Destinasi Wisata Kranggan Waterpark Bekasi, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk -->

Kategori Berita

.

Destinasi Wisata Kranggan Waterpark Bekasi, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk

Faisol abrori
Sabtu, 07 Mei 2022

kranggan waterpark


Bagi sebagian orang yang tinggal di kawasan permukiman, waterpark dapat dijadikan tempat wisata untuk berenang saat musim panas. Selain sempat tempat berenang publik, waterpark memiliki berbagai macam wahana yang membuat berenang menjadi lebih menyenangkan. Bagi yang berada di Bekasi harus mengunjungi taman rekreasi air Kranggan Waterpark.

Seperti waterpark kebanyakan, taman bermain air ini memang merupakan tempat berenang yang lebih seru ketika bersama teman atau keluarga. Selain itu, waterpark ini juga mudah diakses dan berlokasi tidak jauh dari pemukiman kota. Karena itulah, taman rekreasi air di Kranggan ini dapat menjadi waterpark yang cocok untuk grup atau keluarga.


Baca selanjutnya: 


Perihal Tentang Waterpark dan Lokasinya

Berdomisili di kota Bekasi, Kranggan Waterpark adalah taman rekreasi air yang memiliki konsep child-friendly, yang artinya ramah untuk anak-anak. Pada taman rekreasi juga tersedia berbagai fasilitas dan outlet yang menjual makanan bagi pengunjung.

Sesuai dengan namanya, waterpark ini berada di area Kranggan, kecamatan Jatisampurna, daerah Bekasi. Pengunjung yang sudah berada di area ini dapat mencari Jalan Lembur 2 No. 31, dimana waterpark didirikan. Lokasi waterpark ini cukup dekat dengan pasar Kranggan, sehingga tidak susah untuk mencari lokasinya.

Berbagai Macam Harga Tiket Masuk Yang Ditentukan

Pada Kranggan Waterpark, harga tiket yang akan dikenakan pada pengunjung cukup variatif. Harga yang ditawarkan juga tergantung dari kapan pengunjung mengunjungi taman rekreasi ini. Apabila hari Senin, biaya akan dikenakan Rp20.000. Untuk hari Selasa sampai Jumat, akan dikenakan Rp25.000. Sementara untuk hari libur, Sabtu dan Minggu, harganya Rp35.000.

Selain itu, waterpark ini juga menawarkan paket untuk rombongan dan sekolah, umum, atau paket ulang tahun dengan minimal 30 orang. Bagi rombongan sekolah dan paket ulang tahun, tarif yang dikenakan berkisar Rp10.000 pada hari biasa dan Rp28.000 untuk weekend. Sementara untuk rombongan umum, tarifnya Rp12.500 hari biasa dan Rp28.000 weekend.

Fasilitas & Wahana Yang Disediakan Dalam Waterpark

Sebagai tempat wisata, waterpark ini menyediakan berbagai macam fasilitas untuk memudahkan para pengunjung. Tidak hanya fasilitas, wahana yang disediakan juga sangat beragam. Di bawah ini merupakan macam-macam fasilitas dan wahana yang ditawarkan dalam waterpark:

1. Kolam Renang Dengan Wahananya

Waterpark pada umumnya sudah pasti menyediakan kolam renang yang dibalut beberapa wahana yang menarik. Pada waterpark ini, tersedia tiga kolam renang dengan kedalaman yang berbeda-beda, yakni kolam utama, kolam remaja, dan kolam anak.

Sebagai kolam utama, ukurannya paling besar dan memiliki kedalaman sekitar 1.5-1.7 meter. Untuk remaja, ada kolam kedua yang memiliki kedalaman 1 meter. Sedangkan bagi anak-anak, ada kolam kecil yang memiliki kedalaman hanya 50 sentimeter. Untuk anak-anak juga disediakan tempat bermain yang aman.

Perihal tentang wahana, waterpark ini dilengkapi dengan wahana seluncuran raksasa dengan tampilan warna-warni yang unik. Selain itu, juga tersedia Giant Water Bucket, ember raksasa yang akan menghujani pengunjung dengan air. Lalu, ada wahana berupa air terjun.

2. Fasilitas Kamar Ganti Dan Toilet

Selain wahana, waterpark ini juga menyediakan kamar ganti untuk berganti pakaian, dan kamar bilas untuk membersihkan badan. Pada kamar mandi, telah disediakan toilet dan shower yang terjamin kebersihan dan keamanannya.

3. Tempat Makan Dan Istirahat

Bagi yang ingin beristirahat dan makan-makan, waterpark ini menyediakan kantin dan gazebo bagi para pengunjung. Pada kantin, telah tersedia berbagai macam outlet yang menjual berbagai macam makanan untuk mengisi perut setelah berenang.

4. Musholla

Bagi muslim yang ingin menjalankan ibadah, waterpark juga menyediakan tempat beribadah yaitu musholla. Musholla berlokasi cukup jauh dari daerah utama sehingga sholat dapat dilakukan dengan tenang dan tentram.

Demikian informasi lengkap mengenai Kranggan Waterpark yang berdomisili di kota Bekasi ini. Bagi yang berada di daerah Kranggan atau sekitarnya, dapat mengunjungi waterpark ini bersama keluarga ataupun rombongan. Perlu diingat jika waterpark ini dibuka dari jam 8 pagi sampai 5 sore, apabila ingin mengunjungi waterpark tepat waktu.