Merk Oli Mesin Motor yang Tahan Panas dengan Kisaran Harganya -->

Kategori Berita

.

Merk Oli Mesin Motor yang Tahan Panas dengan Kisaran Harganya

Faisol abrori
Jumat, 06 Mei 2022

 

harga oli mesin motor yang tahan panas

Selain merawat body motor, bagian dalam motor pun harus diperhatikan salah satunya oli motor. Dengan fungsinya yang penting, oli motor akan bekerja mengoptimalkan kinerja mesin, mendinginkan, hingga mengurangi gesekan. Menggunakan oli mesin motor tahan panas dan yang terbaik dapat memperpanjang umum mesin serta menjaga kualitasnya.

Baca:

Oli juga perlu diganti secara rutin demi memaksimalkan kinerjanya. Masih banyak yang kebingungan memilih oli yang bagus untuk motornya sebab ada beragam jenis oli dengan kegunaannya masing-masing. Pengguna juga perlu memperhatikan kinerja mesin, tingkat keenceran oli hingga jenis motor yang dimiliki. Berikut beberapa rekomendasi oli motor yang tahan panas untuk pengguna:

1. Oli TOP1 Action Matic

Mesin dengan panas berlebih dapat diatasi oleh zat adiktif bernama “Maximum Protection” dalam oli mesin merk TOP 1 Action Matic. Selan itu, zat ini pun akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih halus dan melindungi mesin dari berbagai kondisi. Perpaduan Smooth Riding Additive dan Maximum Protection Technology membantu kinerja pelumas lebih maksimal.

Berkat hal tersebut, kebersihan mesin lebih terjaga dan komponen lain dapat dilindungi. Produk oli mesin motor tahan panas ini direkomendasikan untuk motor berjenis skuter matik. Pengguna dapat membeli TOP1 Action Matic dalam kemasan botol 800 ml dan 1 liter dengan harga mulai dari 30 ribu hingga 57 ribu rupiah.

2. Oli AHM MPX-1

Oli keluaran Astra Honda Motor ini memiliki penguapan yang sangat minim. Dengan begitu, usia oli dapat lebih panjang dan pengguna tidak perlu sering mengganti oli. Hal tersebut juga akan membantu mengurangi pencemaran lingkungan. Motor dengan tipe sport dan bebek kopling basah bisa menggunakan oli AHM MPX-1 ini dengan kisaran harga 43 ribu rupiah.

3. Oli Federal

Untuk menjaga suhu mesin tetap dingin dan tahan panas, oli Federal mengandalkan Active Moly yang akan melindungi gesekan antar komponen dalam mesin. Oli ini berjenis sintetis dengan bahan minyak bumi yang sudah diolah. Dengan Viscoelastic Molecules-nya, ketahanan mesin dan akselerasinya dapat ditingkatkan.

Ada pula teknologi Double ACT cleaner yang mampu menghempas kotoran di seluruh lapisan komponen mesin agar kekuatan mesin jauh lebih maksimal. Merek Federal Matic 30 dikhususkan untuk motor skuter matik dengan harga yang ditawarkan mulai dari 25 ribu rupiah.

4. Oli Shell Advance AX7

Mengendarai motor untuk perjalanan jauh tentu mengharuskan pengguna mempersiapkan motor dari segala aspek. Untuk olinya, Shell Advance bisa menjadi pilihan. Pasalnya, merek ini dirancang untuk dapat menjaga kualitas mesin sehingga usia mesin lebih panjang sesering apapun digunakan. Oli Shell juga memberikan performa pelumas yang mampu mencegah kotoran agar tidak menggumpal.

Shell Advance AX7 dapat digunakan untuk motor berjenis skuter matik 4-tak. Pengguna dapat memilih kemasan 0,8 liter dan 1 liter. Jenis oli ini semisintetis yakni terbuat dari perpaduan oli sintetis dan mineral. Harga yang ditawarkan mulai dari 54 ribu rupiah.

5. Oli Castrol Activ 2T

Salah satu sebab motor sulit dinyalakan adalah adanya endapan kerak atau karbon di ujung busi. Dengan Oli Castrol Activ 2T, perlindungan maksimal untuk busi motor bisa didapatkan. Hal ini karena oli Castrol memiliki formulasi pelumas Piston Guard.

Oli Castrol Activ 2T merupakan oli sintetis dengan kekentalan yang baik. Cocok untuk motor 2-tak seperti Kawasaki Ninja 150RR, Yamaha RX King dan lainnya, oli ini dibanderol dengan harga sekitar 32 ribu rupiah saja per 700 ml.

Memiliki pemahaman terkait oli mesin motor tahan panas dan yang bagus tentu dapat membantu mesin motor lebih awet dan tetap terjaga. Maka dari itu, pahami seluk beluk motor terlebih dahulu dan barulah menentukan oli apa yang paling cocok digunakan.

Baca selanjutnya: