Rekomendasi Laptop Bisnis Terbaik Asus Business ExpertBook, Cocok untuk Pengusaha -->

Kategori Berita

.

Rekomendasi Laptop Bisnis Terbaik Asus Business ExpertBook, Cocok untuk Pengusaha

Faisol abrori
Rabu, 01 Juni 2022

Rekomendasi Laptop Terbaik di Indonesia untuk Pengusaha dan Businessman


Laptop Bisnis Terbaik - Sebagai seorang pengusaha, mungkin Anda ingin mencari tentang laptop  yang cocok dalam menjalankan bisnis, maka ini adalah artikel yang cocok untuk Anda. Seperti yang kita ketahui, zaman ini kita semakin dituntut untuk bisa melakukan berbagai pekerjaan yang multitasking. Mulai dari mengelola penjualan, marketing, advertising, budgeting, dan hal-hal lainnya, harus dipersiapkan sedemikian rupa.


Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi 5 Daftar Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Bisnis beserta review singkat masing-masing produk. Jadi, silakan disimak baik-baik, ya!


Rekomendasi Laptop Bisnis Terbaik untuk Usaha


Sebelum membahas lebih jauh mengenai daftar laptop bisnis, ada beberapa hal penting yang harus diketahui dalam memilih laptop bisnis untuk menjalankan usaha yang tengah dirintis. Pertama kali, yakni harus mengetahui mengenai mengapa Anda harus menggunakan laptop bisnis daripada laptop biasa? Apa yang membedakan keduanya?


Perbedaan Laptop Biasa dan Laptop Bisnis


Ketika berbicara profesionalitas, tentu ada value atau nilai dari pekerjaan yang kita geluti. Misalnya, seorang direktur suatu perusahaan, tentu membutuhkan perangkat atau laptop dengan spesifikasi yang mumpuni, fleksibel, aman, serta multitasking. Dengan berbagai kemudahan tersebut, dapat mempermudah aksesibilitas dalam melakukan kunjungan bisnis, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan hal itu.


Berbeda halnya dengan laptop biasa. Meski sama-sama membutuhkan laptop, setiap manusia menyadari tentang kebutuhannya sendiri, sehingga kapasitasnya pun bervariasi sesuai keinginan dan kebutuhan si pengguna untuk menunjang aktivitasnya, mungkin seperti adikku yang menggunakannya untuk mengerjakan tugas, atau menonton drama, tentu spesifikasinya yang dapat menunjang aktivitas tersebut.


Menurut riset dari Panel, di tahun 2015, sejumlah 62% pekerja/pebisnis bekerja di beberapa tempat/lebih dari satu tempat setiap harinya. Dan berdasarkan laporan T-Mobile for Business 2019 Workplace Mobility Report juga membeberkan bahwa 63% perusahaan global memandang mobilitas sebagai faktor yang sangat berpengaruh bagi suatu perusahaan untuk berkompetisi dengan kompetitornya. Oleh karena itu, pentingnya bagi pebisnis memiliki laptop bisnis, yakni untuk mempermudah mobilitas dalam pekerjaannya.


Brand yang menghasilkan laptop bisnis terbaik adalah ASUS. ASUS kini telah meluncurkan berbagai jenis laptop bisnis. Salah satunya adalah laptop bisnis terbaik ASUS Business ExpertBook yang mempunyai spesifikasi yang berbeda mulai dari fungsi hingga ukuran. Oleh karena itu terdapat banyak pilihan laptop bisnis yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.


Memilih laptop bisnis yang sesuai dengan kebutuhan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Banyaknya laptop di pasaran kini menawarkan spesifikasi yang bagus dengan harga terjangkau. Berikut ini terdapat berbagai ulasan mengenai laptop bisnis terbaik ASUS Business ExpertBook yang perlu diketahui.

Alasan Memilih Laptop Bisnis Terbaik



Meskipun laptop biasa dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan bisnis, nyatanya laptop bisnis sendiri memiliki segmentasi khusus yang jauh berbeda. Laptop bisnis terbaik akan menjadi partner terpercaya dan tangguh dalam menjalankan tugas kapanpun.

