Syarat Pembukaan Deposito Bank Mega dan Beragam Keuntungannya -->

Kategori Berita

.

Syarat Pembukaan Deposito Bank Mega dan Beragam Keuntungannya

Faisol abrori
Rabu, 04 Mei 2022



Memiliki sejumlah deposito menjadi hal yang banyak dipertimbangkan oleh setiap orang kini, tidak terkecuali nasabah bank Mega. Deposito bank Mega merupakan salah satu simpanan atau tabungan yang memiliki bunga yang terbilang kompetitif. Simak berikut ini penjelasan lengkapnya:

Tentang Deposito Bank Mega

Deposito yang dikeluarkan oleh bank Mega lewat produknya menawarkan sejumlah durasi atau jangka waktu dalam penyimpanannya. Beberapa pilihan tenor tersebut dimulai dari 1 hingga 24 bulan lamanya dengan jumlah setoran di muka sebesar 1000 USD. Cukup rendah bukan setoran awalnya, sehingga membuat nasabah pun tidak keberatan.

Sejumlah besaran dana hingga lamanya durasi waktu yang nasabah ambil menjadi penentu dari bunga yang akan diterima. Hal tersebut juga diikuti dengan suku bunga yang diberlakukan oleh pihak bank Mega. Bentuk suku bunga yang diberikan sendiri diberikan dalam bentuk rupiah.

Keuntungan dari Buka Deposito di Bank Mega

Bagi nasabah yang tengah mempertimbangkan pembukaan rekening deposito sebaiknya kini tak perlu lagi untuk ragu. Pasalnya terdapat beberapa keuntungan yang bisa nasabah terima dari bank Mega, penasaran bukan? Berikut adalah sejumlah keuntungan yang bisa diperoleh diantaranya yaitu:

     Suku Bunga yang diberikan oleh pihak bank terbilang cukup kompetitif dibandingkan para pesaingnya.

     Durasi atau jangka waktu tenor yang diberikan fleksibel.

     Terdapat perpanjangan Otomatis atau ARO.

     Sudah hadir rekening individu dan perusahaan.

Bagaimana sangat menarik bukan sejumlah keuntungan yang ditawarkan oleh bank Mega dalam menarik nasabahnya? Berkat berbagai keuntungan tersebut kini deposito menjadi rekening yang paling banyak diminati nasabah. Pilihan akan deposito individu dan perusahaan pun sudah tersedia sekarang.

Syarat Membuka Deposito Bank Mega

Penasaran dengan deposito dari bank Mega yang memberikan berbagai keuntungan untuk para nasabahnya? Pastikan terlebih dahulu sudah mengetahui syarat yang dibutuhkan untuk membuka sebuah deposito. Berikut, sejumlah syarat yang harus nasabah ketahui, diantaranya yaitu:

1. Melengkapi Formulir Pembukaan Rekening

Hal yang pertama harus nasabah lengkapi yaitu dengan mengisi formulir pembukaan deposito. Untuk formulir biasanya akan diberikan oleh pihak bank Mega. Nasabah bisa terlebih dahulu mendatangi kantor cabang dari bank Mega untuk memperoleh formulir tersebut.

2. Salinan Identitas Diri

Berikutnya nasabah diharuskan untuk melengkapi keterangan data diri berupa KTP yang merupakan keterangan akan diakuinya dalam sebuah negara. Selain itu, SIM atau paspor juga bisa dipakai sebagai keterangan identitas diri jika KTP hilang atau sebagainya. Untuk WNA sendiri syarat yang harus dilengkapi adalah KITAS atau KITAP.

3. Kartu NPWP

Selanjutnya syarat yang harus nasabah lengkapi adalah Nomor wajib pajak yang harus dimiliki seorang wajib pajak. Dokumen tersebut menjadi hal yang penting untuk dilampirkan sebagai bukti terdaftar bahwa tanda pengenal yang melaksanakan kewajiban pajaknya. Bagi yang belum memilikinya bisa langsung mengurusnya langsung di kantor pajak atau secara online.

4. Salinan Akta

Pendirian, Anggaran Dasar Untuk Non Perorangan Bagi nasabah yang ingin membuka deposito untuk sebuah perusahaan atau non perorangan bisa melengkapi dokumen salinan Akta pendirian perusahaan. Tidak hanya itu saja Anggaran dasar dari sebuah perusahaan pun harus dilampirkan ke dalamnya. Beberapa ketentuan terkait perubahan perusahaan pun bisa dimasukan ke dalamnya.

5. Minimal Saldo

Terakhir, jika nasabah sudah melengkapi keseluruhan syarat yang diminta, maka saldo minimal pun perlu diperhatikan. Syarat untuk membuka simpanan deposito pada bank Mega standar minimalnya adalah 20.000 rupiah. Untuk suku Bunga yang diberikan pun maksimalnya adalah 4,5 persen per tahunnya.

Itulah penjelasan terkait deposito bank Mega yang dapat nasabah pelajari sebelum melakukan pembukaan rekening. Beberapa syarat yang diberikan pun terbilang cukup mudah untuk dipenuhi, sehingga tidak akan membuat nasabah kesulitan. Pelajari lebih lanjut dan konsultasikan pada pihak bank untuk mendapatkan keterangan lebih lanjutnya.