Asuransi Kesehatan Digital dan Cashless, Solusi Mudah Proteksi Kesehatan yang Nggak Bikin Males -->

Kategori Berita

.

Asuransi Kesehatan Digital dan Cashless, Solusi Mudah Proteksi Kesehatan yang Nggak Bikin Males

Faisol abrori
Senin, 20 Juni 2022



Seperti ungkapan Hippocrates, seorang dokter Yunani Kuno sekaligus figur medis paling terkemuka sepanjang masa, ia mengungkapkan, "Healing in a matter of time, but it is sometimes also a matter of opportunity." (Menyembuhkan adalah masalah waktu, tetapi kadang-kadang juga masalah kesempatan). 

Asuransi Kesehatan dan Filosofi Payung




Analogi sederhananya, memiliki asuransi kesehatan itu ibarat payung. Kita membawanya kemana-mana, dengan harapan agar tubuh kita bisa terlindungi tatkala turun hujan yang seringkali datang tiba-tiba. Sama dengan asuransi kesehatan, kita tidak pernah mengetahui kapan kita sakit, atau kita juga tidak pernah mendapatkan bocoran takdir dari Tuhan terkait kondisi kesehatan kita di masa yang akan datang. Sehingga dengan memiliki asuransi kesehatan inilah, dapat menjadi "payung" yang dapat memproteksi kita dalam urusan kesehatan di masa depan.

Memiliki asuransi kesehatan masa kini, adalah langkah yang tepat mengingat semakin beragam ketidakpastian yang kita alami di bidang kesehatan. Satu pelajaran penting yang bisa saya ambil dari kesehatan nenek saya beberapa pekan yang lalu. 

Beliau menderita kencing manis, dan beberapa organ tubuhnya harus diamputasi agar infeksi tersebut tidak menjalar ke bagian tubuh lain, dan tentu harus menjalani rawat inap di rumah sakit yang biayanya tidak sedikit.

Keluarga kami "kelabakan" karena goncangan finansial terkait hal ini, dan sangat menyayangkan tentang ketidaksiapan dalam merencanakan perlindungan kesehatan dari jauh-jauh hari sebelumnya. Lalu, saya berpikir "Andai keluarga saya memiliki asuransi kesehatan, pasti nggak perlu repot-repot pinjam uang sana-sini untuk hal yang mendadak seperti ini".

Itulah penyesalan, selalu datang di akhir. Sebagai suatu pelajaran, benar kata Hippocrates, bahwa terkadang kita membuang kesempatan untuk memiliki asuransi kesehatan, padahal manfaat proteksi yang diberikan banyak sekali, dan memilih untuk memakai uang sepenuhnya tanpa perencanaan yang matang. Di situlah saya menyesal, dan mulai berpikir bahwa memiliki asuransi kesehatan penting banget di zaman ini.

Sepenting Apa sih, Punya Asuransi Kesehatan di Masa Kini?


Setiap kemungkinan bisa saja terjadi, apalagi beberapa tahun terakhir kita seringkali dikejutkan dengan pandemi dan wabah-wabah yang begitu "surprise", membuat saya yakin bahwa generasi millenials butuh asuransi kesehatan sebagai upaya preventif terjadinya hal serupa.




Benar saja dugaan saya, menurut data dari Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), asuransi kesehatan tumbuh paling signifikan, yakni naik sebesar 44,2% year on year (yoy) sepanjang kuartal I/2022. Mungkin teman-teman bertanya mengapa pertumbuhan asuransi kesehatan naik begitu signifikan? Ini tentu karena kesadaran masyarakat yang berubah sehingga banyak yang menyadari pentingnya memiliki asuransi kesehatan pasca pandemi.

Setidaknya saya merangkum terdapat 4 alasan, mengapa generasi milenial butuh asuransi kesehatan:




Kemudian yang menjadi pertanyaan, sebenarnya proteksi diri dengan asuransi kesehatan itu ribet ngga sih? Apakah prosedurnya berbelit-belit? Oke, mari kita bahas.