Laptop bisnis mempunyai berbagai fitur yang dapat diunggulkan. Selain itu, harga pada laptop bisnis biasanya hampir sama dengan produk konsumen serupa. Laptop bisnis sendiri mempunyai desain yang tangguh dan profesional. Lantas apa saja alasan untuk memilih laptop ini? Berikut adalah penjelasannya.

1. Sudut Pandang Layar Lebih Baik

Layar cermin merupakan jenis layar yang banyak ditemukan pada laptop populer. Hal ini dipercaya bahwa layar cermin akan menarik banyak perhatian karena desain ramping dan gambar lebih tajam. Sayangnya layar cermin ini rentan akan silau.

Meskipun begitu, kebanyakan laptop bisnis menggunakan layar dengan kekasaran tertentu (matte). Hal ini bertujuan untuk mencegah silau, gambar cukup bagus, kualitas warna baik, dan sudut pandang lebih baik dibanding layar cermin. Beberapa produsen menyediakan opsi layar cermin dan matte yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

2. Alat Keamanan Lebih Baik

Pada laptop yang murah kemungkinan tidak terdapat alat keamanan yang sama dengan produk perusahaan. Sedangkan pada laptop bisnis dilengkapi perangkat lunak keamanan yang dapat meningkatkan keamanan. Hal tersebut biasanya berupa keamanan kata sandi, enkripsi hard drive, dan penghapusan file sensitif.

Alat keamanan pada laptop bisnis dapat berupa Protect Tools pada seri ProBook bisnis. Bukan hanya itu, laptop bisnis dibekali dengan pembaca sidik jari sehingga login pada Windows lebih cepat. Walaupun beberapa model popular mempunyai perangkat pengenalan wajah, sebagian besar tidak berfungsi dengan baik.

3. Baterai Tahan Lama

Laptop bisnis mempunyai daya tahan baterai yang lebih baik terutama untuk pekerjaan yang membutuhkan banyak fitur. Pada laptop lainnya, masa pakai baterai biasanya tidak terlalu tinggi dan kualitasnya sering kali mengalami kerusakan.

Dengan adanya perkembangan teknologi baterai, masa pakai baterai kini meningkat secara signifikan seperti pada laptop biasa. Sebagian laptop bisnis mempunyai kemampuan memperluas fitur, seperti menambah kapasitas baterai, menambah hard drive, dan memperpanjang garansi.

4. Opsi Touchpad

Touchpad merupakan titik paling mencolok pada sebuah laptop. Kebanyakan laptop kini mendukung fitur multi touch. Misalnya, tombol mouse yang dapat terintegrasi pada touchpad, beberapa laptop bisnis akan mendukung hal tersebut.

Touchpad pada laptop bisnis dirancang dengan tombol fungsi terpisah, tergantung dari banyaknya jumlah yang terintegrasi. Sedangkan pada sebagian besar laptop mainstream memaksa untuk mengklik kanan atau kiri pada touchpad yang kosong. Hal ini tentu akan terasa kurang nyaman saat menggunakannya.

5. Daya Tahan Baik

Shell terbuat dari paduan berkualitas tinggi seperti magnesium atau serat karbon yang berfungsi mengoptimalkan daya tahan dibanding plastik keras pada laptop lainnya. Dengan menggunakan casing logam, laptop akan lebih ringan dan tangguh akan benturan.

Laptop bisnis dapat bertahan lebih lama daripada laptop biasa yang harus mampu bertahan dari tetesan cairan dan benturan. Sistem engsel baja khusus pada laptop bisnis dengan sudut bukaan layar sebesar 180 derajat dan hampir tidak mungkin pecah ketika terbentur benda keras.

6. Perangkat Lunak "Sampah" Lebih Sedikit

Menghapus perangkat lunak yang tertanam pada laptop yang dibeli tentu akan memakan waktu. Melihat hal ini, distributor laptop menghindari penggunaan perangkat lunak yang tidak dibutuhkan pada laptop bisnis.

Beberapa versi eksperimental dari perangkat lunak seperti keamanan masih dapat ditemukan meskipun dalam jumlah yang begitu terbatas. Hal inilah yang menyebabkan laptop bisnis bisa bekerja lebih cepat dibanding laptop biasa lainnya.

