Kategori Berita

ZMedia

Marak Pencurian di Rumah Kosong, Pasang CCTV Outdoor Bisa Jadi Solusi!

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Jumat, 24 Juni 2022


https://www.pexels.com/photo/architecture-backyard-brickwalls-chimney-221024/


Rumah kosong yang tidak lagi ditinggali jangan sampai dibiarkan begitu saja. Hal ini bisa menyebabkan rumah tersebut digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dan juga akan terjadi pencurian. Untuk mengatasinya, Anda wajib menggunakan CCTV outdoor yang terjamin akan mengawasi bangunan kosong tanpa henti dan membuatnya aman.


Bangunan yang sudah tidak dihuni sangat rawan menjadi sarang tindak kejahatan, sehingga penggunaan kamera pengintai sangan dianjurkan. Nantinya CCTV akan mengawasi semua pergerakan pada bangunan dan memberikan sinyal alarm jika terjadi hal yang tidak diinginkan.


Nah agar semakin meyakinkan Anda dalam penggunaan CCTV wifi outdoor, sebaiknya mari kita bahas bersama apa saja fungsi dan kelebihan menggunakan kamera pengintai pada rumah kosong. Let’s check this out!


Kelebihan Penggunaan CCTV Outdoor Untuk Rumah Kosong



https://www.pexels.com/photo/white-concrete-house-under-cloudy-sky-816198/


Masih banyak pemilik rumah yang menyepelekan penggunaan CCTV di rumah kosong mereka karena beranggapan tidak ada harta atau benda berharga yang ada di sana lagi. Namun ternyata jika dibiarkan malah akan membuat bangunan itu rusak.


Kerusakan bangunan tersebut memang bisa terjadi karena faktor alam. Namun yang paling mengkhawatirkan adalah masalah yang diakibatkan karena manusia. Oknum tidak bertanggung jawab bisa menyalahgunakan bangunan Anda dengan seenaknya. Inilah kenapa penggunaan CCTV outdoor sangat penting.


Adanya Pengawasan Ketat


Seperti yang kita ketahui bahwa fungsi utama kamera pengawas ini adalah untuk memberikan pengawasan. Jika Anda memasang CCTV di luar bangunan yang kosong, dijamin Anda akan lebih mudah memantau semua pergerakan yang ada disana tanpa harus datang langsung ke tempat.


CCTV akan bekerja 24 jam nonstop, jadi Anda bisa mengetahui suasana di rumah kosong dengan bebas secara real time. Namun pastikan Anda menyimpan CCTV outdoor di tempat yang aman agar tidak kehujanan yang menyebabkan perangkat cepat rusak.


Dapat Digunakan Sebagai Bukti


Kelebihan lainnya saat menggunakan CCTV di rumah kosong adalah bisa digunakan sebagai bukti jika sewaktu-waktu terjadi tindakan kriminal yang terjadi. Tayangan CCTV yang ada sangat membantu pihak kepolisian untuk menindak lanjuti masalah yang terjadi.


Tayangan tersebut tidak akan bisa direkayasa oleh siapapun, sehingga menjamin pelaku akan tertangkap dengan cepat jika ia berhasil terekam CCTV wifi outdoor.


Meningkatkan Sistem Keamanan


Pemasangan CCTV di rumah kosong mampu meningkatkan keamanan di sekitar. Pelaku kejahatan tentunya enggan melancarkan aksinya jika mereka tahu bahwa di bangunan tersebut ada kamera pengintai.


Sehingga penggunaan CCTV outdoor sangat membantu Anda untuk menjaga rumah dengan baik meskipun sudah tidak ditinggali lagi. Bahkan masyarakat sekitar pun bisa lebih aman karena adanya pengawasan yang lebih ketat dari kamera CCTV yang Anda pasang. 


Mengurangi Kebutuhan Satpam


Jika Anda memasang kamera CCTV pada bangunan kosong, tentunya Anda tidak membutuhkan tenaga satpam atau pihak keamanan lainnya. Bahkan penggunaan CCTV ini lebih efektif dan hemat dibandingkan menyewa security.


CCTV akan mengawasi bangunan 24 jam penuh, sedangkan satpam hanya berjaga sesuai dengan jam kerja saja sehingga sangat tidak efektif untuk menghindari tindak kejahatan di sekitar bangunan kosong Anda.


Mengurangi Pengeluaran Biaya


Saat menggunakan CCTV outdoor di rumah kosong, Anda hanya perlu merawat perangkat tersebut sesekali saja. Selain itu, jika Anda menyimpan kamera pengawas di tempat yang aman maka penggunaannya bisa bertahan lama.


Tentunya hal ini akan membuat Anda lebih hemat biaya. Tidak seperti menggunakan jasa satpam yang membutuhkan gaji atau bayaran lebih tinggi, CCTV bisa digunakan tanpa ada biaya tambahan sama sekali.


Nah apakah kini Anda sudah semakin yakin untuk memasang CCTV wifi outdoor di rumah kosong yang Anda miliki? Jika sudah yakin, maka segeralah temukan produk kamera pengintai terbaik yang mampu memenuhi kebutuhan Anda.


Namun Anda tidak perlu jauh-jauh mencari pilihan produk CCTV berkualitas tinggi, pasalnya kini sudah hadir produk Hikvision AcuSense yang dibekali dengan teknologi tercanggih yang siap memantau semua pergerakan yang ada di rumah Anda. 


Awasi Rumah Kosong Bersama Hikvision AcuSense 


Hikvision AcuSense sebagai kamera CCTV outdoor sudah dilengkapi oleh sistem keamanan tinggi yang mampu mendeteksi setiap ancaman kejahatan secara real time. Dalam penggunaannya, Anda akan merasakan sejumlah kemudahan seperti berikut ini. 


Lebih Cepat


Hikvision AcuSense hadir dengan teknologi yang akan mendeteksi setiap ancaman tindak kriminal atau penyusupan secara real time. Nantinya Anda akan mendapatkan peringatan sebagai sinyal respons ke ponsel agar bisa mengatasi masalah tersebut dengan cepat.


Lebih Akurat


Bukan hanya cepat dalam memberikan respons, Hikvision AcuSense juga mampu membedakan antara manusia, kendaraan dan objek bergerak lainnya sehingga memungkinkan Anda untuk fokus pada satu tujuan yang menjadi ancaman kejahatan saja dengan kamera kelas atas. 


Lebih Efisien


Sebagai CCTV outdoor berkualitas, Hikvision AcuSense akan memberikan kenyamanan untuk Anda saat proses pencarian rekamanan yang diinginkan. Pasalnya AcuSense dari Hikvision akan menerapkan label pada setiap rekaman sehingga mempercepat pencarian, dan meminimalkan upaya manual tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun.


Lebih Mudah Digunakan


Hikvision AcuSense dibekali dengan kamera cerdas berteknologi tinggi dengan kemampuan cepat dan tentunya mudah dalam proses pemasangan hingga saat pengkonfigurasiannya. Kamera yang disuguhkan pun sudah bertenaga AI yang lebih inovatif. 


Hikvision AcuSense merupakan solusi yang paling tepat untuk Anda yang sedang mencari CCTV outdoor untuk mengawasi rumah kosong yang tidak ditinggali lagi. Jadi yuk segera dapatkan produknya sekarang juga dan nikmati setiap kemudahan yang diberikan. 

>