Apa Perbedaan Antara Cinta dan Kagum? Ini Jawabannya! -->

Kategori Berita

.

Apa Perbedaan Antara Cinta dan Kagum? Ini Jawabannya!

Faisol abrori
Senin, 30 Mei 2022


Di sepanjang perjalanan pulang, saya termenung, memikirkan sebenarnya apakah orang lain cinta kepada saya atau hanya takjub (kagum). Bagi saya, memikirkan hal ini menjadi konflik tersendiri yang harus saya temukan jawabannya agar bisa tenang.


Tiba-tiba saya berpikir tentang setangkai mawar yang dipetik dari tangkainya. Pikiran saya bergumam, "andai seseorang mencintai mawar itu, ia pasti akan merawatnya, menjaganya, menyiramnya, bahkan ikut sedih ketika layu, dan ikut bahagia ketika mekar". Saya menyebutnya filosofi bunga.


Ternyata, benar. Saya mendapatkan pencerahan dari status salah satu teman, berbunyi seperti ini:


الفرق بين الحب والاعجاب عندما تعجب تأخذه وعندما تحب تعتني بها


Perbedaan antara cinta dan mengagumi : saat kamu kagum, kamu akan mengambilnya, namun saat kamu cinta, kamu akan merawatnya


Sangat mudah memahami falsafah ini, kita bisa melihat siapa saja orang yang benar-benar mencintai kita, atau hanya sekadar kagum saja.


Cara Membedakan Orang yang Mencintai dan Mengagumi


Orang yang mencintai dengan tulus, biasanya mereka akan menjaga kita dengan baik, memberikan kasih sayang yang sifatnya membangun, dan itu bisa terasa dari dampaknya.


Sedangkan orang yang mengagumi biasanya cenderung mudah untuk melupakan kita. Jika apa yang mereka inginkan telah didapat, biasanya mereka akan melupakan kita setelah itu.


Demikian artikel perenunganku. Semoga dalam tulisan yang pendek ini dapat bermanfaat.