Kategori Berita

ZMedia

Cara Hapus Video Watch di Facebook

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Senin, 13 Juni 2022


Media sosial fb masih banyak penggemarnya. Bukan hanya tersedia chat dan informasi teks tetapi juga ada watch video. Cara kerja fb seperti search engine yang menyimpan segala aktivitas di fb termasuk menonton video. Bagi pengguna yang kurang nyaman adanya video di watch. Tentu saja bisa menghapusnya dari history. Simaklah, cara hapus video watch di facebook:

Cara Hapus watch video di facebook lewat Web

Ada dua cara umum untuk menghapus watch video di fb. Pertama adalah melalui web dan kedua lewat aplikasi fb itu sendiri.Kali ini akan dibahas dulu yang lewat web. Tentu hal ini cukup memudahkan pengguna yang mengaksesnya di laptop.Inilah langkah-langkahnya:

1. Buka Web Facebook

Tahapan paling awal adalah membuka web di mesin pencari seperti chrome, mozilla, ataupun opera. Bukalah situs facebook atau salin alamat url www.facebook.com. pengguna tinggal menunggu sampai halamannya terbuka. Pastikan ada koneksi internet untuk memperlancar kinerja hapus video di fb.

2. Login Akun Facebook Pengguna

Setelah halaman facebook berhasil terbuka. Tahapan yang berikutnya pengguna login akun facebook yang akan dihapus video watch nya. Cara login nya adalah masukkan email yang didaftarkan berikut kata sandinya.

3. Pilih Log Aktivitas di Setting

Email dan kata sandi yang benar, akun fb pengguna akan terlihat. Jendela beranda pesan dan notifikasi berada dalam bingkai fb. Namun, pengguna fokus pada log aktivitas. Bar bagian profil klik navigasi more yang ditandai dengan anak panah ke bawah.

4. Klik Tombol Lainnya dan opsi Video

Log aktivitas akan menampilkan jendela halamannya. Pengguna perlu mencermati bagian kiri layar ada tab yang disebut filter. Fungsinya untuk mengklik ikon lainnya yang letaknya ada di arah tersebut. Maka, pilih opsi video.

5. Hapus Video Watch

Selanjutnya ketika memilih menu video tersebut. Layar akan menampilkan sejumlah video yang pernah ditonton pengguna. Fb telah merekam aktivitas watch video. Ada dua pilihan yakni hapus semua video dengan klik bagian atas atau satu per satu video dengan klik ikon edit di

Hapuslah video watch fb lewat Aplikasi

Jangan khawatir, hapus watch video bisa juga lewat aplikasi facebook langsung. Bagi pengguna yang mengakses fb di android maupun iOS maka gunakan saja cara ini. Fungsinya sama yakni menghapus video watch di facebook. Berikut beberapa caranya:

1. Bukalah Aplikasi Fb

Langkah cara yang pertama untuk hapus video watch video di facebook adalah membuka aplikasinya. Usahakan media sosial penting ditaruh di depan. Jadi saat pertama kali layar terbuka fb sudah muncul.

2. Pilih Setting di Profil

Kemudian, setelah aplikasi sudah bisa dibuka dan telah tersimpan login. Tentu memudahkan aktivitas hapus video. Caranya dengan mengklik menu setting di bagian profil akun. Bukalah profil dan amati ada garis tiga lurus lalu klik.

3. Klik Informasi Log Aktivitas

Bagian setting menyediakan berbagai macam fitur. Namun, agar masih fokus pada hapus video pengguna klik bagian informasi. Maka ada log aktivitas dan pilihlah. Langkah ini sebagai proses untuk menghapus video watch fb.

4. Klik Bagian Filter dan Kategori

Ikon log aktivitas juga menawarkan berbagai opsi. Ada tentang koneksi, informasi profil, kelola berbagai macam postingan dan lain sebagainya. Namun, pilih saja bagian filter dan kategori. Sebelum itu klik dulu melihat riwayat aktivitas.

5. Pilih Video Watch lalu Hapus

Setelah meng kill filter maka akan muncul filter. Bagian ikon filter ini memunculkan dua opsi yakni kategori dan tanggal. Pilih kategori lalu video yang pernah ditonton. Sebelumnya scroll dulu sampai temukan video. Klik hapus video untuk menghapusnya.

Sekian informasi tentang hapus video watch di facebook. Kesimpulannya cara hapusnya bisa lewat web atau aplikasi. Pilih sesuai kondisi dan kebutuhan pengguna. Terlebih menyesuaikan perangkat yang biasa digunakan akses fb.

>