5 Cara Menghubungkan PayPal ke Game Untuk Memindahkan Uang -->

Kategori Berita

.

5 Cara Menghubungkan PayPal ke Game Untuk Memindahkan Uang

Faisol abrori
Kamis, 28 Juli 2022

 

cara menghubungkan paypal ke game

Pesatnya perkembangan teknologi membuat transaksi keuangan dapat dilakukan dengan mudah. Salah satunya adalah dompet digital PayPal. Alat transaksi PayPal bisa digunakan untuk membayar game online bahkan menerima uang dari game. Lalu bagaimana menghubungkannya? Dibawah ini cara menghubungkan PayPal ke game untuk memindahkan uang dengan mudah: 


1. Masuk ke Aplikasi Game 


Cara yang pertama adalah pengguna harus masuk dahulu ke aplikasi game yang uangnya akan dipindahkan ke PayPal. Sebelum masuk ke aplikasi game, pastikan pengguna sudah menginstall dan memiliki akun PayPal di ponsel Android. Pengguna juga harus login aplikasi PayPal setiap hari untuk memastikan akun tersebut aktif. 


Pertama masuk kedalam aplikasi game. Kemudian sering memainkan game dalam beberapa hari agar memperoleh koin yang cukup banyak untuk memenuhi syarat penarikan uang. Setiap game memiliki syarat jumlah minimal koin yang bisa dilakukan penarikan. Karena itulah pastikan koin pengguna cukup sebelum berencana untuk memindahkannya ke PayPal. 


2. Pilih Bagian Koin atau Dompet 


Setelah masuk ke dalam game di cara kedua ini pengguna pilih bagian koin atau dompet yang ada di dalam game. Kemudian jangan lupa pastikan juga apakah koin sudah sesuai persyaratan dan sudah bisa ditukar atau belum. Jika koin sudah cukup dan sesuai, maka pengguna dapat menukarnya dengan uang dan akan di transfer menggunakan PayPal. 


Di dalam sebuah game, biasanya akan menampilkan jumlah skor atau poin yang didapatkan dalam setiap level yang telah dilewatinya. Apalagi jika permainan atau game tersebut dapat menghasilkan uang. Dengan demikian semakin tinggi skor atau poin maka semakin tinggi juga koin yang bisa ditukar dengan uang. 


3. Pilih Transfer Menggunakan PayPal 


Cara yang ketiga cara menghubungkan PayPal ke Game adalah dengan memilih proses pembayaran transfer menggunakan PayPal di aplikasi game yang akan ditukar koinnya. Berbagai metode transfer tersedia disini. Termasuk berbagai dompet digital dan alat transaksi keuangan lainnya. Pengguna juga bisa mentransfernya langsung ke rekening bank. Silahkan pengguna pilih metode transfer PayPal. 


Ini juga berfungsi untuk menghubungan kedua aplikasi ini yaitu PayPal dan game nantinya. Sehingga kedepannya jika ingin melakukan pembayaran game online atau menukar koin dengan uang bisa dengan mudah karena kedua aplikasi sudah terhubung. 


4. Tulis Nomor ID PayPal 


Setelah memilih metode pembayaran, langkah selanjutnya adalah menulis atau memasukkan nomor ID dari akun PayPal pengguna.  Beberapa orang mungkin masih belum mengetahui bagaimana cara melihat ID akun Paypal. Padahal sebenarnya, alamat email yang dipakai saat melakukan login ke dalam aplikasi PayPal adalah nomor ID PayPal. Salin alamat email, kemudian tempel dan masukkan di kolom nomor ID PayPal sebelumnya. 


Jika semua sudah sesuai syarat penukaran koin dan penukaran berhasil, maka koin dalam game akan otomatis berkurang sesuai jumlah yang ditukarkan. Namun, jika nomor ID PayPal salah, maka game akan memberikan notifikasi dan koin akan kembali utuh. 


5. Tunggu Sampai Saldo Masuk 


Jika semua langkah diatas telah dilakukan, proses yang terakhir adalah menunggu hingga dana atau uang benar-benar masuk di akun PayPal pengguna. Dalam hal ini, biasanya pengguna harus menunggu beberapa hari sampai uang di transfer. Tap jangan khawatir, jika koin sudah berkurang, maka uang akan segera di transfer. 


Itulah beberapa cara menghubungkan PayPal ke Game dengan mudah yang patut diketahui. Biasanya aplikasi game akan otomatis terhubung ke aplikasi PayPal setiap melakukan penarikan atau penukaran koin. Karena itulah prose menjadi lebih mudah, pengguna tidak perlu memasukkan alamat email kembali ketika ingin menukar koin.