7. Siklus Hidup Yang Lebih Lama

Sebuah bisnis membutuhkan laptop yang terbaik agar dapat digunakan secara terus menerus dalam waktu yang lama seperti bertahun-tahun. Oleh karena itu, vendor perangkat keras ataupun hardware memahami untuk terus menyediakan suku cadang dan layanan pendukung.

Dari berbagai hal di atas mengakibatkan laptop bisnis mendapat tempat di pasar dalam waktu sekitar satu tahun lamanya. Biasanya terdapat baterai pengganti atau adaptor AC yang tersedia di pasar selama bertahun-tahun.

8. Konfigurasi Baik Dan Harga Wajar

Apabila ingin mengubah laptop menjadi home theater atau menggunakannya untuk menonton film blue ray, maka harus dilengkapi dengan laptop bisnis ini. Jika ingin laptop untuk bermain game namun terlalu sedikit dana yang dimiliki, maka utamakan laptop bisnis karena performanya lebih baik daripada laptop biasa lainnya.


Memilih laptop bisnis terbaik, harus dengan pertimbangan yang matang, mulai dari spesifikasi hingga harganya, semua hal tresebut wajib untuk menjadi dasar pertimbangan sebelum membelinya. Berikut daftar laptop bisnis terbaik 2022, dicatat ya!


5 Rekomendasi Laptop Bisnis Terbaik ASUS Business ExpertBook


Memilih laptop terbaik untuk urusan bisnis tentunya harus dilakukan secara selektif dan tidak sembarangan. Walaupun terdapat banyak laptop dengan kelas terbaik, namun kualitasnya pun perlu diperhatikan, salah satu contohnya adalah pada laptop bisnis terbaik ASUS Business ExpertBook.

ASUS Business ExpertBook merupakan salah satu jenis laptop yang sangat bagus untuk direkomendasikan. Laptop ini mempunyai daya baterai yang tahan lama. Selain itu terdapat beberapa tipe yang begitu ringan untuk dibawa kemana mana. Lantas apa saja jenisnya? Berikut adalah ulasannya.

1. Laptop ASUS ExpertBook B1 B1400




Merupakan laptop yang dirancang khusus bagi pemula dengan bisnis yang ambisius. Perusahaan yang sedang berkembang sangat ampuh dalam mendulang kinerja yang optimal berkat dahsyatnya laptop ini.

Selain itu, laptop 14 inch ini juga dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan bagi para pelaku UMKM, startup, bahkan sekolah. Laptop ini menghadirkan desain yang ringkas, ringan, dan portable. Laptop jenis ini akan memenuhi kebutuhan bisnis dan bisa diandalkan sebagai laptop operasional.

Tidak hanya dari segi desain yang menarik, laptop ASUS ExpertBook B1400 hadir dalam berbagai varian dan memiliki harga terjangkau untuk memenuhi kebutuhan bisnis. Dibekali dengan 11th Gen Intel Core, laptop ini mempunyai desain kontemporer sekaligus tangguh.

ASUS ExpertBook B1400 mengusung fitur yang begitu lengkap. Mulai dari NumberPad 2.0 yang dapat menunjang produktivitas, pembaca sidik jari untuk keamanan, dan keyboard dengan LED backlit dan webcam untuk mempermudah kegiatan bisnis. Laptop ini dilengkapi sistem dual storage yang dapat menggabungkan kecepatan dan kapasitas penyimpanan data.

Adapun dukungan penyimpanannya mencapai 48 GB dan tentunya memiliki performa yang luar biasa. Laptop ini telah dibekali dengan teknologi canggih dengan WiFi 6² yang bebas macet. Dukungan pada penyimpanan hardisknya telah mencapai 2 TB dan 1 TB HDD + SSD.

2. Laptop ASUS ExpertBook B7 Flip B7402F




Merupakan salah satu jenis laptop yang unik dan menarik karena dapat dibalik hingga 360°. ASUS ExpertBook B7402F ini sudah mendukung teknologi 5G sehingga mampu memberikan kecepatan internet yang maksimal.

