Kategori Berita

ZMedia

Bumi Perkemahan Bukit Golf Cibodas: Harga Camping dan Paket Outbound

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Senin, 09 Mei 2022

bumi perkemahan bukit golf cibodas


Bumi Perkemahan Bukit Golf Cibodas merupakan salah satu wahana yang dijadikan wisata yang dikelilingi oleh hutan yang lebat serta asri. Bahkan dengan medan yang sangat cocok untuk tempat perkemahan tak jarang dijadikan sebagai salah satu pilihan terbaik untuk berlibur.

Buper Bukit Golf Cibodas sendiri berada di bagian Taman Nasional Gunung Gede Pangrango yang kurang lebih 40 hektar. Sehingga bisa menampung maksimal 10 ribu orang untuk kegiatan camping, outbound, hingga acara gathering lainnya dengan fasilitas dapat mendirikan tenda.

Baca juga:

Sekilas Mengenai Bumi Perkemahan Bukit Golf Cibodas

Bumi Perkemahan (Buper) Bukit Golf Cibodas terletak di Jalan Raya Cibodas, Cimacan, Cimacan, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Lokasi yang berlatar Gunung Gede Pangrango dengan sebelah barat daya Mandalawangi Camping Ground dan barat laut adalah Kebun Raya Cibodas.

Selain itu, tak kalah pentingnya bahwa dulunya merupakan lapangan golf dengan 9 hole pada tahun 2013 dan diubah menjadi perkemahan. Hal ini disebabkan perkembangan bisnis golf yang makin lama makin meredup dan pada akhirnya diubah seperti Mandalawangi Camping Ground.

Fasilitas yang Saat Ini Ditawarkan di Bukit Golf Cibodas

Selain pemandangan Gunung Gede Pangrango dan hutan yang eksotis, juga terdapat tebingan tinggi yang berada di sebelah selatan buper. Apalagi dimanjakan pula oleh adanya air terjun, kolam yang tertata dengan baik serta sungai yang berada di sebelah barat laut.

Pihak pengelola juga memberikan fasilitas lebih berupa lapangan parkir yang dapat menampung banyak kendaraan pribadi, bis hingga truk tronton. Ditambah juga dengan adanya fasilitas-fasilitas lainnya yang sudah disiapkan kepada para pengunjung berupa:

     Aula yang dapat menampung hingga 120 orang.

     MCK yang berada di sejumlah titik perkemahan dan toilet khusus di gedung club.

     Kelistrikan untuk sound system dan lampu penerangan.

     Pos keamanan yang dijaga oleh pihak yang bertugas selama 24 jam non stop.

     Catering dan fasilitas logistik lainnya yang harus dipesan jauh-jauh hari sebelum acara berlangsung.

Layanan dan Harga yang Ditawarkan di Bukit Golf Camping Ground Cibodas

Layanan yang disiapkan oleh pihak pengelola untuk menunjang kegiatan perkemahan, diantaranya paket camping praktis, outbound dan rental tenda. Untuk paket camping praktis terdapat berbagai macam jenis sesuai dengan bentuk kegiatan dan pengunjungnya, diantaranya:

     Paket Camping Umum dengan harga Rp180.000,-/orang untuk minimal 30 orang selama 2 hari 1 malam. Fasilitas berupa tiket (camping, masuk kendaraan dan PEMDA), tenda dome, makan 3 kali, sleeping bag, hingga dispenser dan api unggun.

     Paket Keluarga dengan harga bervariasi mulai dari Rp200.000,-/orang hingga Rp450.000,-/orang dengan pembagian ekonomis, standar, VIP dan VVIP. Pembagian paket tersebut diambil berdasarkan penambahan fasilitas mulai dari adanya tiket hiking air terjun, tenda peleton hingga konsumsi berupa snack.

     Paket Sekolah ditawarkan dengan harga Rp195.000,-/orang dengan batas minimum 50 orang dengan tim pemandu dari Green Camp Adventure. Dengan waktu kemah 2 hari 1 malam mendapatkan fasilitas berupa tiket (camping, air terjun, Pemda), tenda dome hingga jungle track.

     Paket Perusahaan yang bervariasi mulai dari Rp180.000/orang hingga Rp450.000,-/orang dengan peserta 30 hingga 500 orang. Perbedaan harga bergantung pada penambahan fasilitas yang diantaranya berupa konsumsi snack, tenda peleton, ekstra bed serta adanya outbound fun game.

Paket Outbound

Berikutnya terdapat Outbound Cibodas yang dapat digunakan selama 1 hari mulai pagi pada pukul 8 pagi hingga sore jam 5 . Dengan jumlah peserta dari 100 hingga 600 orang, wahana ini dapat dibagi menjadi 3 jenis berdasarkan biaya dan kelengkapan fasilitas.

     Paket Outbound Standar dengan harga Rp150.000,- dengan fasilitas berupa outbound fun game dan team building. Selain itu terdapat 1 kali makan serta snack dan juga P3K serta jas hujan yang sudah tersedia.

     Paket Outbound Medium cukup dengan Rp.200.000,- mendapatkan fasilitas tambahan berupa flying fox dan perahu dayung.

     Paket Outbound Explorer yang ditambah 1 fasilitas yaitu Jungle Track Activity dengan biaya Rp350.000,-.

Terakhir layanan sewa tenda dan peralatan camping lainnya yang dapat dipesan secara langsung dengan harga yang terjangkau. Dimulai dari sewa tenda dome (Rp100.000,- hingga Rp180.000,- per unit/malam) dan tenda peleton sebesar Rp1.100.000 per unit/malam yang sudah diupdate per 1 Maret 2022.

Demikian gambaran secara umum mengenai Bumi Perkemahan Bukit Golf Cibodas yang memiliki fasilitas yang lengkap.

>