percakapan dengan orang asing, baik untuk sekedar berteman ataupun mencari pasangan. Akan tetapi, untuk melakukan percakapan harus berteman dahulu dan secara bersamaan online di waktu yang sama karena sistem bersifat real time.

4. Taaruf ID

Taaruf ID merupakan platform untuk menemukan jodoh siap menikah dengan cara ta'aruf alias tanpa pacaran. Aplikasi ini untuk pengguna yang ingin menjalin hubungan serius dan menikah dengan proses layaknya ta’aruf biasa yakni ta’aruf, khitbah dan akad. Taaruf ID merekomendasikan pasangan yang sesuai preferensi dan mengimbau kepada pengguna ketika ingin melakukan pertemuan harap membawa seorang wali atau teman.

5. OkCupid

OkCupid adalah aplikasi sejenis seperti diatas yang dapat menghubungkan pengguna dengan orang lain yang saling tertarik. Di aplikasi OkCupid perlu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dapat meningkatkan profil pengguna agar lebih maksimal dalam mencari kecocokan. Pengguna harus match terlebih dahulu sehingga bisa menggunakan fitur perpesanan, jika belum match pesan tersebut tidak akan muncul di kotak pesan.

6. Hawaya

Hawaya adalah aplikasi pencari jodoh buatan Mesir yang membantu pengguna dalam menemukan pasangan dengan menghormati budaya serta tradisi muslim. Privasi aplikasi cukup aman karena platform ini memvalidasi anggota yang tergabung melalui sistem verifikasi selfie untuk mencegah adanya akun palsu. Selain itu, ada fungsi keamanan dengan melibatkan orang ketiga yang dipercaya pengguna selama berjalannya proses pengenalan calon pasangan.

7. Badoo

Saat mendaftar aplikasi Badoo, pengguna harus menentukan tujuan dari penggunaan aplikasi ini, apakah untuk mengobrol, mencari teman kencan atau pasangan serius. Badoo juga dapat melakukan penyaringan berdasarkan usia, gender, lokasi dan lain-lain. Nantinya akan muncul profil calon pasangan dan pengguna dapat menentukan apakah tertarik atau tidak dengan swipe saja. Jika dirasa kurang cocok maka akan muncul rekomendasi orang baru.

Itulah rekomendasi aplikasi cari jodoh gratis yang bisa menjadi bahan pertimbangan untuk menemukan teman kencan dan hubungan pasangan hidup. Setiap aplikasi tentunya ada kelebihan dan kekurangan, tinggal disesuaikan saja platform yang tepat dan sesuai dengan pilihan pengguna. Namun tetap ingat untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan serta menemukan calon pasangan. Selamat berburu pasangan!