Laptop ASUS ini tergolong kelas premium sehingga sangat cocok untuk pebisnis profesional dalam meningkatkan produktivitas secara maksimal. Laptop ini dikategorikan sebagai laptop bisnis terbaik ASUS Business ExpertBook karena mempunyai layar sentuh anti silau.

Bagian privasi layarnya telah diperkaya dengan teknologi bernama ASUS Private View yang mampu menjadikan mata sekaligus berbagai informasi penting yang dimiliki semakin terlindungi. Laptop ini telah mengadopsi sertifikat Harman Kardon yang membuat audio semakin berkualitas layaknya di bioskop.

Laptop ini sudah didukung oleh Intel Core i7 dengan 64 GB RAM dan grafis Intel Iris Xe serta SSD 2TB. Laptop satu ini mampu bertahan dalam waktu yang lama hingga 12 jam. Apabila digunakan secara maksimal tentu masih cukup untuk menunjang waktu berbisnis setiap harinya.

Untuk memberikan pengalaman yang terbaik, laptop ini menggunakan sistem pendingin hibrida lanjutan atau biasa dikenal dengan AHCS seri terbaru. Adanya sistem ini dapat memperluas area pendinginan sebesar 39% hingga 55% untuk menghilangkan panas dengan cepat terutama saat semua komponen laptop sedang bekerja.

3. Laptop ASUS ExpertBook B3 Flip B3402




Laptop ini sangat direkomendasikan untuk guru maupun siswa. Tidak hanya itu, bagi pebisnis profesional pun dapat menggunakan laptop berkelas ini. Laptop ASUS ExpertBook tipe ini mengusung jenis flip yang begitu keren dan modern sehingga dapat dijadikan pilihan yang cerdas.

Salah satu laptop bisnis terbaik ASUS Business ExpertBook ini mengusung tipe flip yang begitu menakjubkan dan modern. Selain canggih, laptop ASUS ExpertBook B3 Flip B3402 ini memiliki performa yang begitu cadas.

Laptop ini telah dibekali dukungan pada engsel sebesar 360° yang terkesan simpel namun tetap sangat tangguh dan mampu diandalkan. Selain itu, laptop ini telah dilengkapi teknologi ASUS Antibacterial Guard yang dapat menjadi daya tarik dan menjadikan mobilitas bisnis semakin baik.

Laptop satu ini telah menggunakan teknologi WiFi 6 dan 4G LTE yang terbukti mampu digunakan dengan lancar tanpa halangan sedikitpun. Menariknya lagi, laptop bisnis terbaik ASUS Business ExpertBook ini dibekali dengan teknologi peredam bising dua arah.

Tidak hanya pada audio, fitur kamera pada laptop ini pun begitu canggih karena menyematkan 2 kamera yakni kamera webcam dan kamera beresolusi 13 MP. Sedangkan untuk penyimpanannya sendiri telah dilengkapi dengan DDR4 RAM berkapasitas 48 GB.

Laptop satu ini dapat mendukung aktivitas bisnis dengan adanya teknologi MyASUS app, ASUS Control Center, dan ASUS Business Manager. Seluruh aktivitas bisnis seakan berjalan dengan sempurna berkat kehadiran laptop ASUS B3 Flip B3402 ini.

4. ASUS ExpertBook B9 B9450




Merupakan laptop yang mengusung layar 14 inch dengan chasis yang ramping sehingga terkesan mewah dan elegan. Laptop ini telah dibekali prosesor terbaik Intel Core vPro Generasi ke 11. Yang paling mengesankan dari laptop ini sendiri adalah bobotnya yang begitu ringan yaitu hanya 880 gram.

Daya tahan baterai pada laptop bisnis terbaik ASUS Business ExpertBook ini tergolong sangat lama yaitu 33 jam. Dukungan grafis pada laptop ini dilengkapi dengan teknologi Intel Iris X dan Intel WiFi 6. Selain itu, terdapat dukungan teknologi RAID yang dapat memastikan kecepatan dari laptop bisnis ini.

Laptop satu ini telah dilengkapi dengan 2 SSD untuk menyediakan kapasitas yang besar hingga mencapai 2 TB. Selain itu, audio telah diperkaya dengan teknologi Harman Kardon dengan mikrofon yang berada di bezel atas display.

