Posong Camping Ground, Rute Lokasi, Harga Tiket Masuk, dan Fasilitasnya -->

Kategori Berita

.

Posong Camping Ground, Rute Lokasi, Harga Tiket Masuk, dan Fasilitasnya

Faisol abrori
Sabtu, 07 Mei 2022

posong camping ground


Berlibur memang bertujuan menghilangkan kejenuhan dan stres. Salah satu kegiatan berlibur bersama keluarga yang disamping mendapat hiburan juga mengedukasi ialah camping alias berkemah. Lokasi camping yang layak dipertimbangkan ialah Posong camping ground. Apa saja daya tarik Posong, dimana lokasi, apa fasilitas dan berapa biaya berlibur disana? Baca uraian berikut:

Daya Tarik Posong

Para wisatawan pasti setuju Posong memiliki pesona indahnya alam yang sudah diramu dengan sajian tema modern seperti keberadaan kafe yang kopinya didapat di perkebunan kopi di sekitar lokasi. Ini tiga daya tarik mengapa Posong layak dipilih sebagai tujuan berlibur:

1. Dekat dengan Alam dan Golden Sunrise

Wisata alam yang terbuka ialah konsep utama Posong camping ground ini. Bukan cuma pada lokasi utama saja, sepanjang jalan menuju lokasi ada pemandangan alam yang sangat indah. Sepanjang jalan beraspal ada kebun tembakau, kopi dan teh yang diusahakan penduduk di Temanggung. Pemandangan hijau nan asri ada di kanan kiri jalan beraspal. Wisatawan akan merasa nyaman menuju lokasi.

Golden sunrise yang tidak boleh dilewatkan ialah pancaran sinar terbitnya matahari berwarna emas yang terpancar di sela-sela gumpalan awan. Saat tiba di Posong, nampak jembatan kayu pada perkebunan penduduk yang menuntun wisatawan pada halaman Wisata Posong dengan pemandangan delapan gunung yaitu Gunung Andong, Sindoro, Sumbing, Merbabu, Ungaran, Muria, Merapi, dan Telomoyo.

Wisata menarik : Menikmati Keindahan Pantai Pok Tunggal, Surga Tersembunyi Asal Yogyakarta

2. Cocok untuk Seluruh Keluarga

Spot wisata di Posong cocok untuk semua anggota keluarga. Spot pemandangan indah bisa dinikmati seluruh anggota keluarga. Dan ada area khusus yang dibangun sebagai termpat bermain anak. Selain ini ada taman bunga yang pasti disukai anggota keluarga wanita. Café, restoran dan gazebo dengan view pemandangan alam indah pasti disukai seluruh anggota keluarga.

3. Area Berkemah

Aktivitas yang paling menggairahkan di tempat ini ialah camping. Tak perlu melakukan trekking, halaman untuk camping sudah tersedia. Tempatnya aman dan bersih dekat dengan spot foto, juga dikelilingi rindangnya pohon pinus. Tempat perkemahan dibagi jadi beberapa tingkat, dilengkapi dengan saluran air sehingga tenda tidak akan kebanjiran jika hujan deras terjadi.

Pada tingkat terbawah ada Posong camping ground yang terdiri dari petakan tanpa tenda untuk pengunjung yang ingin menyewa tempat camping tapi telah lengkap tenda dan perbekalan kemahnya. Ada area untuk api unggun. Tingkat keduanya lahan yang telah berisi tenda lengkap beserta isinya termasuk bantal dan alas tidur bagi 4 orang dewasa. Pada tingkat teratas ada tenda semi permanen terpal luas untuk 8 orang.

Baca selanjutnya: Destinasi Wisata Kranggan Waterpark Bekasi, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk

Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Jam beroperasi kantor Wisata Posong dimulai sejak pukul 04.00 sampai 16.30 tiap hari. Kegiatan camping sendiri bisa berlangsung 24 jam non stop. Lokasi Posong ada di lereng dari Gunung Sindoro tepatnya pada kelurahan Tlahab di wilayah Kecamatan Kledung Temanggung, Jawa Tengah. Rute ke Posong Temanggung ditempuh sekitar 1 jam perjalanan. Dari loket utama, ada  4 kilometer yang harus ditempuh sampai tempat parkir.

Harga tiket untuk masuk Posong camping ground. ialah dua puluh ribu rupiah untuk tiap orang. Tiga ribu rupiah untuk parkir motor dan dua kalinya untuk mobil. Biaya sewa lahan dan/atau perlengkapan kemah ada di antara Rp. 60.000 sampai 250.000m per orang dengan fasilitas air minum dan snack.

Baca juga: Destinasi Wisata Kedung Cinet Plandaan Jombang – Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Fasilitas di Tempat Wisata

Fasilitas pada tempat wisata Posong teramat lengkap, seperti toilet, tempat parkir, mushola, berbagai tempat makan, cafe dan gazebo. Peluang tempat wisata banyak dikunjungi akan meningkat bila menghadirkan spot kekinian. Wisata Posong memiliki banyak spot selfie,banyak yang  instagramable. Spot alami yang eksotis pasti menjadi daya tarik utama. Spot selfie yang paling disukai wisatawan ialah gardu pandang.

     Gazebo kecil dengan kursi payung, bangku kayu dan bale-bale.

     Tempat bersantai  dengan pemandangan Gunung Sindoro.

     Wahana flying fox bagi yang menyukainya.

Demikian Posong camping ground.Temanggung di lereng Sindoro. Dengan pemandangan alam dominan pohon tembakau dan kebun kopi, ini tempat tepat untuk menghargai alam sambil menikmati cafe modern yang berpemandangan alam hijau asri. Di sini kehidupan modern menyatu dengan alam hijau.

Baca artikel selanjutnya: Deretan Hotel Mewah untuk Bersantai di Yogyakarta