Mudah Banget, Ini Cara Pindahkan Aplikasi ke Kartu Memori -->

Kategori Berita

.

Mudah Banget, Ini Cara Pindahkan Aplikasi ke Kartu Memori

Faisol abrori
Sabtu, 11 Juni 2022


Memiliki aplikasi yang banyak sehingga memori telepon sudah tidak mampu lagi menampung nya memang sering terjadi. Namun hal tersebut bisa diatasi dengan cara pindahkan aplikasi ke kartu memori. Pastikan kartu memori tersebut masih memiliki space yang cukup untuk menampungnya. Berikut cara yang bisa ditempuh:

Cara Memindah Aplikasi Ke Kartu Memori

Pengguna biasanya membutuhkan banyak aplikasi di dalam HPnya sehingga hal tersbeut kadang membuat memori telepon terlalu penuh. Jangan khawatir karena sekarang aplikasi tersebut bisa dipindahkan ke kartu memori agar mampu dibuka kembali pada HPNya. Penasaran bagaimana caranya? Simak informasi berikut:

     Pemindahan aplikasi ini bisa dilakukan pada Android versi 6.0 atau yang memiliki spesifikasi lebih tinggi tanpa menggunakan aplikasi apapun.

     Pastikan kartu SD nya terpasang secara sempurna pada ponsel. Apabila tidak terbaca, silahkan ambil terlebih dahulu, lalu masukkan kembali. Memori yang terbaca akan terlihat pada bagian File Manager.

     Buka terlebih dahulu ponselnya menggunakan kata sandi yang pernah diatur sebelumnya.

     Carilah menu Pengaturan yang ada di dalam ponsel tersebut. menu tersebut dilambangkan dengan ikon lingkaran yang bergerigi berwarna abu-abu. Setiap pengguna ponsel pasti tidak asing dengan menu ini.

     cara pindahkan aplikasi ke kartu memori selanjutnya yaitu dengan klik Penyimpanan

     Langsung saja pilih Kartu Memori guna memindahkan aplikasinya.

     Ketuk pilihan lebih lanjut dan klik pilih setelan penyimpanan

     Lakukanlah format kartu memorinya dan klik pilihan format sebagai internal.

      Sekarang secara otomatis penyimpanan aplikasi yang diunduh oleh pengguna akan masuk ke dalam kartu memori sehingga tidak akan membuat penuh memori teleponnya. Tak perlu aplikasi apapun untuk melakukan cara ini agar tidak perlu mengunduhnya terlebih dahulu.

Alasan Memindahkan Aplikasi ke Kartu Memori

Terdapat beberapa alasan mengapa pengguna memilih untuk memindahkan penyimpanan aplikasi tersebut pada kartu memori. Mungkin beberapa orang sudah bisa menebaknya sendiri alasan tersebut. namun, bagi yang belum mengetahuinya, ada baiknya untuk menyimak informasinya terlebih dahulu berikut:

1. Memori Telepon Cepat Penuh

Setiap HP tentu memiliki karakteristik nya sendiri sehingga tidak boleh disamakan dengan yang lain. terdapat ponsel dengan karakteristik memori telepon yang tidak besar sehingga hanya mampu menampung sedikit aplikasi. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa penyimpanannya dipindah pada kartu memori.

Pengguna sendiri bisa membeli kartu memori dengan kapasitas yang besar sesuai dengan kebutuhannya. Nantinya kartu memori tersebut bisa dipasang pada ponsel yang menyediakan tempat untuk memori eksternal. Ini merupakan cara yang jitu agar pengguna tetap bisa mengunduh banyak aplikasi di HP.

2. Memori Telepon Error

Memori telepon yang mengalami eror dan tidak bisa digunakan untuk menyimpan file tentu sangat menyedihkan sekali sehingga pengguna pun harus memutar otak. Solusi yang bisa dipilih pun dengan menyediakan kartu memori yang bisa dibeli sendiri lalu dipasang pada tempat yang tersedia. Harga dari memori ini pun beragam.

Semakin besar kapasitas memorinya akan menjadikan harga dari kartu memori tersebut semakin mahal sehingga pengguna pun harus menyediakan uangnya. Namun, keuntungan yang didapatkan adalah ada banyak aplikasi ataupun file yang bisa disimpan pada memori tersebut. sekarang, pengguna pun tidak perlu repot lagi.

Itulah cara pindahkan aplikasi ke kartu memori yang patut dicoba karena mudah sekali melakukannya. Saat ini berbagai kesulitan pun bisa diatasi dengan mudah apabila pengguna mengerti caranya. Informasi yang telah dijelaskan di atas pun bisa dijadikan sebagai alternatif yang paling recommended.