Kategori Berita

ZMedia

Cara Melihat Foto yang Sudah Dihapus di Facebook Orang Lain

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Senin, 13 Juni 2022


Adanya kemajuan digital membuat banyak masyarakat yang kini mengenal media sosial Facebook. Ketika menggunakan Facebook seringkali foto yang disimpan di galeri atau postingan dihapus padahal momen foto tersebut sangat berharga. Artikel berikut membahas cara melihat foto yang sudah dihapus di Facebook orang lain.

Cara Melihat Foto FB Orang Lain Yang Sudah Dihapus

Pada aplikasi Facebook kini tersedia banyak fitur baru. Beberapa diantaranya terdapat pengaturan untuk melihat kembali foto yang terhapus. Hal ini dikarenakan banyak pengguna yang tidak sengaja menghapus dan adanya pengguna lain yang penasaran dengan foto tersebut. Berikut 3 caranya:

1. Cara Melihat Dan Mengembalikan Foto Yang Sudah Dihapus Melalui HP

Pada bagian pertama terdapat cara melihat foto yang sudah dihapus di Facebook orang lain dengan mudah lewat hp. Hal ini dikarenakan kebanyakan orang menggunakan Facebook melalui perangkat hp. Adapun informasi cara-cara yang dapat dilakukan:

     Masuk ke aplikasi Facebook pada hp atau melalui browser.

     Masuk ke dalam menu pengaturan pada Facebook. Menu terdapat di bagian pojok kanan atas tampilan Facebook dengan tanda titik tiga.

     Setelah masuk akan muncul beberapa opsi pengaturan. Pilih menu Settings atau pengaturan lalu pilih Settings & Privacy.

     Pada bagian Informasi silahkan memilih menu Transfer Salinan Informasi Anda.

     Selanjutnya pengguna akan dialihkan untuk membuka browser dan melakukan login ke dalam Facebook menggunakan akun yang sudah dimiliki.

     Apabila proses login benar dan sesuai maka akan dialihkan kepada halaman Transfer Salinan Informasi Anda. Pilih foto yang ingin dilihat atau dikembalikan.

     Jika ingin menyimpan foto tersebut dapat melakukan langkah selanjutnya yaitu memilih lokasi penyimpanan. Bisa memilih Google Drive maupun Dropbox.

     Pengguna akan diminta masuk ke lokasi penyimpanan yang dipilih. Maka setiap postingan foto yang dikirim pada Facebook akan disimpan juga pada penyimpanan khusus para perangkat. Pengguna dapat melihat foto tersebut bahkan mengunduhnya.

2. Cara Melihat Foto Yang Sudah Dihapus Melalui PC

Foto dapat dilihat melalui pengaturan. Berikut cara yang dapat dilakukan diantaranya :

     Masuk ke Facebook dan memilih menu pengaturan.

     Memilih menu Pengaturan dan Privasi

     Selanjutnya silahkan pilih menu Transfer Salinan Informasi Anda. Secara umum sama dengan cara sebelumnya namun beda perangkat yang digunakan.

     Memilih foto untuk dikembalikan.

     Klik tombol Konfirmasi Transfer.

     Maka dapat langsung melihat kumpulan foto postingan sekaligus menyimpannya sebagai cadangan.

3. Cara Melihat Foto Yang Sudah Dihapus Melalui Arsip

Tiap foto yang diposting dapat dilihat melalui arsip. Fitur tersebut dapat digunakan oleh seluruh pengguna. Berikut cara untuk menggunakan fitur arsip untuk melihat foto.

     Klik tombol garis tiga untuk masuk ke opsi pengaturan profil.

     Pada menu tersebut akan terdapat pilihan opsi Arsip. Klik menu tersebut.

     Pengguna akan diarahkan ke halaman Log Informasi. Pada halaman ini pengguna sudah bisa mencari foto yang ingin dilihat atau dihapus.

     Jika ingin dipulihkan kembali dapat mengklik tombol Pulihkan ke Profil.

Apakah Bisa Melihat Foto Yang Sudah Dihapus Melalui FB Lite?

Secara umum tidak terdapat cara melihat foto yang sudah dihapus di Facebook orang lain melalui FB Lite. Lebih baik pengguna menggunakan browser pada hp maupun laptop. Hal tersebut karena fitur tersebut tidak tersedia pada versi FB Lite.

Menemukan Foto Yang Hilang Atau Terhapus

Biasanya juga terdapat foto yang hilang atau terhapus dari postingan di Facebook. Dikarenakan akun Facebook terhubung dengan Google Drive melalui akun yang sama maka dapat melihat foto yang dihapus melalui Google Drive. Terdapat fitur cadangkan yang dapat diaktifkan sehingga ketika foto terhapus dapat dikembalikan dan dilihat lagi.

Demikian penjelasan mengenai cara melihat foto yang sudah dihapus di Facebook orang lain. Pengguna tidak perlu penasaran lagi dengan postingan yang dihapus. Tentu masih beragam metode lain yang dapat digunakan untuk melihat foto yang sudah dihapus di Facebook orang lain.

 

 

>