Curug Cigumawang, Lokasi, HTM, dan Aktivitas yang Bisa Dilakukan -->

Kategori Berita

.

Curug Cigumawang, Lokasi, HTM, dan Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Faisol abrori
Jumat, 10 Juni 2022

@explore_serang


Air terjun atau yang dikenal juga dengan nama curug memang bisa menjadi lokasi yang pertama untuk dikunjungi ketika waktu libur. Bagi yang sedang berada di wilayah sekitar Banten, maka tentu saja wajib untuk mencoba dan datang langsung ke Curug Cigumawang. Ditambah lagi, tempat ini semakin kesini semakin populer saja.

Mungkin ada beberapa orang yang sejak awal sudah pernah mendengar nama dari air terjun ini namun masih ragu untuk berkunjung. Padahal nantinya ada banyak keuntungan ditambah dengan wahana yang menarik yang bisa dicoba sesuka hati sesuai dengan selera yang dimiliki. Simak ulasan tentang tempat wisata yang menarik ini sebagai berikut:

Lokasi dan HTM Curug

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, memang perlu untuk tahu bahwa tempat ini semakin kesini semakin populer untuk dikunjungi masyarakat. Walaupun begitu, bagi yang memang ingin pergi dan berkunjung ke sana, tidak perlu lagi khawatir untuk biaya yang harus dikeluarkan. Untuk datang ke Curug Cigumawang, setidaknya siapkan Rp5 ribu saja.

Sementara itu, untuk yang ternyata belum pernah pergi ke sini ataupun beberapa tempat yang lainnya di Banten, maka kenali lokasinya. Untungnya sejak awal, tempat curug ini secara sederhana bisa dikatakan sebagai tempat yang mudah dijangkau, tepatnya di Desa Kadu Bereum. Desa ini ada di Kecamatan Padarincang yang menjadi bagian Kabupaten Serang.

Wisata yang Bisa Dicoba di Curug

Jika memang ingin berkunjung dan menikmati waktu yang cukup luang di Curug Cigumawang menarik ini, maka ketahui juga wahana menariknya. Apalagi ternyata sejak awal, tempat ini sudah dilengkapi dengan berbagai wahana dan wisata yang menarik mulai dari bermain air dan lainnya. Sebelum nanti berkunjung secara langsung, mari kenali tempatnya di sini:

1. Bermain Air

Jenis wahana yang pertama ini tentu saja banyak dijadikan sebagai tujuan yang paling awal dari mengapa ingin pergi ke curug. Untungnya, nanti setelah masuk dan membayar biaya masuk yang ada, setiap orang bisa menikmati pemandangannya sembari bermain air dengan gratis. Namun jangan sampai lupa menyiapkan baju lainnya ketika selesai bermain.

2. Panjat Tebing

Jika ternyata ada beberapa pengunjung dari wisata seperti curug ini yang suka menguji adrenalin, maka cocok untuk mencoba wahana kedua ini. Kali ini, setiap orang hanya perlu menyediakan beberapa alat untuk panjat tebing yang memang aman dan sesuai dengan ketentuan keselamatan. Ada juga beberapa orang yang menyediakan jasa jika memang memerlukan.

3. Camping Bersama

Tidak dapat dielakkan bahwa dengan keindahan alam yang menarik ini, tempat ini juga menyediakan kemudahan untuk para pengunjung yang camping. Ada beberapa lokasi yang cukup luas yang cocok untuk dicoba oleh pengunjung dan keluarga kesayangan jika memang ingin camping nantinya. Bahkan tidak perlu membayar uang tambahan jika memang ingin camping.

4. Spot untuk Foto

Jenis wahana atau lokasi wisata yang lainnya yang banyak dicari oleh para pengunjung saat ini adalah tempat untuk foto bersama. Mungkin ada beberapa orang yang merasa jauh lebih nyaman untuk bisa berfoto di dekat curug namun ada juga spot lainnya. Ada beberapa spot yang khusus yang berfokus pada pemandangan sekitar.

Mengenali lokasi dari Curug Cigumawang sejak awal sebelum ingin berkunjung bisa dikatakan sebagai hal tepat sehingga nanti tidak ada kesalahan. Apalagi ternyata memang ada banyak wahana serta tempat wisata menarik yang bisa dimasukkan ke rekomendasi seperti kemudahan untuk camping bersama. Bahkan untuk HTM yang ada bisa dikatakan terjangkau bagi masyarakat.