Cara Bind Akun Mobile Legends Agar Data Aman -->

Kategori Berita

.

Cara Bind Akun Mobile Legends Agar Data Aman

Faisol abrori
Jumat, 29 Juli 2022
cara bind akun mobile legends


Mobile Legends merupakan game yang banyak digemari selain Free Fire. game satu ini selain tersedia gratis di Google Play store, permainannya juga mudah dikuasai, penuh tantangan, dan dapat digunakan pada ponsel spesifikasi rendah. Namun bagaimana cara bind akun Mobile Legends jika ingin berganti ke smartphone baru?


Pergantian ponsel dengan RAM yang lebih tinggi akan berpengaruh dalam kelancaran bermain. Hanya saja, jika salah sedikit saja saat memindahkan akun, maka semua data akan hilang. Tentu hal itu tidak ingin terjadi. Apalagi akun yang digunakan sudah memiliki rank, title, dan peringkat tertinggi. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memindahkan akun dengan aman: 


Cara Memindahkan Akun ML Ke HP Lain Dengan Bind Account 


Jangan logout dulu jika ingin mengubah perangkat. Sebaiknya pengguna melakukan bind account terlebih dahulu. Tidak hanya game, ada banyak sekali aplikasi yang menggunakan sistem bind untuk mempermudah login ke suatu aplikasi. hal tersebut dapat menghindari lupa user ketika hendak masuk kembali. 


Namun ada hal yang perlu diperhatikan pengguna saat mengaitkan akun Mobile Legends. Pastikan untuk blind akun tersebut ke akun Moonton terlebih dahulu. Mengapa begitu? Pasalnya akun yang hanya ditautkan pada aplikasi lain sangat mudah diretas. Akun yang berpindah tangan akan sulit dikembalikan. 


Cara yang dilakukan pun cukup mudah. Pemain hanya perlu mengikuti langkah dibawah ini. Jika ingin mengaitkan dengan akun lain, maka ulangi langkah berikut secara berurutan: 


  • Pertama yaitu masuk ke aplikasi, lalu klik profil Mobile Legends untuk masuk pada menu tautkan akun.
  • Jika sudah, maka akan muncul pilihan akun yang ingin di bind. Pilih salah satu akun seperti Facebook, Google Play Games, akun Moonton, VK, dan sosial media lainnya. Biasanya akan muncul beberapa akun yang bisa dihubungkan. Jika belum memiliki akun, tetapi ingin menyatukan, maka pengguna bisa mendaftar lebih dulu. 
  • Setelah langkah di atas dilakukan, secara otomatis akun Mobile Legends akan tersambung. Apabila ingin bermain di perangkat lain, bisa langsung login menggunakan salah satu akun yang sudah di bind tersebut. Pemain hanya butuh verifikasi tiap kali masuk. 


Cara Memindahkan Akun ML Ke HP Lain Dengan Login 


Setelah berhasil melakukan cara bind akun Mobile Legends ke akun Moonton dan beberapa akun, pengguna tinggal login ke perangkat baru. Sebenarnya bisa saja login dengan memasukkan user dan kata sandi yang masih diingat. Akan tetapi, seringkali terjadi kesalahan kehilangan data. 


Tentu tidak ingin hal itu terjadi. Semua perjuangan mendapatkan title, level, dan peringkat akan hilang percuma. Perlu diketahui juga, akun Mobile Legends tidak bisa dipindahkan dari IOS ke perangkat Android. Begitu pun sebaliknya. Sekarang masuk ke penjelasan cara login ke ponsel baru. Simak cara di bawah ini: 


  • Jika sudah download dan install akun MOBA di perangkat baru. Masuk ke aplikasi untuk menemukan menu profil. 
  • Tekan menu pengaturan. Pilih masuk menggunakan akun yang sudah ada. Akun tersebut yang sudah ditautkan sebelumnya, misal ke akun Facebook. Biasanya akan muncul notifikasi pada ponsel untuk konfirmasi akun bahwa akan diganti dengan akun yang sudah ditautkan sebelumnya. Kemudian klik OK. 
  • Selanjutnya, akan muncul kembali pemberitahuan jika server game telah berubah ke akun bind. Klik saja OK. Dengan begitu game akan otomatis melakukan restart pada akun lama dan berpindah pada perangkat baru. 


Itulah beberapa cara bind akun Mobile Legends ke perangkat lain. Jika langkah di atas dilakukan, maka data pada akun lama tidak akan hilang. Tentu tidak ingin itu terjadi.