Wisata Curug Cibeureum, Wisata Akhir Pekan Terbaik! -->

Kategori Berita

.

Wisata Curug Cibeureum, Wisata Akhir Pekan Terbaik!

Faisol abrori
Jumat, 10 Juni 2022


Menikmati waktu luang terutama yang ada di akhir pekan memang terlihat menarik jika dihabiskan saja di suatu tempat yang tenang. Bagi yang sedang berada di wilayah sekitar Sukabumi, maka bisa mencoba untuk berkunjung secara langsung ke air terjun Curug Cibeureum. Tempat ini pun semakin kesini semakin banyak untuk dikunjungi.

Untuk mengunjungi tempat menarik seperti air terjun di Kota Sukabumi ini, maka sebaiknya siapkan juga beberapa barang tempat untuk mendaki. Selain itu, penting juga untuk mengenali terlebih dahulu tentang harga untuk masuk sehingga nantinya tidak terkejut dan bisa segera menyesuaikan. Simak jenis informasi tentang tempat ini dalam uraian sebagai berikut:

Lokasi & Harga Tiket Masuk Curug Cibeureum

Jika ingin segera untuk mengunjungi tempat yang indah seperti Curug Cibeureum ini, maka menjadi penting untuk tahu harga masuk tempatnya. Untungnya, masyarakat di Indonesia sekarang tidak perlu lagi merasa khawatir karena hanya diperlukan uang sekitar Rp18.500,- saja untuk satu orang. Selain itu, untuk harga parkirnya pun masih sama seperti umumnya.

Mengenali tempat alam yang indah seperti Curug Cibeureum ini tentunya tidak akan terasa lengkap jika tidak tahu lokasi yang tepat. Untungnya, tempat ini berada di salah satu kecamatan di Sukabumi  yang sudah cukup ramai, tepatnya di Kabandungan untuk memudahkan pengunjung. Jika ingin menggunakan kendaraan dari kota, setidaknya ada 48 km.

Fasilitas bagi Pengunjung Curug

Tentu saja banyak calon pengunjung yang menanyakan tentang apa saja keuntungan yang bisa dinikmati masing-masing jika memang berkunjung ke sana. Para pengunjung setidaknya sudah bisa menikmati berbagai fasilitas yang menarik dan lengkap ketika datang langsung ke sana sesuka hati. Kenali beberapa fasilitas yang dimaksud dalam uraian di bawah ini:

1. Warung Jajanan Murah

Untuk jenis fasilitas yang pertama ini tentu saja banyak dicari tidak dulu namun juga sekarang demi bisa memperindah liburan masing-masing. Ditambah lagi, sudah ada beberapa warung yang tampak sederhana namun menyajikan berbagai makanan yang khas yang wajib dicoba oleh pengunjung. Selain itu, warung ini menjajakan makanan yang harganya cukup terjangkau.

2.  Gazebo dan Spot Foto

Jika ingin berkunjung ke sana sembari menikmati keindahan alam yang sudah ditawarkan, maka wajib untuk mengabadikan momennya sesuai dengan harapan masing-masing. Untungnya, setiap pengunjung nantinya bisa langsung pergi ke bagian gazebo dengan tujuan untuk istirahat dahulu sebelum lanjut ke tempat lainnya. Ada juga banyak tempat yang bisa digunakan untuk mengabadikan momen.

3. Kamar Mandi/Toilet

Selain kedua jenis fasilitas yang menarik seperti sebelumnya, terdapat jenis fasilitas lainnya yang bisa digunakan oleh pengunjung. Apalagi jenis fasilitas seperti toilet ini bisa dimasukkan ke fasilitas yang wajib ada untuk memudahkan pengunjung ketika situasi mendadak. Banyak juga toilet yang bisa didatangi untuk menghindar banyak antrian.

4. Area untuk Camping

Tipe fasilitas yang terakhir ini tentu saja bisa dimasukkan ke daftar pilihan bahkan pertimbangan awal untuk berkunjung ke tempat ini. Berbeda dengan beberapa tempat mirip untuk air terjun yang lainnya, tempat ini sudah menyediakan sebuah fasilitas yang dikhususkan untuk camping. Akhirnya, lebih banyak anak muda yang kemudian tertarik ke sini.

Memutuskan untuk mengunjungi secara langsung tempat wisata alam seperti tempat Curug Cibeureum ini harus dilengkapi dengan informasi yang lengkap. Untungnya, setiap pengunjung juga bisa mengenali beberapa fasilitas yang ada sehingga nanti bisa juga menjadi alasan untuk datang terutama demi camping. Belum lagi dengan harga tiket masuk yang bisa dikatakan terjangkau.