Cara Konfirmasikan Identitas Facebook yang Tepat -->

Kategori Berita

.

Cara Konfirmasikan Identitas Facebook yang Tepat

Rianda
Rabu, 01 Juni 2022


Pada umumnya, akun sosial media seperti Facebook memang bisa dipakai secara rutin sesuai dengan kebutuhan tanpa harus konfirmasi setiap login. Hanya saja, terkadang diperlukan juga informasi mengenai cara konfirmasikan identitas Facebook yang tepat sesuai perangkat yang sedang digunakan oleh pengguna.


Sebenarnya, permintaan untuk memulai konfirmasi terkait identitas dari akun FB yang ada dilakukan agar nanti akun bisa digunakan ke depannya. Selain itu, ada juga beberapa faktor yang lainnya serta solusinya yang dijelaskan dengan lebih detail dalam uraian di bawah ini:


Penyebab Perlu Konfirmasi Identitas FB


Pertama, ada informasi yang bisa dikatakan sangat penting untuk dikenali terutama bagi yang baru pertama kali diminta untuk konfirmasi ini. Ditambah dengan banyaknya jenis faktor yang bisa mengakibatkan hal ini, misalnya karena ada akun lainnya yang memberikan laporan terhadap akunnya. 


Sebelum mencoba  cara konfirmasikan identitas Facebook, sebaiknya mulai dahulu dengan mengenali faktor lainnya yang bisa saja terjadi pada akun masing-masing. Faktor yang seringkali terjadi adalah berkaitan dengan seringnya membagikan postingan ke dalam sebuah grup sehingga postingan tersebut dianggap sebagai spam.


Tidak hanya itu, proses login yang mencurigakan dalam perangkat yang berbeda dari yang sebelumnya bisa menjadi faktor utama yang lainnya. Bahkan jika tidak berhati-hati dalam mencoba mengganti email yang dipakai, maka bisa saja membuat pengguna perlu melakukan proses konfirmasi identitas.


Cara Melakukan Konfirmasi Identitas 


Kemudian ada jenis informasi penting mengenai cara konfirmasikan identitas Facebook yang bisa dipraktekkan dengan mudah oleh setiap pengguna FB nantinya. Apalagi nantinya akan dijelaskan dengan lebih detail terkait jenis perangkat yang akan dipakai baik laptop maupun HP seperti berikut ini:


1. Cara Konfirmasi Identitas di HP


Pertama, ada sebuah cara yang bisa dikatakan lebih mudah dipraktekkan terutama bagi yang sejak awal sudah lebih nyaman memakai HP. Untuk informasi mengenai tata caranya dengan lebih detail, maka simak tata cara yang tepat untuk dipraktekkan secara langsung seperti ini:


  • Awali dengan masuk ke aplikasi FB yang ada di Hp
  • Lanjutkan dengan masuk ke akun yang sudah ada dengan benar.
  • Setelah itu, masuk ke bagian konfirmasi identitas yang sudah tersedia.
  • Pastikan untuk menggunakan internet biasa dan hindari dahulu menggunakan VPN.
  • Kemudian cukup lengkapi setiap identitas yang diminta oleh pihak FB.
  • Terakhir, jangan lupa menambahkan foto yang sesuai dengan ketentuan FB.
  • Tunggu selama beberapa waktu sampai semua prosesnya mendapatkan balasan pemberitahuan.


2. Cara Konfirmasi Identitas di Laptop


Tidak kalah mudah dari cara yang sebelumnya sudah dijelaskan, ada juga solusi yang lainnya yang lebih menggunakan perangkat berupa laptop. Tanpa harus merasa khawatir, nantinya ada beberapa langkah yang mudah untuk dipraktekkan dengan bantuan laptop seperti dalam uraian berikut ini:


  • Awali dengan membuka aplikasi peramban yang sudah ada di laptop.
  • Lanjutkan dengan membuka halaman FB dan masuk ke akun masing-masing.
  • Kemudian coba masuk ke perintah untuk mulai konfirmasi identitas dari FB.
  • Setelah itu, hanya perlu memasukkan identitas yang lengkap sesuai ketentuan.
  • Jika sudah selesai, maka coba tambahkan beberapa gambar yang diperlukan.
  • Terakhir, hanya perlu menekan OK dan menunggu hasil dari konfirmasinya.


Beberapa jenis cara konfirmasikan identitas Facebook seperti dijelaskan di atas tentu saja dapat dikenali dahulu sebelum nanti dipraktekkan secara langsung. Setiap cara di atas juga sejak awal mudah untuk disesuaikan dengan jenis perangkat yang dipakai baik itu HP maupun laptop.