Laptop ini tahan terhadap benturan ataupun guncangan karena telah lolos uji dengan standar militer AS MIL-STD 810H. Selain itu, terdapat fitur Adaptive Lock yang dapat mendeteksi keberadaan wajah menggunakan infra merah saat membuka akses. Jika wajah menjauh, laptop otomatis akan terkunci.

Metode pengisian daya pada laptop ini telah dibekali dengan fitur spesifikasi teknologi Panel Self Refresh. Fitur ini memungkinkan pengisian daya dapat mencapai 69% hanya dalam waktu 39 menit. Hal ini tentu akan menambah efisiensi ketika menggunakan laptop satu ini.

5. Laptop Bisnis ASUS ExpertBook B5302C




Salah satu alasan mengapa laptop ASUS ExpertBook B5302C ini dikategorikan laptop bisnis terbaik ASUS Business ExpertBook adalah karena telah dibekali sertifikasi Intel EVO. Dengan begitu, laptop ini akan sangat sempurna bagi pebisnis atau dunia korporat. Seluruhnya telah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih dan benar-benar terjamin aman.

Salah satu laptop bisnis terbaik ini mengusung layar dengan 13 inch dan tentu layak dipertimbangkan untuk dipilih. Performa pada laptop ini didukung maksimal dengan adanya teknologi prosesor terbaik yaitu Intel Core Generasi ke 11.

Laptop ASUS ExpertBook B5302C telah mengadopsi teknologi dual SSD RAID dan ASUS NumberPad 2.0. Menariknya, bobot yang ditawarkan pada laptop ini tergolong ringan yaitu hanya seberat 1 kg sehingga sangat cocok digunakan di dalam maupun di luar ruangan.

Laptop ini tergolong laptop bisnis terbaik ASUS Business ExpertBook karena spesifikasi pada RAM nya menggunakan DDR4 dengan kapasitas sebesar 48 GB. Kecepatan konektivitasnya tidak diragukan lagi karena telah dilengkapi dengan teknologi WiFi 6 802.11ax.

Laptop satu ini tergolong laptop bisnis terbaik karena telah mengadopsi fitur canggih yang bernama Anti glare. Fitur ini berfungsi untuk meminimalisir anti silau saat laptop digunakan. Selain itu, laptop ini telah didukung dengan design bezel yang begitu tipis sehingga aktivitas bisnis akan semakin menyenangkan dan tidak cepat membosankan.

Mengapa Harus ASUS ExpertBook

Laptop bisnis terbaik ASUS Business ExpertBook kini menyajikan deretan laptop yang benar-benar mengagumkan. Hal ini tentu menjadi angin segar tersendiri bagi kalangan pebisnis yang ingin mengembangkan bisnisnya agar semakin meroket.

ASUS ExpertBook sendiri memiliki banyak peningkatan konfigurasi, fitur, kinerja, konektivitas, daya tahan, dan keamanan. Saat ini produsen laptop selalu berusaha untuk mengembangkan lini produk spesifik bagi kalangan yang berbeda.

ASUS ExpertBook dapat dijadikan pilihan yang tepat ketika ingin mencari laptop bisnis yang sesuai dengan kebutuhan. Berbagai keunggulan dimiliki oleh laptop bisnis terbaik ASUS Business ExpertBook ini. Lantas apa saja keunggulannya? Temukan jawabannya di bawah ini.

1. Tingkat Keamanan Ekstra

Keamanan data merupakan hal yang begitu penting bagi sebuah perusahaan. Tak hanya pada tingkat korporasi, pada UMKM pun data dapat menjadi aset yang berharga. Kebocoran data dapat mengakibatkan berkurangnya daya saing.

Untuk mencegah terjadinya berbagai kemungkinan pencurian data, laptop bisnis terbaik ASUS Business ExpertBook telah dibekali berbagai fitur unggulan. Salah satunya seperti adanya chip TPM 2.0 yang berfungsi mengenkripsi semua data yang tersimpan pada laptop.

