Wisata Bahari Pantai Dewi Mandapa Lampung: Hutan Bakau Terindah di Indonesia -->

Kategori Berita

.

Wisata Bahari Pantai Dewi Mandapa Lampung: Hutan Bakau Terindah di Indonesia

Faisol abrori
Jumat, 10 Juni 2022


Indonesia memiliki objek wisata pantai yang melimpah, termasuk di daerah Lampung. Objek wisata Pantai Dewi Mandapa merupakan salah satu pantai dengan keindahan panorama dan objek hutan bakau yang dapat dinikmati oleh wisatawan. Awalnya, pantai ini merupakan pantai yang tidak terurus, namun masyarakat dan pemerintah setempat merenovasi pantai ini sebagai objek wisata yang terkenal sampai saat ini.

Lokasi, Rute Perjalanan dan Harga Tiket Masuk Pantai

Pantai memang merupakan objek wisata yang tidak akan pernah bosan dikunjungi oleh masyarakat Indonesia. Di provinsi Lampung, terdapat objek wisata pantai indah dengan panorama hutan bakau yang memukau. Objek wisata tersebut bernama Pantai Dewi Mandapa, yang beralamat di Desa Gebang, Pesawaran, Lampung. Lokasi pantai ini bersebelahan dari Pantai Sari Ringgung.

Wisatawan yang ingin mengunjungi objek wisata ini, harus menempuh perjalanan dengan durasi sekitar 1 jam dari kota Lampung. Rute pantai tersebut dapat dilewati motor maupun mobil, yang mana wisatawan akan disuguhkan dengan jalanan berbatu dan tanah serta terdapat berbagai pepohonan rindang di samping kanan dan kirinya.

HTM objek wisata Dewi Mandapa mulai dari Rp 25.000 untuk wisatawan dengan kendaraan bermotor dan jika wisatawan membawa mobil, maka harus membayar tiket senilai Rp 50.000. Untuk jam operasional pantai dibuka setiap hari dari pagi hari pukul 8, hingga sore hari pukul 5 WIB.

Fasilitas Objek Wisata Pantai

Fasilitas objek wisata Pantai Dewi Mandapa terbilang cukup lengkap untuk ukuran objek wisata yang baru dibangun. Pantai ini sangat cocok untuk dicoba bagi wisatawan yang ingin merasakan suasana healing dengan pemandangan biru laut terbaik. Berikut 5 fasilitas yang sangat berfungsi bagi para wisatawan, yaitu:

1. Spot Foto Terbaik

Fasilitas pertama yang pasti menjadi tujuan utama wisatawan adalah spot foto terbaik. Objek wisata Dewi Mandapa memiliki spot foto terbaik seperti ayunan di tengah pantai. Spot foto ini dapat menghasilkan foto dengan latar belakang yang indah dan cocok untuk dibagikan ke media sosial wisatawan.

2. Warung Makanan dan Minuman

Bagi wisatawan yang baru menginjakkan kaki ke objek wisata pantai ini, tidak perlu khawatir kehabisan makanan atau minuman. Warga sekitar menyediakan warung tempat menjual makanan dan minuman yang dapat dibeli oleh wisatawan. Mulai dari es kelapa muda, bakso, siomay, mie instan dan lain-lain sudah tersedia di warung ini.

3. Gazebo Untuk Bersantai dengan Keluarga

Fasilitas gazebo berfungsi bagi wisatawan yang membawa banyak anggota keluarga untuk berlibur. Gazebo ini dapat digunakan sebagai tempat untuk berteduh, bermain dan bersantai sambil menikmati pemandangan pantai. Namun, disarankan wisatawan untuk datang ketika matahari pagi baru muncul atau sore hari agar tidak terkena panas terik matahari.

4. Toilet dan Kamar Mandi

Karena di Pantai Dewi Mandapa ini wisatawan boleh berenang dan berendam, maka fasilitas toilet dan kamar mandi untuk wisatawan pun tersedia. Kamar mandi berguna untuk wisatawan yang ingin mengganti baju dan membersihkan diri setelah berendam di air asin. Wisatawan cukup membayar toilet mulai dari Rp 2.000 saja, yang mana sudah dapat digunakan sepuasnya.

5. Area Parkir yang Nyaman

Fasilitas terakhir yang dapat dinikmati adalah area parkir yang luas dan nyaman. Bagi wisatawan yang membawa bus, mobil atau motor, pengelola wisata menyediakan area parkir yang aman untuk ditempati. Akan ada petugas keamanan yang berfungsi menjaga keamanan kendaraan para wisatawan.

Itulah informasi singkat mengenai objek wisata Pantai Dewi Mandapa. Objek wisata terbaik di Lampung ini tidak boleh terlewatkan oleh masyarakat yang sedang merencanakan destinasi liburan ketika cuti dan libur panjang. Sebelum mengunjungi pantai, sebaiknya wisatawan mempersiapkan baju untuk berenang, serta tabir surya agar kulit tidak mudah terbakar sinar matahari.