Mengunjungi Danau Beratan Bedugul, Ini Lokasi dan Harga Tiket Masuknya! -->

Kategori Berita

.

Mengunjungi Danau Beratan Bedugul, Ini Lokasi dan Harga Tiket Masuknya!

Faisol abrori
Jumat, 10 Juni 2022


Memilih untuk menghabiskan waktu liburan di pulau Dewata tentu saja tidak akan terasa lengkap tanpa berkunjung ke beberapa tempat wisata. Misalnya, ada Danau Beratan Bedugul yang mungkin sudah pernah didengar karena ketenarannya ditambah dengan keindahan alam yang bisa memanjakan matanya. Belum lagi berhasil menjadi maskot wisata dari daerah kota Tabanan.

Tempat wisata alam berupa danau ini pada masa sekarang memang ditampilkan dengan pemandangan yang jauh lebih terawat dengan berbagai fasilitas yang baru. Jika dibandingkan dengan masa dahulu, para calon wisatawan juga akan lebih mudah mengakses tempat ini. JIka ingin berkunjung secara langsung, maka sebaiknya simak ulasan berikut:

Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Ada beberapa orang yang baru berkunjung ke Pulau Buli mungkin mulai bertanya-tanya tentang lokasi yang tepat dari Danau Beratan Bedugul ini. Untungnya, tidak perlu lagi khawatir, tempat wisata alam ini dapat ditemukan dengan mudah di Desa Candi Kuning, tepatnya Kecamatan Baturiti. Kecamatan ini masuk ke dalam wilayah di Kabupaten Tabanan.

Sementara itu, para wisatawan juga tidak perlu merogoh uang banyak hanya untuk membeli tiket sekitar Rp10 ribu saja untuk dewasa. Bagi yang juga membawa anak-anak, maka setidaknya siapkan uang Rp7.500,- untuk tiket masuknya dan Rp15 ribu jika merupakan wisatawan asing. Jangan lupa pula biaya lainnya seperti untuk parkir pada umumnya.

Fasilitas yang Disediakan

Memilih untuk berkunjung dan menikmati waktu di Danau Beratan Bedugul akan menjadi kurang menyenangkan jika tidak menikmati juga fasilitas tempatnya. Untungnya, semakin kesini semakin banyak fasilitas yang sudah disediakan mulai dari yang memudahkan untuk membersihkan diri sampai ibadah. Simak beberapa fasilitas yang ada dalam uraian di bawah ini:

1. Kamar Kecil/Toilet

Tentu saja hampir sebagian besar tempat wisata yang ada di Provinsi Bali ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang wajib ini. Nantinya, setiap pengunjung bisa menemukan beberapa kamar kecil atau toilet di beberapa sudut yang bisa dipilih sesuai dengan lokasi masing-masing. Untuk biayanya pun bisa dikatakan terjangkau seperti wisata yang lainnya.

2.  Speed Boat

Kemudian ada fasilitas yang lainnya yang secara sederhana bisa dikatakan sebagai jenis fasilitas yang banyak diincar bahkan sampai hari ini. Terutama untuk beberapa pengunjung yang memang ingin lebih leluasa untuk menikmati keindahan danaunya, setidaknya siapkan uang mulai dari Rp100 ribu. Nantinya, kapal ini bisa mengangkut maksimal sampai delapan orang saja.

3. Tempat Ibadah

Mungkin ada beberapa orang yang merasa ragu dengan fasilitas untuk tempat ibadah yang disediakan di sini karena mayoritas agama Hindu. Walaupun begitu, terutama untuk pengunjung yang memiliki agama Islam dan ingin beribadah tepat waktu, maka sudah ada fasilitas yang memadai. Tidak perlu lagi khawatir, masjid yang disediakan juga terjamin kebersihannya.

4. Pusat Oleh-Oleh

Tempat fasilitas yang terakhir ini tentu saja banyak diincar baik dari wisatawan lokal maupun mancanegara untuk membeli banyak oleh-oleh. Untungnya, sudah ada banyak warung dan toko berjualan hiasan yang indah dengan harga terjangkau namun beberapa pakaian khas Bali. Belum lagi dengan beberapa makanan yang bisa dinikmati sesuka hati.

Menikmati tempat wisata alam menarik seperti Danau Beratan Bedugul akan menjadi lebih asik nan menyenangkan jika menyimak ulasan tersebut. Nantinya, para wisatawan bisa membuat pertimbangan yang tepat sejak awal sebelum menyiapkan beberapa barang yang dibawa sesuai dengan kebutuhan yang ada. Ditambah lagi, ada banyak fasilitas yang tentu saja bisa dinikmati.