Cara Membersihkan Jamur Kaca Mobil yang Tepat -->

Kategori Berita

.

Cara Membersihkan Jamur Kaca Mobil yang Tepat

Faisol abrori
Jumat, 13 Mei 2022
Cara Membersihkan Jamur Kaca Mobil


Memiliki mobil yang terawat dengan baik tanpa kotoran yang membandel tentu saja merupakan keinginan semua orang pada masa sekarang. Apalagi sudah ada juga beberapa cara membersihkan jamur kaca mobil yang mudah untuk dicoba langsung sebagai solusi yang paling tepat. Beberapa cara ini bahkan bisa dicoba dalam waktu yang singkat.

Baca: 5 Penyebab Mesin Mobil Cepat Panas, dari Radiator Hingga Oli

Bagi para pemilik kendaraan beroda empat seperti mobil yang sedang menemui masalah kebersihan kaca, maka bisa mencoba beberapa solusi ini. Apalagi tanpa memakan waktu yang lama dan masih ditambah dengan biaya yang minim, ada beberapa cara yang cocok bagi pemula. Tanpa perlu menunggu lebih lama lagi, simak penjelasannya berikut ini:

1. Memanfaatkan Bantuan Alkohol

Ada sebuah solusi yang pertama yang cocok untuk para pengguna mobil yang sudah memiliki alkohol di tempat penyimpanan obat masing-masing. Tanpa harus membeli produk yang baru, coba ambil kain yang masih kering kemudian berikan alkohol dalam jumlah yang sedikit saja. Setelah itu, coba lap kaca dengan perlahan sampai jamur menghilang.

2. Menggunakan Pemutih Pakaian

Kemudian ada juga solusi yang lainnya yang tidak kalah menarik yang cocok bagi pengguna mobil yang terjebak situasi darurat. Kali ini, setiap orang hanya perlu mencoba untuk menggunakan bantuan pemutih pakaian yang ada di kamar mandi ditambah dengan pakain tidak berguna. Segera setelah itu, berikan cairannya dan bersihkan kaca mobil masing-masing.

3. Mencoba Minuman Bersoda

Jika ingin sebuah cara membersihkan jamur kaca mobil yang lainnya, maka coba cara yang satu ini tanpa waktu yang lama. Hanya saja, untuk cara yang menarik ini, diperlukan media seperti minuman bersoda yang bisa dibeli dahulu atau sisa dari minumannya. Apalagi hanya diperlukan sedikit minuman saja untuk jamur yang menempel.

4. Memakai Cuka Apel

Jangan sampai terlewatkan pula untuk dicoba secara langsung, ada solusi yang lainnya yang memanfaatkan bantuan dari cairan seperti cuka apel. Para pemilik mobil yang biasanya juga memasukkan cuka ini sebagai bahan skincare bisa segera mengambil sedikit saja untuk mengatasi jamur. Jangan lupa gunakan kain yang tebal atau setidaknya tidak dipakai.

5. Membersihkan dengan Pasta Gigi

Sementara itu, untuk jenis cara membersihkan jamur kaca mobil ini biasanya dijadikan sebagai pilihan terbaik bagi yang tidak ingin ribet. Bahkan melalui cara ini, setiap orang hanya perlu mencoba memanfaatkan pasta gigi yang sudah ada dan mengambil olesan sedikit saja. Gunakan untuk membersihkan setiap jamur yang ternyata menempel pada mobil.

6. Menggunakan Air Tembakau

Masih mudah untuk dilakukan lainnya tanpa memakan biaya yang banyak, solusi ini tepat bagi yang memiliki tembakau lebih di rumah. Namun sebaiknya perhatikan dahulu sejak awal bahwa setiap orang perlu merendam tembakau yang ada dengan air selama 15 menit saja. Setelah itu, jangan lupa mencampurkannya dengan deterjen sebelum mengoleskan langsung.

7. Memakai Lap Kain Microfiber

Terakhir, ada sebuah cara yang menarik untuk dijadikan sebagai solusi namun mungkin perlu dipertimbangkan dahulu karena perlu biaya yang khusus. Nantinya, setiap orang bisa pergi ke toko khusus kendaraan mobil dan memutuskan untuk membeli produk seperti lap kain microfiber. Untungnya, kain ini bisa dipakai berulang kali sesuai dengan kebutuhan.

Demikian beberapa cara membersihkan jamur kaca mobil yang mudah dicoba dan nantinya cocok disesuaikan dengan situasi atau selera yang ada. Ditambah lagi, ada beberapa cara yang bisa dicoba oleh pemula tanpa harus merasa bingung atau mengeluarkan biaya yang lebih banyak. Selain itu, ada juga produk khusus yang bisa dibuat membersihkan.