Kategori Berita

Blogger JatengInovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

Investasi Aset Crypto, Aset Digital Yang Populer dan Menguntungkan

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Kamis, 06 April 2023


Sekarang ini dengan melalui perkembangan teknologi dan informasi, masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan uang. Salah satu mendapatkan uang menggunakan kemajuan teknologi dan informasi ini adalah dengan mining bitcoin. Cara pilih btc coin sendiri mudah dilakukan dan memerlukan beberapa tahap.

Mining bitcoin ini sering digunakan oleh para pengguna investasi crypto, dimana terdapat beberapa aktivitas menambang atau aktivitas tersebut sering disebut dengan mining bitcoin. Aktivitas mining bitcoin ini biasanya dilakukan oleh para penambang atau miners. Sebagai informasi lebih lengkap mengenai mining bitcoin, bisa menyimak beberapa penjelasan dibawah ini.

Cara Mudah Mining Bitcoin Dan Harga Bitcoin Pada Hari Ini

Cara pilih bitcoin sendiri perlu memahami beberapa langkah. Namun sebelum melakukan langkah memilih bitcoin, sebaiknya memahami pengertian mining bitcoin terlebih dahulu. Seperti yang dijelaskan sebelumnya terdapat miners dalam mining bitcoin. Miners sendiri dapat berperan dalam menjalankan server bitcoin.

Selain itu miners sendiri juga dapat berperan sebagai server bitcoin untuk memverifikasi beberapa transaksi bitcoin. Pada dasarnya setiap proses dari transaksi bitcoin harus mengirimkan kode pribadi. Ketika mengirimkan kode pribadi tersebut harus terdapat sebuah proses verifikasi dari peran mining bitcoin.



1. Mendapatkan Rig Penambangan Bitcoin

Cara pilih bitcoin dalam mining bitcoin yang pertama adalah dengan mendapatkan rig penambangan bitcoin. Secara umum uang crypto bitcoin ini bisa ditambang dengan perangkat khusus. Alat khusus yang bisa digunakan untuk menimbang uang crypto bitcoin tersebut harus berdasarkan algoritmas yang sama. Algoritma tersebut biasanya dinamakan chip application specific integrated circuit atau ASIC.

Seorang investor crypto pemula yang sedang dalam tahap mendapatkan rig penambangan bitcoin ini, disarankan untuk memastikan ketersediaan listrik. Hal tersebut bertujuan supaya proses penambangan rig bitcoin tidak terganggu dan harus memiliki beberapa ruang penyimpanan data yang lebih luas.

2. Harus Memiliki Dompet Bitcoin

Cara pilih bitcoin dengan memiliki dompet bitcoin ini akan memudahkan proses mining bitcoin. Fungsi dompet digital bitcoin ini akan menyimpan seluruh jumlah bitcoin yang sudah berhasil dikumpulkan melalui penambangan. Selain itu kelebihan menggunakan dompet bitcoin ini dapat mengelola berbagai sumber penghasilan bitcoin.

Hal tersebut dikarenakan setiap jenis bitcoin yang telah didapatkan memiliki beberapa kode khusus atau kode rahasia dengan perpaduan angka dan nomor. Dompet digital bitcoin ini bisa diibaratkan seperti kartu rekening, dimana bisa digunakan untuk transaksi bitcoin dengan seseorang dan harus menyebutkan kode khusus atau kode rahasia tersebut.

3. Harus Bekerja Sama Dengan Para Penambang Lainnya

Sejatinya didunia investasi crypto ini terdapat beberapa penambang besar atau para miners yang ketika menambang bitcoin tidak selalu mendapatkan keuntungan. Salah satu solusi paling tepat bagi para investor crypto pemula yang ingin melakukan mining bitcoin ini adalah bekerja sama dengan para penambang atau para miners bitcoin lainnya dalam kolam penambangan.

Kemudian ketika telah mendapatkan bitcoin yang diincar, hasil bitcoin tersebut akan dibagikan kepada seluruh anggotanya sesuai dengan ketentuan serta kekuatan. Singkatnya pada tahap ini para anggota harus membayar biaya hasil pembagian bitcoin sebesar 0% sampai 2% kepada setiap operator penambangan.

4. Harus Memiliki Beberapa Program Penambangan Bitcoin Di Komputer

Cara pilih bitcoin yang terakhir bagi para miners adalah memiliki program penambangan bitcoin di komputer. Jika dilihat secara logis, setelah para miners memiliki dompet digital dan bekerja sama dengan para penambang di kolom penambangan lainnya. Sebaiknya memiliki beberapa program penambangan di komputer pribadi.

Salah satu keuntungan dengan memiliki program penambangan di komputer pribadi antara lain programnya bisa dihubungkan dengan jaringan blockchain serta bitcoin. Di beberapa perangkat komputer sudah terdapat program-program penambangan bitcoin gratis yang bisa digunakan. Beberapa program penambangan bitcoin tersebut bisa dijalankan hampir semua sistem operasional komputer.

Berdasarkan data dari laman website coinmarketcap,harga bitcoin pada hari ini berkisar $30,316.10. Pada dasarnya cara pilih bitcoin bisa dilakukan dengan beberapa tahap. Namun bagi pemula yang masih belum paham mengenai cara mining bitcoin bisa memanfaatkan Indodax Academy, kanal edukasi yang bisa digunakan untuk mempelajari seluk-beluk bitcoin dan bagaimana cara mendapatkannya. Setelah itu bisa melakukan transaksi bitcoin melalui website resmi Indodax atau melalui mobile apps.

>