Kenapa Google Drive Tidak Bisa Mengupload? Simak di Sini! -->

Kategori Berita

.

Kenapa Google Drive Tidak Bisa Mengupload? Simak di Sini!

Rianda
Rabu, 01 Juni 2022





Saat  ini, aplikasi atau layanan seperti Google Drive ini banyak dijadikan sebagai aplikasi pilihan pertama demi bisa menyimpan berbagai berkas. Sayangnya, bisa saja muncul beberapa masalah sehingga banyak yang bertanya kenapa Google Drive tidak bisa mengupload dengan benar seperti biasanya.


Mengapa Google Drive Tidak Bisa Mengupload File?


Pada umumnya, memang ada banyak faktor yang bisa menyebabkan sebuah aplikasi seperti Google Drive ini menjadi tidak bisa mudah diakses. Untungnya, jika ingin segera bisa mengatasinya, setidaknya mulai dengan mengenali beberapa penyebab yang ada dahulu seperti dalam uraian berikut ini:


1. Koneksi Internet Bermasalah


Untuk alasan yang pertama dari kenapa Google Drive tidak bisa mengupload ini lebih berkaitan dengan koneksi internet yang sedang dipakai. Terutama bagi yang baru saja mengakses aplikasi ini di HP, bisa saja sumber masalah terdapat pada koneksi yang tidak stabil.


Koneksi yang tidak stabil dan lancar ini sebenarnya juga bisa diatasi dengan mudah hanya dengan menggantinya dengan koneksi yang lainnya. Selain itu, coba gunakan juga jaringan yang lebih banyak kapasitasnya seperti WiFi yang telah tersedia agar proses pengunggahan menjadi mudah.


Baca:

2. Memori Internal Penuh


Kemudian ada juga penyebab yang lainnya yang jangan sampai dilewatkan untuk dikenali para pengguna karena seringkali terjadi di perangkat. Jenis faktor yang kedua ini secara sederhana lebih berkaitan dengan memori internal yang sedang tersedia di perangkat HP yang sedikit.


Sebagian besar para pengguna mungkin lebih memilih untuk mengabaikan permasalahan ini padahal nantinya bisa memunculkan masalah lainnya yang lebih parah. Sebaiknya sejak saat ini mulai untuk secara rutin dan aktif membersihkan memori internal pada HP agar Google Drive bisa diakses.


3. Aplikasi Versi Lama


Tidak hanya kedua alasan yang sudah dijelaskan detail di atas, ada juga alasan yang lainnya yang mungkin banyak juga diabaikan. Misalnya saja, masih banyak para pengguna jenis layanan seperti Google Drive ini terutama di HP yang tidak memperbaharui aplikasi ini.


Padahal faktor dari kenapa Google Drive tidak bisa mengupload ini bisa diatasi dengan cukup mudah hanya dengan meluangkan memori dahulu. Setelah itu, jangan lupa untuk memperbaharui aplikasi yang sudah ada dan nantinya bisa menikmati semua fiturnya sesuai dengan kebutuhan yang ada.


4. File yang Rusak


Mungkin masih banyak para pengguna yang kurang tahu bahwa ternyata jika file yang akan diunggah itu rusak, maka prosesnya gagal. Sebaiknya mulai dengan mengecek dan membuka jenis berkas ini dahulu sebelum nantinya akan diunggah langsung ke layanan Google Drive yang ada.


5. Format Tidak Sesuai


Selanjutnya, ada juga penyebab lainnya yang jangan sampai ketinggalan dicoba terutama oleh para pengguna yang aktif dalam memanfaatkan bantuan Google Drive. Coba lihat apa jenis dokumen yang akan diunggah tersebut dan format yang dipakai apakah sesuai dengan ketentuan yang sudah ada.


6. Cache Aplikasi Menumpuk


Faktor yang secara sederhana banyak ditemui saat ini adalah faktor terkait dengan adanya tumpukan cache dari aplikasi Google Drive masing-masing. Banyaknya cache yang terdapat dalam aplikasi ini tentu saja akan menghambat proses pengunggahan setiap berkas ke layanan atau aplikasinya langsung.


7. Email yang Berbeda


Terakhir, sebuah faktor yang penting untuk dipahami oleh setiap pengguna adalah yang lebih menekankan pada kehati-hatian ketika memasukkan alamat email. Penggunaan alamat email yang berbeda bisa jadi faktor yang besar yang membuat proses mengunggah file tersebut menjadi tidak berjalan semestinya.


Informasi yang detail dan lengkap yang mengenalkan tentang kenapa Google Drive tidak bisa upload tersebut bisa dijadikan referensi yang terbaik. Ditambah lagi, ternyata memang banyak faktor yang mungkin saja terjadi dan diabaikan oleh para pengguna baik terkait internetnya atau aplikasinya.


Baca selanjutnya: