Biar Ga Salah Pilih, Ketahui Tips Memilih Micellar Water Terbaik! -->

Kategori Berita

.

Biar Ga Salah Pilih, Ketahui Tips Memilih Micellar Water Terbaik!

Faisol abrori
Kamis, 02 Juni 2022

 

Tips memilih micellar water yang cocok untuk kulit

Tips Memilih Micellar Water Terbaik


Setelah mengetahui apa saja manfaat dan berbagai jenis micellar water, ketahui juga bagaimana cara memilihnya untuk mendapatkan micellar water dengan manfaat maksimal. Simak penjelasan dibawah ini untuk mengetahuinya secara lebih rinci.


Baca:

1. Pilih Produk Yang Mampu Membersihkan Makeup Waterproof


Meskipun dapat mengikat kotoran, lebih baik pilih micellar water yang dapat membersihkan makeup waterproof. Produk ini lebih menguntungkan karena tak perlu lagi mengusap wajah terlalu kuat.


Micellar water yang dapat mengangkat make up watetproof biasanya mempunyai kandungan minyak. Meski begitu, terdapat produk yang menggunakan molekul minyak lebih kecil sehingga tidak terlihat. Agar lebih yakin, pilih produk yang mencantumkan keterangan tersebut pada kemasannya.



2. Pilih Dengan Kandungan Yang Sehat Dan Indah Untuk Kulit


Selain membersihkan wajah, banyak micellar water yang diperkaya kandungan skincare untuk perawatan kulit. Pilih produk yang dilengkapi dengan gliserin, olive oil, ataupun argan oil untuk mencegah kulit dari kekeringan.


Jika memiliki kulit yang mudah iritasi, pilihlah produk yang mengandung ekstrak timun untuk menenangkan kulit. Apabila ingin mencari produk yang dapat mencerahkan wajah, pilihlah micellar water yang mengandung pearl extract atau habbatussauda.


3. Hindari Produk Yang Mengandung Banyak Bahan Aditif


Kulit sensitif memang rentan terhadap iritasi. Oleh karena itu, diperlukan kejelian dalam memilih produk micellar water terbaik untuk wajah. Salah satunya adalah dengan cara menghindari produk dengan kandungan aditif yang berjumlah banyak di dalamnya.


Kebanyakan micellar water memang tidak mengandung alkohol. Namun tak ada salahnya untuk memastikan kembali dengan mengeceknya pada tabel komposisi. Selain itu, hindari micellar water yang mengandung bahan pewarna, pewangi, dan paraben.


4. Cari Micellar Water Dengan Kandungan Vitamin


Pada produk skincare kandungan vitamin di dalamnya tentu sangat familiar. Masing-masing vitamin mempunyai manfaat yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah. Vitamin A dan E dapat menutrisi dan melindungi kulit wajah dari radikal bebas.


Pastikan juga micellar water mengandung vitamin C yang terkenal mampu mencerahkan dan meratakan warna kulit. Selain itu, vitamin B juga dapat membantu mengunci kelembapan kulit. Mengingat micellar water digunakan setiap hari, perawatan kulit dapat dimaksimalkan dengan cara memilih micellar water yang diperkaya vitamin.


5. Pilih Sesuai Jenis Kulit


Untuk hasil yang maksimal, pilihlah micellar water terbaik untuk wajah yang cocok dengan kondisi kulit. Identifikasi wajah terlebih dahulu termasuk tipe apa, apakah normal, berminyak, kering, sensitif, atau kombinasi. Bagi kulit sensitif, pilih micellar water yang bebas parfum dan tidak bekerja agresif saat menyapu 


kotoran pada wajah. Bagi kulit normal cenderung kering, pilih produk yang memiliki sifat melembapkan. Sedangkan untuk kulit berminyak dan kombinasi, pilih produk dengan formula khusus untuk mengurangi minyak berlebih.


6. Pilih Produk Yang Travel-Friendly


Saat masa pandemi seperti ini, menjaga kebersihan wajah sangat wajib dilakukan. Virus bisa ditularkan melalui tangan yang terkontaminasi dan secara tidak sadar sering menyentuh wajah. Ada baiknya untuk membersihkan wajah secara rutin ketika beraktivitas di luar rumah.


Aktivitas tersebut kini mudah dilakukan karena cukup siapkan micellar water untuk membersihkan wajah. Menghadapi hal tersebut, pilihlah produk dengan kemasan travel-friendly yang berukuran mini dan tidak mudah tumpah saat dibawa bepergian.


Demikian informasi lengkap mengenai micellar water terbaik untuk wajah yang begitu penting kehadirannya dalam dunia kecantikan. Tidak adanya bahan berbahaya membuat micellar water cenderung aman untuk segala jenis kulit, terutama kulit sensitif. Meski begitu, sebaiknya gunakan produk yang diperuntukkan khusus bagi jenis kulit masing-masing.