Cara Mengganti Nomor HP yang Terdaftar di Bank Mandiri dengan Mudah -->

Kategori Berita

.

Cara Mengganti Nomor HP yang Terdaftar di Bank Mandiri dengan Mudah

Faisol abrori
Jumat, 06 Mei 2022


cara mengganti nomor hp yang terdaftar mandiri


Ketika menjadi seorang nasabah di salah satu bank, nomor hp sudah pasti diberikan sebagai pelengkap data diri bukan? Cara mengganti nomor HP yang terdaftar di bank Mandiri adalah topik paling banyak dicari karena jumlah nasabahnya yang banyak. Simak berikut ini penjelasan lengkapnya:

Persyaratan Mengganti Nomor HP

Bagi para nasabah yang akan melakukan penggantian nomor hp bisa terlebih dahulu melengkapi syarat yang diberikan pihak bank. Syarat tersebut menjadi hal yang penting agar nasabah bisa melakukan penggantian nomor dengan mudah, penasaran dengan syaratnya? Berikut diantaranya yaitu:

     Kartu Tanda Penduduk.

     Buku Tabungan Mandiri.

     Kartu ATM.

     Nomor Baru.

Bagaimana sangat mudah bukan syarat yang diberikan oleh pihak bank Mandiri? Jangan lupa untuk memastikan jika nomor hp yang baru diberikan aktif dan masih bisa terhubung. Nah, kalau sudah lengkap maka nasabah pun bisa melanjutkan ke prosedur selanjutnya.

Baca selanjutnya:


Cara Mengganti Nomor HP yang Terdaftar di Bank Mandiri

Nasabah mempunyai masalah dengan nomor hp lama yang diberikan pada pihak bank dan ingin menggantinya dengan nomor baru? Sebenarnya hal ini sangat mudah untuk dilakukan, tetapi memang sedikit membutuhkan waktu. Berikut cara yang dapat dilakukan yaitu:

1. Mengunjungi dan Melakukan Penggantian Nomor di ATM

Langkah pertama yang dapat nasabah lakukan yaitu dengan melakukan penggantian nomor hp pada ATM Mandiri. Penggantian nomor ini bisa dilakukan terlebih dahulu di ATM Mandiri manapun, sehingga tidak terikat. Berikut langkah lanjutannya:

     Masukan kartu ATM beserta PIN nya.

     Lanjutkan dengan memilih menu transaksi lainnya, lalu pilih mobile banking.

     Berikutnya pilih ubah nomor, masukan PIN dan konfirmasi kode OTP.

     Terakhir simpan resi dan selesai.

Langkah pertama ini harus dilakukan oleh setiap nasabah Mandiri yang ingin melakukan penggantian nomor. Bagi yang belum paham, nasabah bisa membaca panduannya terlebih dahulu atau pun bertanya pada pihak bank. Pastikan untuk memasukan nomor yang benar saat mengiputnya pada ATM.

2. Mendatangi Kantor Cabang Bank Mandiri

Cara mengganti nomor HP yang terdaftar di bank Mandiri selanjutnya dengan mendatangi kantor cabang terdekat. Sebelum mendatangi bank, pastikan dulu bahwa nasabah telah membawa persyaratan untuk melakukan penggantian nama. Berkas yang perlu dibawa sudah dijelaskan sebelumnya.

3. Mengambil Nomor Antrian

Setelah semuanya siap maka lanjutkan dengan mengambil nomor antrian yang biasanya berada dekat pintu masuk. Tunggu hingga nomor yang nasabah miliki dipanggil oleh customer service. Jika sudah terpanggil, maka segeralah untuk mendatangi customer service.

4. Memberitahu Customer Service Atas Permintaan

Pergantian Nomor Berikutnya nasabah bisa mengatakan pada costumer service terkait keluhan atau permohonan yang ingin dilakukan. Nah, karena nomor yang akan diganti, maka nasabah hanya perlu meminta customer service untuk membantu proses penggantian. Berikan syarat yang sebelumnya sudah dipersiapkan.

5. Mengisikan Formulir

Selanjutnya pengguna dapat mengisikan formulir yang diberikan oleh customer service. Dalam formulir yang diberikan terdapat pengisian data diri yang sesuai dengan pemilik dari kartu ATM. Dilanjutkan dengan mengisi deskripsi penggantian nomor hp yang baru dan diakhiri dengan tanda tangan pada kolom yang tertera.

6. Tunggu Proses Oleh Customer Service

Terakhir, nasabah hanya perlu menunggu proses dari berkas yang telah diberikan kepada customer service. Tahap pergantian serta prosesnya akan dilakukan oleh petugas, nasabah akan diminta untuk menunggu beberapa saat. Jika sudah selesai, maka customer service pun akan segera memberitahukannya.

Itulah penjelasan cara mengubah nomor HP yang terdaftar di bank Mandiri lengkap dari syarat hingga caranya. Sekarang melakukan pergantian nomor bukan lagi hal sulit pastinyakan? Hanya dengan mengikuti penjelasan di atas, maka penggantian nomor pun sudah bisa diterapkan.