Rekomendasi Aplikasi Mengecilkan Ukuran PDF Simpel dan Mudah -->

Kategori Berita

.

Rekomendasi Aplikasi Mengecilkan Ukuran PDF Simpel dan Mudah

Faisol abrori
Jumat, 20 Mei 2022


PDF atau akronimnya portable document format adalah format yang banyak dipakai di era digital ini. Mulai dari membagikan materi pembelajaran hingga mendaftar kerja, PDF selalu dipakai dimana saja. Tapi sering kali berkas PDF terlalu besar hingga tak memenuhi ketentuan yang berlaku. Maka dibutuhkanlah aplikasi mengecilkan ukuran PDF untuk menanggulanginya.

Tak hanya online, kini untuk mengecilkan PDF sudah tersedia dalam bentuk aplikasi yang mudah dipakai. Sekarang tak perlu pusing ketika PDF terlalu lama dikirim karena berat atau ketika file PDF tidak memenuhi format. Rekomendasi aplikasi-aplikasi di bawah ini dapat membantu masalah tersebut.

1. iLovePDF

Situs yang biasanya dapat diakses melalui browser ini kini sudah tersedia dalam bentuk aplikasi. Walaupun ukuran aplikasi ini tergolong besar, tapi tentu saja fitur yang terdapat di dalamnya sangat lengkap.

Tidak hanya mengecilkan PDF, aplikasi ini memiliki berbagai macam fitur PDF, scan, converter, dan lainnya. Untuk menikmati fitur secara lengkap, pengguna harus membayar lisensi yang ditawarkan iLOVEPDF.

Kompres PDF 500kb

2. All PDF Reader

Dengan tampilan yang sederhana, editor PDF ini sangat ramah bagi pengguna. Tak hanya itu, ukuran aplikasinya yang hanya sebesar 17 MB pun tidak terlalu memberatkan ponsel. Dibaca dari review, berbagai pengguna setuju bahwa aplikasi ini sangat ringan dan mudah dipakai seperti klaimnya "simple and clean apps".

Aplikasi mengecilkan ukuran PDF ini tidak perlu serta merta membayar premium. Hanya dengan menonton iklan, maka pengguna dapat mengakses semua fiturnya. Sebagai tambahan pula, iklan yang ada pun cukup sedikit. Namun dengan berbagai keringanan, aplikasi ini tidak cocok digunakan untuk mengkompres file besar.

3.  PDF Utils

Hanya dengan ukuran file yang berkisar 8,4 MB, aplikasi ini memiliki banyak layanan yang dapat membantu pengguna. Aplikasi ini memang banyak berisikan iklan dan pembelian untuk mengakses semua fitur. Namun dengan banyaknya layanan yang ada, rasanya tidak rugi untuk membayar atau menonton beberapa iklan. Dengan tampilan yang sederhana, aplikasi ini jelas sangat mudah digunakan.

4. Smallpdf

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi terlengkap dalam mengompres PDF. Tidak hanya itu, kegiatan scan dan convert pun jadi lebih mudah dengan aplikasi ini. Terlebih lagi aplikasi ini hadir dengan fitur gratis, sehingga tidak perlu membayar untuk menikmati fitur-fitur yang ada.

Memiliki rating yang tinggi di Google Play, yaitu 4,8, aplikasi ini jelas menjadi pilihan terbaik untuk mengecilkan file PDF. Terlebih lagi dengan desain aplikasi yang cukup simpel dan tidak memusingkan.

5. Kompres File PDF

Ada 4,9 ulasan positif yang aplikasi ini punya di Google Play. Tak heran, dengan fitur kompresor yang mudah dipakai, pengguna banyak menyukai untuk menggunakan aplikasi ini. Dikarenakan aplikasi ini adalah aplikasi gratis, maka sangat wajar banyak iklan muncul saat menggunakan aplikasi.

Tapi jelas saja fitur yang ditawarkan rasanya sepadan dengan banyaknya iklan yang muncul. Pengguna bisa mengecilkan PDF hingga 500 kb, atau hingga dalam mode extreme. Namun jangan takut, dengan ukuran sekecil itu, file tetap masih dapat dibaca dan terlihat jelas. Aplikasi ini cocok digunakan untuk pekerjaan maupun tugas.

aplikasi kompres pdf offline

6. PDF Tools

Aplikasi simpel ini, dari review-nya, dapat mengompres file dalam 5 detik saja. Dengan tampilan yang sederhana, penggunaan aplikasi pun tak begitu sulit pula. Aplikasi ini tersedia di Google Play dengan besaran unduhan sebesar 6,3 MB saja.

Di masa pandemi serba daring ini, aplikasi mengecilkan ukuran PDF tentu saja sangat dibutuhkan untuk kehidupan formal sehari-hari. Maka rekomendasi aplikasi yang dijabarkan di atas berguna untuk membantu pengguna memilih aplikasi pengecil PDF terbaik. Dengan pilihan aplikasi yang tepat, maka pekerjaan maupun tugas dapat dikerjakan dengan kilat dan tepat pula.