Chip TPM 2.0 berperan menyimpan password login Windows dengan aman. Selain itu, laptop bisnis terbaik ASUS Business ExpertBook ini mempunyai opsi pengaktifan mode RAID dimana ketika menambahkan satu keping SSD, maka sistem akan membuat salinan file pada masing-masing SSD untuk saling backup secara otomatis.

2. Manajemen Perangkat Mudah Dilakukan

Adanya sistem Windows 10 Pro memungkinkan bagi tim IT support untuk melakukan manajemen pada seluruh laptop dengan mudah, efisien, dan cepat. Pada laptop ASUS ExpertBook series tersedia pilihan aplikasi ASUS Control Center yang dapat menjalankan manajemen perangkat jarak jauh melalui antarmuka berbasis web.

Tim IT dapat melakukan pemeliharaan perangkat laptop secara remote tanpa harus mendatanginya satu per satu. Manajemen pemeliharaan yang dimaksud disini adalah untuk menginstal aplikasi, melakukan pembaruan, bahkan menyelesaikan masalah pada beberapa laptop tanpa harus bertatap muka.

Bagi perusahaan besar dengan ribuan karyawan tentu akan memakan waktu banyak jika tim IT tidak bisa melakukan manajemen secara massal. Dengan menggunakan ASUS ExpertBook kinerja tim IT dapat lebih efisien dan sangat menghemat waktu.

3. Memiliki Fitur Pendukung Produktivitas & Komunikasi

Semua produk laptop bisnis terbaik ASUS Business ExpertBook telah dilengkapi dengan aplikasi MyASUS. Tidak hanya sekedar bloatware, aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang bermanfaat pada urusan produktivitas. Misalnya terdapat fitur Link to MyASUS yang memudahkan komunikasi antara perangkat laptop dengan ponsel.

Melalui aplikasi MyASUS, kegiatan memilih untuk mengaktifkan fitur Two Way Al noise canceling dapat dengan mudah dilakukan. Fitur ini berfungsi menyaring suara bising atau lainnya yang tidak diinginkan di background saat melakukan conference call.

Fitur tersebut dapat bekerja secara dua arah sehingga suara bising dari lawan bicara pun dapat disaring juga. Meskipun terdengar sederhana, nyatanya hal ini berperan besar untuk menghindari miskomunikasi. Mengingat dalam dunia bisnis sendiri komunikasi merupakan elemen yang sangat penting.

4. Mendukung Mobilitas Tinggi

Body yang kokoh tidak membuat laptop bisnis terbaik ASUS Business ExpertBook menjadi bongsor dan berat. Faktanya, laptop ini memiliki dimensi body yang begitu ramping dan ringan sehingga cocok untuk memenuhi kebutuhan bisnis.

Dengan ketebalan yang tergolong tipis dan ringan membuatnya jauh dari kata repot ketika harus membawanya kemanapun. Tidak hanya itu, dengan laptop ini dapat mengurangi beban agar bergerak secara lebih lincah dan cepat.

Adanya dukungan fitur Power Delivery dapat memungkinkan laptop diisi secara cepat dengan charger yang mempunyai fitur Power Delivery juga. Tak perlu terbebani lagi saat harus membawa charger khusus untuk laptop ASUS Business Expert tersebut.

5. Performa Bisa Diandalkan

Laptop bisnis terbaik ASUS Business ExpertBook telah dilengkapi sistem teknologi prosesor tinggi. Salah satunya seperti chip CPU terbaru generasi ke 11 yang akan memastikan bahwa laptop mampu menjalankan berbagai tugas dengan cepat.

Jenis penyimpanan pada laptop ini pun tergolong memiliki performa yang optimal. Sebut saja SSD M.2 NVMe PCIe 3.0 yang memiliki kapasitas 1 TB. Kapasitas tersebut dapat ditambahkan satu keping SSD lagi sehingga total kapasitas penyimpanannya menjadi 2 TB.

Tak hanya itu, laptop bisnis terbaik ASUS Business ExpertBook ini telah memiliki beberapa fitur konfigurasi yang dapat diandalkan. Salah satunya adalah fitur RAID 0 yang mampu menggabungkan kedua kapasitas SSD dan menyimpan data secara merata pada kedua keping tersebut sehingga kecepatannya 2 kali lebih cepat.

