3 Cara Mudah Membuat Akun Baru Mobile Legends Tanpa Hapus Data Akun Lama -->

Kategori Berita

.

3 Cara Mudah Membuat Akun Baru Mobile Legends Tanpa Hapus Data Akun Lama

Faisol abrori
Sabtu, 30 Juli 2022



Mobile Legends memiliki peraturan untuk menautkan email ke akun ML yang dimiliki. Dengan demikian meski data dihapus, akun tersebut akan tetap terhubung ke ML jika pengguna membukanya lagi. Hal tersebut terkadang menyulitkan pengguna yang ingin membuat akun baru. Namun tak perlu khawatir cara membuat akun baru Mobile Legends tanpa hapus data tetap bisa dilakukan. 


Dengan cara ini pengguna bisa membuat akun baru dan tidak kehilangan akun lama. Cara ini efektif dilakukan untuk para pengguna ML yang ingin membuat akun baru. Untuk mengetahui lebih jelasnya simak penjelasan berikut ini: 


Membuat Akun Baru Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan 


Untuk membuat akun baru di ML tanpa menghapus akun lama dapat dilakukan dengan mudah tanpa perlu bantuan dari aplikasi lain. Cara ini efektif untuk membuat akun baru meski terkesan lebih rumit. Untuk mengetahui penjelasannya lebih lengkap simak penjelasan berikut: 


1. Tautkan Akun Lama ke Akun Lain Agar Tidak Hilang 


Hal pertama yang harus dilakukan agar akun lama tidak hilang adalah dengan menautkan akun lama tersebut ke akun lain. Untuk melakukannya, buka aplikasi ML lalu masuk pada bagian profil pengguna. Setelah itu klik pada pengaturan akun, pada bagian ini tautkan akun ML pengguna ke akun lain seperti Moonton, VK, Facebook dan juga Play Games. 


2. Hapus Data ML Dari Perangkat 


Berikutnya, hal yang perlu dilakukan adalah membersihkan data game dari perangkat. Hal ini dapat dilakukan melalui pengaturan, masuk pada menu aplikasi kemudian cari game Mobile Legends. Setelah itu hapus data dan juga cache dari aplikasi. 


3. Buat Akun Baru 


Setelah berhasil menghapus data game dari perangkat, selanjutnya buka kembali aplikasi Mobile Legends. Pengguna sudah bisa membuat akun baru lagi, daftar akun ML seperti pertama kali mendaftar dengan memasukkan nama akun. Dengan menggunakan cara ini pengguna bisa membuat akun baru tanpa harus menghapus akun lama, sehingga akun lama tetap aman dan bisa kembali digunakan. 


Membuat Akun Baru Dengan Aplikasi Tambahan 


Selain menggunakan cara di atas, cara membuat akun baru Mobile Legends tanpa hapus data yang sebelumnya dimiliki di akun yang lama juga dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi tambahan. Aplikasi tersebut mempermudah pengguna untuk membuat dua akun dalam satu perangkat sekaligus. Untuk mengetahui caranya simak penjelasan berikut: 


1. Unduh Aplikasi Parallel Space 


Untuk membuat akun ganda pada satu perangkat yang sama dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi yang satu ini. Parallel Space dapat digunakan untuk menggandakan berbagai akun termasuk akun ML. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis sehingga pengguna tak perlu khawatir untuk mengunduhnya. 


2. Tambahkan Aplikasi Mobile Legends dan Buat Akun Baru 


Setelah aplikasi diunduh dna berhasil diinstal ke perangkat, buka aplikasi tersebut. Setelah itu klik ada ikon (+) yang ada di halaman depan aplikasi. Pilih aplikasi mobile legend untuk menggandakannya. Setelah itu buka aplikasi kloningan dari ML dan daftar ulang menggunakan id baru. 


Membuat Akun Baru Dengan Fitur Dual Apps 


Berikutnya, cara membuat akun baru Mobile Legends tanpa hapus data yang dimiliki sebelumnya juga bisa dilakukan dengan menggunakan fitur bawaan dari android. Fitur bawaan ini memungkinkan penggunanya untuk menggandakan aplikasi. Untuk menggunakan cara ini simak penjelasannya berikut: 

  • Buka pengaturan dan masuk pada menu aplikasi. 
  • Klik pada menu Dual Apps. 
  • Aktifkan ML pada menu Dual Apps tersebut. Dengan demikian dalam satu perangkat terdapat dua aplikasi ML dan pengguna bisa mendaftarkan lagi akun ML baru menggunakan kloningan dari aplikasi ML tersebut. 


Itu tadi adalah 3 cara membuat akun baru Mobile Legends tanpa hapus data yang dimiliki sebelumnya pada akun lama. Mudah bukan? Dengan cara ini maka akun lama yang dimiliki oleh pengguna tetap aman dan dapat digunakan lagi lain kali. Pengguna juga bisa membuat akun baru tanpa harus disinkronkan terus dengan akun lama yang dimiliki.