Kategori Berita

ZMedia

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Wisata Ternadi Kudus, Cocok untuk Liburan

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Minggu, 01 Mei 2022

htm harga tiket masuk ternadi kudus


Kabupaten Kudus merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang ternyata memiliki banyak destinasi wisata. Banyak Wisata Kudus Jawa Tengah yang sudah terkenal dan cocok untuk dikunjungi ketika liburan. Jadi wisatawan tidak perlu khuwatir akan kehabisan spot foto keren di Kudus. 


Untuk kali ini saya akan merekomendasikan tempat wisata di Kudus yang sedang naik daun, tempat ini bernama Wisata Ternadi Kudus. Wana Wisata Ternadi Kudus Di Klaten ini menawarkan kawasan wisata yang lengkap dengan menawarkan spot foto dengan background alam yang mempesona.

 

Baca: 


Wana Wisata Ternadi Kudus ini sebenarnya mirip dengan Bukit Panguk Kediwung Jogja. Namun tempat ini memiliki view Gunung Muriat tepat di depan mata. Pemandangan alam yang memukau dengan hamparan luas bukit – bukit hijau tentu akan menyejukkan mata dan menghapuskan stres. 


Landscape pegunungan Muria Jawa Tengah yang indah menjadi pemandangan utama di wisata ini. Ditambah lagi dengan tersedianya spot foto bertemakan gardu pandang menjadikan lokasi ini cocok untuk hunting foto. Udara di Puncak Ternadi Kudus pun benar-benar sejuk karena berada di perbukitan. Dengan ditambah suasana asri di kawasan ini tentu akan membuat siapa saja betah berlama – lama disana.

 

Wisata Ternadi Kudus Jawa Tengah

 


Objek Wisata Bukit Ternadi Kudus memiliki pesona keindahan yang tidak kalah dengan wisata gardu pandang lainya. Berada di atas gardu pandang Ternadi Kudus yang memiliki view 360°, wisatawan dapat menyaksikan keindahan Sunrise sekaligus bisa menikmati moment Sunset yang eksotis. Selain pemandangan khas pegunungan, wisatawan juga akan dimanjakan dengan aliran sungai dari Waduk Logung yang menghiasi sekitaran lokasi wisata.

 

Wana Wisata Ternadi memang terkenal menjadi salah satu tempat wisata hunting foto di Kudus. Bukan hanya menawarkan keindahan alamnya saja yang membuat wisatawan terpikat, di sana wisatawan juga akan di hibur dengan berbagai spot foto instagramable.  Di tempat wisata alam Kudus ini wisatawan dapat menemukan berbagai spot keren ala instagramable untuk berfoto ria. 


Baru – baru ini Wisata Bukit Ternadi Kudus kembali menambah spot fotonya yang begitu exsotik. Dengan tema wisata gardu pandang yang unik dengan latar belakan perbukitan dan sungai tentunya akan menjadi stok foto yang menyenangkan di Kota Jawa Tengah ini.

 

Tak lupa dengan Fasilitas Wisata Ternadi juga lengkap dan siap menemani wisatawan. Selain fasilitasnya yang lengkap Harga Tiket Masuk Wisata Ternadi Kudus juga sangat murah, terjangkau untuk semua kalangan.

 

Fasilitas Wisata Ternadi Kudus Jawa Tengah

 

Tempat wisata instagramable di Kudus ini telah memiliki fasilitas layaknya tempat wisata populer di Jawa Tengah. Sebut saja spot - spot foto instagramable yang begitu iconik dan sangat menarik ini menjadi salah satu fasilitas utama di Wisata Alam Kudus ini. Spot inilah yang sangat cocok untuk mengabadikan momen bersama. Spot foto mulai dari Perahu Kayu, Matahari Raksasa, Gardu Pandang I Love You yang menghadap langsung ke Pegunungan Muria. Pokoknya untuk spot foto di Taman Ternadi Kudus juara.

 

Sementara untuk Fasilitas Umum di Wisata Ternadi Kudus juga sudah disiapkan dengan baik. Berikut Fasilitas umum yang tersedia : 

  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Gazebo
  • Taman Bunga 
  • Spot Foto Selfie
  • Warung Makan
  • Dan lainnya

Untuk menikmati itu semua, tentunya wisatawan diharapkan untuk membayar HTM Wisata Ternadi Kudus yang berlaku.

 

Harga Tiket Masuk Wisata Ternadi Kudus

 

Bukan hanya pesona dan fasilitasnya saja yang menjadikan Wisata Ternadi Jateng ini populer. Wisata Bukit Ternadi Kudus juga termasuk salah satu tempat wisata murah di Jawa Tengah yang recommended untuk dikunjungi. Wisatwan hanya akan dikenakan tarif HTM Wisata Ternadi Kudus sebesar Rp 5.000. Sedangkan untuk tarif parkir kendaraan motor sebesar Rp 2.000 serta kendaraan mobil Rp 5.000.

 

Lokasi Wisata Ternadi Kudus

 

Bagi kalian yang merencanakan untuk berlibur di Wisata Ternadi di Kabupaten Kudus ini langsung saja menuju alamat di Desa Ternadi, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah 59353.

 

Untuk Rute Menuju Wisata Ternadi Kudus bisa ditempuh dari pusat Kabupaten Kudus yang dimulai dari arah Jl Raya Kudus - Jl Sunan Muria - Jl Sosrokartono - Belok kiri ke Jl Kaliyitno - Belok kanan untuk tetap Jl Kaliyitno - Ikuti jalan tersebut hingga sampai di Desa Ternadi. Dari desa tersebut kalian akan murah menemukan Wisata Ternadi Kudus, karena sudah banyak petunjuk jalan.

 

Jam Buka Wisata Ternadi Kudus Jawa Tengah

 

Mengenai Jam Buka / Jam Operasional Wisata Ternadi Kudus dibuka selama 24 Jam. Karena tempat ini juga sebagai Bumi Perkemahan Ternadi Kudus yang biasa digunakan sekolah sekolah untuk tempat kemah.

 

Demikian informasi lengkap mengenai Fasilitas, Spot Foto, Lokasi, Jam Buka hingga Harga Tiket Masuk Wana Wisata Ternadi Kudus.

>