Cara Bermain Game Online Growtopia -->

Kategori Berita

.

Cara Bermain Game Online Growtopia

Faisol abrori
Sabtu, 30 Juli 2022


Perkembangan game 3D saat ini semakin pesat ditambah pula dengan semakin banyaknya game baru yang dirilis. Namun meski demikian game 2D juga tak kalah seru dengan game 3D tersebut. Salah satunya adalah game online Growtopia


Game online yang satu ini merupakan game 2D yang seru dan pernah populer pada masanya. Dirilis pertama kali pada tahun 2012 dalam versi beta, game Growtopia semakin berkembang semenjak diakuisisi oleh Ubisoft pada tahun 2017. Hal tersebut membuat banyak perubahan pada game keren yang satu ini. Untuk mengetahui lebih dalam mengetahui Growtopia, simak penjelasannya sebagai berikut: 


Apa Itu Growtopia? 



Game 2D dimensi memiliki pesonanya sendiri bagi para pecinta game. Game online Growtopia ini pada mulanya merupakan game android namun seiring berkembangnya kini bisa juga dimainkan melalui iOS, PC, Nintendo Switch, PS bahkan hingga Xbox One. Serta game yang satu ini merupakan jenis game petualangan yang menarik.


Dalam permainan tersebut pengguna bisa membangun dunia sendiri dan juga memasuki dunia orang lain. Gameplay yang dimiliki oleh game ini juga cukup mudah, pengguna bisa menanam pohon, mencari material lain dan juga membangun dunia sendiri. Pengguna dalam game tersebut juga bisa saling berkomunikasi dengan pengguna lain. 


Dalam game online Growtopia pengguna juga bisa memainkan berbagai mini games yang tersedia untuk mendapatkan hadiah. Hadiah tersebut nantinya dipakai untuk membeli item game yang ada di Growtopia Store. Mini games tersebut beragam mulai dari tantangan harian, tantangan spesial, tantangan bulanan bahkan hingga tantangan tahunan juga tersedia. 


Cara Memainkan Growtopia 


Sebagai game online, sebelum menggunakan game ini maka pastikan bahwa pengguna memiliki koneksi internet untuk bisa memainkannya. Sebagai pemula mungkin akan merasa sedikit kesulitan saat pertama kali memainkan game tersebut. Berikut ini adalah beberapa cara memainkan game tersebut dari awal: 


1. Menginstal Game Growtopia 


Untuk bisa memainkan game yang satu ini tentunya pengguna harus mengunduhnya terlebih dahulu. Bagi pengguna android bisa mengunduhnya melalui Play Store. Untuk pengguna iPhone bisa mengunduhnya melalui Apple Store. Sedangkan pengguna pc bisa mengunduhnya melalui laman resmi ubisoft.com. 


2. Mendaftar Akun 


Berikutnya, untuk bisa memainkan game online Growtopia pengguna harus mendaftar terlebih dahulu. Pengguna hanya bisa mendaftarkan satu akun untuk satu perangkat yang digunakan. Cara mendaftarnya cukup mudah, pengguna hanya perlu memasukkan username yang ingin digunakan pada kolom yang disediakan. Setelah itu atur password dan klik connect. 


3. Memasuki Dunia Baru 


Selanjutnya sebagai pemain baru maka pengguna harus memasuki dunia baru yang ada di Growtopia. Dunia yang dapat dipilih adalah start, sebab dalam dunia tersebut pengguna bisa mengubah berbagai konfigurasi yang ada di dunia tersebut. Jika start susah untuk diakses maka bisa gunakan start 2. 


4. Mengubah Bahasa 


Berikutnya hal yang harus dilakukan adalah mengubah bahasa yang akan digunakan pada dunia Growtopia. Pada awal memasuki dunia tersebut akan ada banyak pintu yang berisi bahasa. Pilih bahasa yang diinginkan. Selain digunakan sebagai bahasa dalam permainan, bahasa tersebut juga digunakan untuk menemukan pengguna lain yang menggunakan bahasa yang sama. 


5. Mencari Material 


Dalam permainan ini hal yang perlu dilakukan adalah membangun dunia sendiri dan membuatnya agar tidak bisa direbut oleh orang lain. Untuk melakukannya maka pengguna harus mencari berbagai material yang ada di dunia tersebut, mulai dari tanah, batu atau benih. Selain untuk membangun dunia sendiri, material tersebut juga berfungsi untuk mendapatkan world lock. 


World lock merupakan hal berharga yang didapatkan dari game Growtopia. Dengan world lock pengguna bisa mengamankan dunia yang dimiliki dari orang lain. Untuk mendapatkannya bisa dengan cara menjual material yang dimiliki kepada pengguna lain. 


Itu tadi adalah penjelasan singkat mengenai game online Growtopia. Cara memainkan game ini sebenarnya tidaklah sulit. Sebagaimana game petualangan lainnya, pengguna dapat menjelajahi dunia yang ada di Growtopia sepuasnya dan membuat dunianya sendiri.