Sekilas Tentang PT Raksasa Indonesia, Perusahan yang Penuh Inovasi -->

Kategori Berita

.

Sekilas Tentang PT Raksasa Indonesia, Perusahan yang Penuh Inovasi

Faisol abrori
Selasa, 10 Mei 2022

Sekilas Tentang PT Raksasa Indonesia, Perusahan yang Penuh Inovasi

Unsplash/Mimi Thian

 

Apabila bertanya dengan orang Sumatera Utara, ketika Anda bertanya tentang PT Raksasa Indonesia, mereka akan segera tahu dan menunjukkan di mana perusahaan ini berada. PT Raksasa Indonesia merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang retail dan pelayanan konsumen, dan produk yang ditawarkan berupa barang dan jasa. PT Raksasa Indonesia dipimpin oleh seorang direktur utama, yaitu Ibu Joey Gisela Johan yang juga sekaligus menjadi pemilik dari PT Raksasa Indonesia.


Setelah belasan tahun berdiri dan bergelut dibidang pelayanan konsumen, PT Raksasa Indonesia telah berhasil mendirikan berbagai start up yang memiliki konsentrasi berbeda, yang tentunya masing-masing juga selalu berinovasi yang terbaik dan memberikan pelayanan paripurna.


PT Raksasa Indonesia memiliki visi untuk menjadi perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran produk dan layanan jasa paling besar dan tentunya terkemuka dan diakui di pasar, baik pasar dalam negeri maupun luar negeri.


Visi ini sejalan lurus dengan misi yang ingin dicapai, yaitu memberikan layanan terbaik kepada konsumen pada berbagai start up yang mereka miliki, yang pada akhirnya juga akan terus berkembang menjadi perusahaan multinasional yang juga merambah pasar internasional.


PT Raksasa Indonesia tidak hanya bergerak pada sektor pelayanan konsumen secara offline, namun juga demikian dengan layanan konsumen online. Apabila dirangkum, PT Raksasa Indonesia sekurang-kurangnya terdiri dari 10 start up yang bergerak di bidang berbeda. Berikut ini penjabarannya.

 

  1. Danmogot.com

Start up yang satu ini merupakan peranakan pertama dari PT Raksasa Indonesia yang telah berdiri sejak 2013 silam. Perusahaan ini bergerak di bidang pemenuhan kebutuhan barang, yang terdiri dari offline store serta e-commerce, menjadi salah satu e-commerce terbesar yang ada di Medan, Sumatera Utara.

Seperti swalayan pada umumnya, Danmogot.com menyediakan berbagai jenis kebutuhan harian hingga kebutuhan rumah tangga secara lengkap. Beberapa produknya seperti produk kebutuhan pokok, kebutuhan rumah tangga, kebutuhan otomotif, peralatan musik, dan masih banyak lagi. Paling penting, harga yang ditawarkan lebih terjangkau namun memiliki kualitas terbaik.

  1. CVSaya.id

Start up berikutnya yaitu sebuah start up yang bergerak di bidang pengelolaan karyawan dan manajemen perusahaan, yang berbentuk platform digital. Start up yang satu ini berdiri dua tahun setelah Danmogot.com dibangun. Start up yang satu ini biasanya sering digunakan jasanya untuk mengelola sumber daya manusia (SDM) dari suatu perusahaan, dan juga menawarkan layanan pengelolaan manajemen perusahaan.

 

  1. MRI.id

Selanjutnya, sebuah start up yang bergerak di bidang kesehatan dan berdiri pada tahun 2018. Start up yang satu ini bergerak di bidang layanan kecantikan dan kesehatan berbasis digital. Start up yang satu ini bahkan melakukan kerja sama dengan rumah sakit terkemuka di Korea Selatan, yang terkenal dengan sektor kecantikannya.

  1. Kada.id

Lalu, start up milik PT Raksasa Indonesia berikutnya bergerak di bidang pelayanan konsumen, yang memungkinkan konsumen dari suatu perusahaan dapat melakukan akses retail dan administrasi perusahaan tersebut.

Start up yang satu ini muncul satu tahun selepas pengumuman COVID-19 yang tersebar di Indonesia pada 2020 lalu. Namun, kendapi diluncurkan pada saat kritis, start up ini dapat bertahan bahkan selalu berkembang dengan memberikan pelayanan terbaik mereka.

  1. Alere.id

Selanjutnya, merupakan start up yang bergerak di bidang finansial dan akuntansi, yang biasanya digunakan oleh perusahaan yang ingin memiliki manajemen keuangan yang baik dan teratur.

  1. Enak.id

Beralih dari start up yang bergerak di bidang bisnis perkantoran, selanjutnya ada start up yang beroperasi di bidang food and beverages yang berfokus pada melakukan integrasi di bidang kuliner secara digital.

  1. Sparki.id

Start up yang satu ini bisa dibilang menjadi start up dengan konsentrasi paling berbeda dari yang lainnya. Hal ini karena start up Sparki.id bergerak di bidang pengembangan UMKM untuk menjadi lebih kreatif dan terus berinovasi, sehingga tidak ketinggalan jaman dan selalu paralel mengikuti tren yang ada.

 

  1. Lulu.id & Silium.id

Lalu, juga ada start up yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan dan kecantikan. Dua start up ini merupakan bagian dari MRI.id dan memberikan pelayanan secara digital juga.

  1. Klasik.id

Start up berikutnya bergerak di bidang dunia entertainment dan gaya hidup, dan menjadi salah satu start up paling baru di PT Raksasa Indonesia. Start up ini juga bergerak di bidang pemenuhan lifestyle yang secara paralel mengikuti perkembangan di tanah air yang terus berkembang.

  1. CRM.id

Terakhir, ada CRM.id yang merupakan sebuah start up yang bergerak di bidang pelayanan konsumen atau customer service, yang layanannya biasa digunakan oleh orang-orang yang bergerak di dunia bisnis.

 

Itulah ke-10 produk hasil inovasi dari PT Raksasa Indonesia, yang juga terintegrasi dengan modernitas teknologi saat ini. Apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang produk-produk PT Raksasa Indonesia lainnya, Anda dapat secara langsung mengakses laman resmi PT Raksasa Indonesia.