Review & Sinopsis Tokyo Vice 2022, Kisah Kelamnya Kota Tokyo -->

Kategori Berita

.

Review & Sinopsis Tokyo Vice 2022, Kisah Kelamnya Kota Tokyo

Faisol abrori
Kamis, 30 Juni 2022


Review & Sinopsis Series Tokyo Vice 2022 - Halo para pencinta TV Series! Apa diantara kalian ada yang bekerja sebagai seorang reporter atau jurnalis? Jika ada, bagaimana sih rasanya menjadi seorang jurnalis di sebuah perusahaan berita berskala Nasional bahkan Internasional?


Nah, berkenaan dengan hal tersebut, Saya akan mereview sebuah series yang tayang secara online di platform HBO GO baru-baru ini. Series tersebut berjudul Tokyo Vice. Bagaimana Review dan Sinopsis Series Tokyo Vice? Simak penjelasan Saya di Bawah ini.



Baca Juga: Review Film LIMBO 2021, Pencinta Film Action Wajib Nonton


Sinopsis Series Tokyo Vice 2022


Creator: J.T. Rogers

Genre: Drama, Crime, Thriller

Platform: HBO GO (2022)

Jumlah Episode: 8 (1 Season)

Pemeran: Ansel Elgort, Ken Watanabe, Rachel Keller


Sinopsis - Series Tokyo Vice merupakan series yang diadaptasi dari buku berjudul sama karya Jake Adelstein.


Menceritakan tentang pria Amerika bernama Jake Adelstein yang pindah ke Negara Jepang, bekerja disana sebagai jurnalis di salah satu perusahaan berita terbesar di Jepang.


Dia pun bekerja sama dengan salah satu polisi disana untuk mencari informasi, yang kemudian membawanya pada dunia gelap dari Tokyo iłu sendiri yang berhubungan dengan Yakuza.


Review Lengkap Series Tokyo Vice 2022


Series Tokyo Vice 2022 ini berfokus menceritakan sosok Jake Adelstein yang merupakan orang amerika yang bekerja di Jepang sebagai jurnalis. Kita diajak melihat bagaimana kesulitan dari Jake dalam mencari informasi yang menarik dijadikan berita serta bagaimana ia beradaptasi dengan kebudayaan yang berbeda, ditambah lagi tekanan yang didapatkan karena ia orang asing yang bekerja di salah satu perusahaan berita terbesar di Negara Jepang.


Informasi yang ia dapat dari hasil penyelidikan pun ternyata sangat membahayakan nyawanya karena berhubungan dengan salah satu kelompok yakuza terkuat di kota tersebut.


Alur ceritanya bisa dibilang cukup lambat terutama di awal episode sehingga terasa membosankan. Namun meski lambat berhasil membuat Saya penasaran atas apa yang akan dilakukan Jake dalam mencari informasi.


Episode 5 keatas barulah Saya merasakan gregetnya series ini, betapa mengerikannya kelompok yakuza di Jepang tersebut. Yang Saya suka dari series ini yaitu visualnya yang indah, memperlihatkan keindahan kota Tokyo dan berbagai tempat di sana yang menarik.


Menggunakan Dua Bahasa (English & Jepang)


Bagian yang menurut Saya agak aneh dari series ini yaitu penggunaan bahasanya yang gonta ganti, kadang Inggris kadang jepang. Rasanya seperti tidak berada di Jepang, karena lebih banyak menggunakan bahasa inggris bahkan bagi orang jepang di sana sendiri. 


Disini kita diperlihatkan dengan budaya Jepang yang sangat menarik dan tradisi orang-orang disana. Series ini berhasil memperlihatkan kebudayaan atau tradisi disana dengan cukup menarik. Misalnya bagaimana orang disana sangat loyal dengan pekerjaan mereka.


Tak hanya berfokus pada Jake saja melainkan diperlihatkan dari sudut pandang Iain, sayangnya menurut Saya pembagian porsinya ini memang kurang seimbang.


Alasan Saya menonton series ini tentunya karena penasaran dengan Yakuza, disini tidak terlalu diceritakan secara mendalam dan detail mengenai kelompok Yakuza tersebut seperti yang dipimpin oleh Ishida dan Tozawa serta kelompok yakuza lainnya, mungkin akan lebih banyak di season berikutnya.


Menjelang episode akhir baru diperlihatkan bagaimana mengerikannya jika berurusan dengan yakuza. Series Tokyo Vice ini punya potensi besar kedepannya, karena masih banyak yang belum diceritakan. Karakterisasinya cukup kuat dan kisah berbagai tokohnya menarik diikuti.


Akting Para Pemeran Sangat Bagus


Ada beberapa tokoh yang menarik di series ini yaitu Ishida, Jake, Sato, Tozawa dan lainnya. Ishida disini sebagai pimpinan kelompok Chihara-Kai yang sulit ditebak, Ialu Tozawa sebagai anak buah Ishida yang pengembangan karakternya sangat terlihat.


Jake yang merupakan jurnalis yang bekerja sangat keras dan tak kenal takut demi berita yang bagus. Tozawa yang merupakan pemimpin Yakuza yang menakutkan. Akting dari castnya lumayan bagus terutama Ansel Elgort, Ken Watanabe, Rachel Keller dan lainnya.


Overall Tokyo Vice merupakan series yang punya potensi besar kedepannya. Ceritanya benar-benar menarik, namun tak lepas dari kekurangan. Build up ceritanya yang lambat sehingga terasa membosankan, namun tetap menarik diikuti sampai akhir.


Visualnya yang memukau, serta memperlihatkan tradisi dan kebudayaan Jepang dengan baik. Walau penggunaan bahasanya disini tidak konsisten dan membingungkan.


Penulis: nizaranger