Begini Cara Pindah Akun Mobile Legends dengan Mudah Cepat dan Praktis -->

Kategori Berita

.

Begini Cara Pindah Akun Mobile Legends dengan Mudah Cepat dan Praktis

Faisol abrori
Kamis, 28 Juli 2022


Saat ini game yang paling banyak digandrungi oleh kalangan gamers masa kini adalah Mobile Legend. Bagaimana tidak, game ini menghadirkan gameplay yang seru dan menarik. Maka, kebanyakan pengguna ingin mengganti smartphone ke perangkat yang memiliki spesifikasi yang lebih canggih. Tentu, gamers harus mengetahui cara pindah akun Mobile Legends terlebih dahulu. 


Memang, game Mobile Legends ini termasuk game yang sangat populer karena selalu terupdate sehingga banyak orang yang berminat untuk memainkannya. Namun, jika game tersebut sering di update maka spesifikasinya juga akan semakin meningkat. Maka pengguna yang memiliki spesifikasi rendah tentu harus menggantinya. Untuk menggantinya, pengguna harus memindahkan akun Mobile Legend lebih dulu. 


Cara Pindah Akun Mobile Legends ke Smartphone Lain 


Mengganti smartphone dengan yang baru, tentu mesti melakukan back-up untuk bisa memindahkan data-data penting seperti kontak. Tidak terkecuali dengan akun game online seperti Mobile Legends. 


Pada dasarnya, memindahkan akun ML ke smartphone baru tidak begitu sulit. Namun, untuk memindahkannya harus mengaitkan akun ML tersebut ke akun sosmed yang sudah disediakan seperti Facebook. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan: 


  • Pertama, pastikan akun ML telah terhubung dengan akun Facebook atau akun Gmail untuk melakukan back up supaya data tidak hilang. 
  • Buka aplikasi Mobile Legends di perangkat smartphone dan silahkan masuk menggunakan akun ML yang dimiliki. 
  • Setelah itu, silahkan klik profil Mobile Legends dengan mengklik foto yang berada di sebelah sudut kiri atas layar. Kemudian, pilih Account yang terletak di bagian bawah layar. 
  • Lalu, pilih menu login to existing account. Selanjutnya, pakai salah satu sosial media yang telah digunakan untuk bind Mobile Legends. 
  • Silahkan restart game ML jika game tersebut tidak melakukan restart secara otomatis. Terakhir, pastikan di layar utama game apakah sudah berpindah ke smartphone yang baru. 
  • Jika akun ML telah berpindah ke smartphone baru, maka silahkan log out akun ML di smartphone lama dan hapus cache di smartphone lama. 


Cara Mengatasi Akun Mobile Legends Tidak Bisa Pindah Menggunakan Akun Facebook 


Menyimpan data game ML tentu pengguna bisa memanfaatkan berbagai akun. Namun, kebanyakan gamers masa kini sering menggunakan akun Facebook untuk menyimpan data Mobile Legends. Hanya saja, menyimpan data menggunakan akun Facebook terkadang mengalami berbagai masalah seperti tidak bisa pindah akun ML. Untuk itu simaklah tata cara untuk mengatasinya berikut ini: 


  • Pertama, pengguna mesti mengetahui penyebab akun ML tidak bisa pindah. Sebab, ada dua jenis masalah yang bisa muncul jika menyimpan akun ML menggunakan Fb. 
  • Apabila akun Facebook pengguna tidak terkait dengan permainan game ML sehingga tidak bisa beralih. Maka untuk mengatasinya, pengguna melakukan bind terlebih dahulu. 
  • Kemudian pengguna dapat memindahkan akun dengan lancar. 
  • Jika akun Facebook telah terkait dengan permainan ML namun tidak bisa beralih. Maka untuk mengatasinya pengguna dapat menghapus cache dan data pada akun Facebook. 
  • Kemudian, pilih pengaturan storage dan lakukan penghapusan data Facebook. 
  • Setelah itu, silahkan login Kembali seperti biasa dan cobalah memindahkan akun ML memakai Facebook. 


Itulah tadi beberapa cara pindah akun mobile legends yang bisa dilakukan dengan mudah. Jadi, bagi para gamers tidak perlu khawatir jika ingin mengganti smartphone ke perangkat yang lebih canggih. Namun, takut jika akun Mobile Legendsnya terhapus. Sebab, ada berbagai cara yang dapat dipakai untuk memindahkan akun ML tanpa mesti membuat akun ML baru.