Nggak Bikin Males, Kini Proteksi Kesehatan Bisa Cashless


Satu inovasi yang mengubah pola pikir saya sebagai seorang millenials dalam memandang asuransi kesehatan adalah hadirnya produk asuransi terbaru dari #AstraLife yakni Flexi Hospital & Surgical Protection. Awalnya saya kira mengurus segala macam hal yang berbau asuransi itu ribet, harus kesana-kemari, ternyata ini nggak berlaku untuk produk terbaru Astra Life yang satu ini.



Flexi Hospital & Surgical Protection sendiri merupakan produk asuransi kesehatan sesuai tagihan dan berbasis "Cashless", yang memberikan manfaat perawatan di Rumah Sakit mulai dari biaya kamar dan akomodasi hingga perawatan pasca rawat inap tanpa harus "reimburse", sehingga jauh lebih efisien dan cepat, apalagi untuk proses registrasi cukup singkat, mudah, dan tanpa cek medis. Jadi cukup membutuhkan waktu selama 5 menit, dan bisa memulai Flexi Hospital & Surgical kamu secara langsung. Mudah, bukan?

Metode cashless memang sangat diminati oleh generasi millenials saat ini. Selain karena generasi millenial sangat menyukai kecepatan dan efisiensi, metode cashless juga dinilai sangat membantu dan bermanfaat. Coba bayangkan, dalam kondisi darurat, misal tiba-tiba harus dirawat di rumah sakit, dan masih harus melewati serangkaian proses administrasi rumah sakit, tentu ini sangat merepotkan, bukan?

Mimpi buruk itu tidak akan terjadi lagi berkat Flexi Hospital & Surgical Protection, karena kita bisa mengklaim menggunakan e-Card Flexi Hospital & Surgical sehingga dapat mempersingkat waktu administrasi.

Dengan Pembiayaan Sesuai Tagihan, Bikin #TagihanRSJadiRingan


Untuk seukuran Asuransi kesehatan, jujur ini memudahkan banget. Tagihan RS jadi ringan, karena ada fitur manfaat pembiayaan sesuai tagihan Flexi Hospital & Surgical Protection, dengan layanan yang prima, termasuk pembiayaan sesuai tagihan untuk biaya pembedahan, perawatan kanker dan cuci darah.

Apalagi untuk penyakit tertentu yang membutuhkan proses berkali-kali, memiliki Flexi Hospital & Surgical menjadi pilihan tepat untuk perlindungan kesehatan kamu dan keluarga.

Dapat Fasilitas Medical Check Up secara GRATIS Setiap 2 Tahun




Lebih jauh lagi, dengan memiliki asuransi Flexi Hospital & Surgical, kita bisa mendapatkan FREE Medical Check Up pada akhir tahun Polis ke-2 dan kelipatannya, terhitung sejak Tanggal Berlakunya Polis. Layanan ini sangat membantu banget sih, dan proses klaim fasilitas ini pun bisa dibilang cukup mudah.

Pihak Astra Life akan menghubungi pemegang polis melalui email terdaftar, dan pemegang polis wajib memberikan konfirmasi tertulis sebelum melakukan medical check up, setelah itu akan dijadwalkan berdasarkan ketersediaan masing-masing  rumah sakit rekanan Astra Life.

Bisa Atur Premi Sendiri, Jadi Makin #LoveLife


Menariknya, kita bisa mengatur premi sendiri, dan harganya sangat terjangkau, mulai dari Rp100 ribu rupiah saja, sudah bisa memiliki asuransi Flexi Hospital & Surgical Protection yang nantinya bisa mengcover akomodasi untuk rawat inap hingga Rp 2 juta per hari. Selain itu, kita bisa mengecek premi melalui kalkulator yang sudah disediakan, kalian bisa klik langsung ilovelife.co.id



Bagaimana, mudah bukan? Dengan hadirnya Flexi Hospital & Surgical Protection,kita semua pasti sepakat, bahwa asuransi kesehatan digital mudah, dan efisien, serta menjadi jawaban terbaik yang bisa kita pilih sebagai generasi muda.



Sumber: 
https://finansial.bisnis.com/read/20220617/215/1544973/premi-asuransi-umum-tumbuh-79-persen-pada-kuartal-i2022