6. Durabilitas Standar Militer

Pada dunia bisnis, laptop tidak hanya menjadi alat penunjang namun juga harus mampu diandalkan dalam kondisi apapun. Selain rawan digunakan secara sembarangan, terkadang laptop dibawa dalam kondisi yang tidak selayaknya.

Inilah alasannya mengapa harus memilih laptop bisnis terbaik ASUS Business ExpertBook karena latop ini lebih kuat dibanding lainnya. Mulai dari segi chasis, engsel, hingga penguatan seluruh port agar tidak goyah saat harus dihubungkan dengan berbagai perangkat eksternal lainnya.

Laptop ASUS ExpertBook telah lolos uji dan mendapatkan sertifikat MIL-STD810H sehingga lebih siap dioperasikan dan diandalkan dalam berbagai kondisi. Laptop ini dapat diandalkan dalam berbagai jenis lingkungan karena daya tahannya yang kuat dan dapat meminimalisir kerusakan akibat benturan atau goncangan.

7. Layanan Garansi Dan Service VIP

Sebagai laptop bisnis terbaik ASUS Business ExpertBook series mempunyai layanan khusus dalam urusan garansi ataupun service. Bantuan dari tim service dapat diterima apabila terjadi kerusakan pada laptop. ASUS menyediakan layanan on site service alias langsung service di lokasi tanpa harus membawanya ke service center.

Adanya layanan tersebut dapat memberikan efisiensi waktu karena tidak harus melakukan antre hanya untuk urusan service. Yang menarik adalah service dapat dilakukan dengan meminta teknisi untuk tidak membawa SSD laptop jika harus dibawa ke service center.

Hal tersebut dapat dilakukan dengan tujuan untuk memastikan keamanan data yang tersimpan pada SSD laptop dan menghindari terjadinya kerusakan atau kehilangan data. Selain itu, masa garansi dapat diperpanjang apabila berencana untuk menggunakan laptop dalam waktu yang lama.

Kesimpulan

Ramping, ringan, dan sangat portabel merupakan berbagai keunggulan yang ditawarkan pada laptop ASUS ExpertBook. ASUS memperkenalkan model laptop bisnis dengan potensial yang terbaik. Banyaknya fitur yang menarik akan membantu sebagian besar bisnis di era sibuk seperti sekarang ini.

Meski dikategorikan ringan dan ramping, nyatanya ASUS ExpertBook sendiri terbilang kokoh karena menggunakan material khusus. ASUS ExpertBook sendiri menjamin keamanan dengan sistem terbaik dan mampu menemani kegiatan bisnis yang dilakukan sehari-hari.

Beberapa rekomendasi laptop bisnis di atas dapat digunakan untuk menunjang bisnis dengan harga yang sebanding dengan kinerja yang dimilikinya. Bagi pebisnis tentu tidak terlalu memikirkan harga karena yang terpenting adalah fitur keamanan dan fitur didalamnya yang dapat menunjang kenyamanan saat digunakan.

Dari berbagai uraian di atas dapat disimpulkan bahwa tak berlebihan rasanya jika laptop bisnis terbaik ASUS Business ExpertBook dapat diandalkan dalam dunia bisnis. Mulai dari segi keamanan, ketahanan, dan pelayanan membuatnya tepat dijadikan sebagai perangkat pendukung dalam berbagai kondisi apapun.

Demikian ulasan mengenai berbagai informasi yang berkaitan dengan laptop bisnis terbaik ASUS Business ExpertBook. Berbagai fitur dan teknologi yang disematkan di dalamnya mampu menunjang kegiatan bisnis sehingga berjalan lebih lancar dan profesional. Sangat canggih dan menarik bukan?

Berbagai tipe ASUS ExpertBook yang sudah dijelaskan di atas dapat dijadikan referensi ketika akan memilih laptop bisnis terbaik sesuai dengan kebutuhan bisnis yang dimiliki. Kenyamanan dan keefisienan dalam menggunakan laptop bisnis sendiri menjadi hal yang perlu untuk diperhatikan.