Cara Menggunakan Template PPT dari Google Drive -->

Kategori Berita

.

Cara Menggunakan Template PPT dari Google Drive

Faisol abrori
Senin, 13 Juni 2022


Melakukan presentasi tentu diperlukan presentasi yang menarik. Pastinya didukung dengan slide yang menarik. Supaya lebih keren, seseorang dapat menggunakan template PPT yang sesuai. Hal ini, juga dapat memanfaatkan Google drive. Berikut cara menggunakan template PPT dari Google Drive dengan mudah:

Cara mengimpor tema dari Presentasi lain

Biasanya orang akan membuat PPT di Microsoft PowerPoint, dimana terdapat beberapa template yang menarik. Namun, terkadang orang juga tetap mencari template PPT yang bagus untuk penyajian presentasi yang menarik.Untuk impor tersebut, akan lebih mudah menggunakan Google Slide. Adapun berikut caranya:

1. Buka Google Drive

Hal pertama yang untuk cara menggunakan template PPT dari Google Drive adalah dengan membuka Google Drive. Untuk cara yang pertama ini adalah mengimport tema dari presentasi lain. Untuk itu, masuk dulu ke Google Drive yang dimiliki oleh pengguna lewat PC maupun Smartphone. Setelah itu, login menggunakan akun yang dimiliki.

2. Buka Google Slide

Apabila sudah selesai proses login, dan masuk di akun pengguna. Maka, selanjutnya adalah menekan symbol + pada halaman Google Drive. Jika sudah nantinya akan muncul beberapa opsi-opsi pilihan. Disitu pengguna, bisa menekan Google Slide yang memiliki simbol berwarna oren.

Nantinya, otomatis akan terbuka tampilan awal dari Google Slide. Di dalam Google Slide tersebut, pengguna dapat membuat PowerPoint dengan mudah. Disitu juga terdapat berbagai fitur serta layanan yang bisa digunakan, beserta template PPT.

3. Import Theme

Apabila sudah ada di Google Slide, maka cara menggunakan template PPT dari Google Drive berikutnya adalah menekan opsi presentasi kosong. Kemudian, halaman presentasi akan terbuka.

 Dimana, di dalamnya akan ada berbagai tools yang bisa digunakan. Kemudian, klik menu di bagian atas presentasi. Lalu, tekan Tema. Selanjutnya, tekan opsi Import Tema.

4. Menerapkan dan Mulai Membuat

Setelah menekan impor tema yang ada pada Google Slide. Maka, selanjutnya otomatis akan muncul halaman Google Drive yang berisikan PPT. Kemudian, cari dan pilih presentasi dari Google Drive tersebut.

Apabila sudah menemukan yang sesuai keinginan, maka tinggal tekan presentasi tersebut. Nantinya, presentasi tersebut akan otomatis diterapkan pada Google Slide yang tadi. Setelah itu, pengguna bisa memulai untuk mengedit sesuai keinginan.

Cara mengimpor Slide dari Presentasi lain

Selain tema yang bisa diimpor dari presentasi lain pada Google Drive. Seseorang juga dapat mengimpor slidenya saja. Adapun berikut, cara menggunakan template PPT dari Google Drive, slide nya saja:

1. Buka Google Slide

Pertama, membuka Google Slide. Kemudian, pada halaman presentasi bisa tekan menu yang ada di atas dan pilih menu File. Setelah itu, tekan opsi Impor Slide dan nantinya akan muncul halaman Google Drive. Disitu, seseorang dapat memilih template yang diinginkan. Lalu tekan pilih.

2. Menerapkan Slide

Jika sudah memilih template PPT, maka selanjutnya akan muncul jendela dari setiap slide pada PPT yang dipilih tersebut. Pilihlah opsi Slide dan pilih slide yang diinginkan. Jika ingin menggunakan semua slidenya, supaya lebih cepat maka bisa tekan semua.

Nantinya, akan langsung diterapkan pada presentasi yang ada di Google slide.Kemudian, centang opsi Pertahankan tema asli, apabila ingin mengimpor slide yang sebelumnya belum diubah. Lalu, bisa hapus centang jika slide yang diinginkan cocok dan tekan impor slide.

Itulah tadi, cara menggunakan template PPT di Google Drive dengan mudah. Membuat presentasi tentu penting dibuat yang sesuai dan menarik. Namun, paling penting adalah penjelasan dari PPT tersebut jelas dan tidak membuat presentasi terlalu berlebihan.