Kategori Berita

ZMedia

Cara Memperbaiki Facebook yang Tidak Bisa Login

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Senin, 13 Juni 2022


Tidak bisa login di Facebook bisa jadi merupakan masalah serius. Ada banyak faktor yang menyebabkannya. Bisa jadi pengguna tidak bisa login karena jaringan buruk, atau akun diretas. Jangan khawatir, berikut penjelasan cara memperbaiki facebook yang tidak bisa login di bawah ini:

1.Restart Jaringan Internet

Seperti hal yang sudah dijelaskan di atas, bisa jadi facebook tidak bisa login karena jaringan yang buruk. Pengguna dapat mematikan lalu menghidupkan ulang jaringan internet di ponsel. Terus lakukan sampai jaringan yang awalnya bermasalah sudah normal kembali.

Jika sudah melakukan hidup-matikan koneksi internet, cobalah buka situs lain dengan menggunakan Google Chrome. Buka saja situs apapun selain Facebook, seperti Quora, Shopee, dan lain-lain. Jika situs tersebut bisa dibuka dengan lancar, artinya jaringan internet memang sudah lancar dan harusnya bisa membuka facebook.

2.Re-install aplikasi Facebook

Cara memperbaiki akun Facebook yang tidak bisa login lainnya yaitu hapus dan install ulang aplikasi Facebook. Bisa jadi, aplikasi Facebook sedang mengalami crash. Maka dari itu, ada beberapa script di dalam aplikasi yang tidak berjalan sebagaimana mestinya.

 jika akun Facebook tidak bisa login, bisa jadi bukan karena akunnya. Bisa jadi karena aplikasi. Coba lakukan uninstall, kalau perlu hapus data keseluruhan. Caranya, buka menu Pengaturan, lalu buka Manajemen Aplikasi.

 Cari aplikasi Facebook, Kemudian tap pilihan Paksa Berhenti. Lalu, pilih juga pilihan Hapus Data dan install aplikasi kembali.

3.Login Menggunakan Akun Lama

Cara memperbaiki facebook yang tidak bisa login ini bisa jadi alternatif jika cara diatas tidak berhasil. Jika menggunakan perangkat lama, sistem robot facebook dapat mengkonfirmasi bahwa yang masuk itu adalah pemilik akun yang sebenarnya.

Selain login melalui aplikasi, pengguna juga dapat login melalui browser. Langkahnya sama seperti login biasa, yaitu masuk dengan email dan password akun. Jika tidak ingat, coba cari akun melalui nama, nomor hp, atau email. Jika ketemu, langsung reset kata sandi.  

4.Reset Kata Sandi

jika akun facebook tidak bisa login dan ada notifikasi passwordnya selalu salah, bisa jadi akun diretas. Jika terjadi hal seperti itu, ada baiknya password harus segera di reset. Langkah-langkah yang bisa dilakukan adalah ;

     Bukalah aplikasi facebook atau buka Facebook melalui browser

     di halaman login, klik pilihan “lupa kata sandi”

     Masukkan email yang dipakai untuk akun facebook

     tunggu hingga muncul kode verifikasi yang dikirim pihak facebook ke Gmail.

     Jika sudah ada, masukkan kode tersebut ke form yang tersedia.

     masukkan kata sandi baru yang diinginkan, catat baik-baik agar lebih ingat

5. Mati dan hidupkan kembali ponsel

Sudah melakukan berbagai cara untuk masuk ke Facebook, namun tidak membuahkan hasil? Coba lakukan bisa lakukan cara yang simple ini. Cobalah untuk mematikan daya lalu menghidupkan ulang ponsel. Bisa jadi setelah di restart, pengguna bisa login di facebook kembali.

Selain dapat membantu untuk masuk ke Facebook, cara ini juga membuat ponsel menjadi lebih “ringan”. Pasalnya, semua kegiatan aplikasi di layar hp otomatis akan terhenti. Sehingga, ketika di restart hp lebih enteng dan lancar membuka aplikasi. 

Demikian ulasan mengenai cara memperbaiki facebook yang tidak bisa login dengan mudah. Facebook tidak bisa login memang disebabkan oleh banyak faktor. Misalnya seperti jaringan buruk, aplikasi sedang crash, atau diretas.

Cara-cara diatas dapat membantu sesuai dengan permasalahan yang dialami pemilik akun. Semoga cara-cara diatas dapat membantu login ke facebook kembali

 

 

>