6 Cara Mengatasi Mobile Legends Stuck di Loading -->

Kategori Berita

.

6 Cara Mengatasi Mobile Legends Stuck di Loading

Faisol abrori
Sabtu, 30 Juli 2022


Bermain game Mobile Legends terkadang mengalami kendala seperti layar yang stuck pada loading screen dan tidak bisa masuk ke permainan. Penyebabnya bisa jadi karena adanya update aplikasi atau adanya error. Lantas jika terjadi hal serupa bagaimana mengatasinya? Berikut ini cara mengatasi Mobile Legends stuck di loading yang dapat dilakukan: 


6 LANGKAH MUDAH MENGATASI ML STUCK DI LOADING


1. Pastikan Koneksi Internet Lancar 


Hal pertama yang harus dilakukan ketika tampilan Mobile Legends stuck pada loading terus menerus adalah memeriksa koneksi internet pengguna. Sebab game yang satu ini membutuhkan koneksi internet yang stabil sehingga jika koneksi internet buruk maka akan susah untuk bisa masuk ke dalam game.


 Jika koneksi tidak stabil maka sebaiknya ditutup terlebih dahulu aplikasi mobile legend. Setelah itu matikan koneksi internet dan aktifkan mode pesawat. Tunggu beberapa saat setelah itu nyalakan lagi. Jika koneksi internet masih kurang bagus maka cari tempat lain yang memiliki sinyal yang lebih lancar. Setelah itu baru buka kembali aplikasi mobile legend. 


2. Hapus Cache yang Menumpuk dan Data Mobile Legends 


Berikutnya, cara mengatasi Mobile Legends stuck di loading adalah dengan menghapus cache dan juga data aplikasi. Kesulitan aplikasi untuk masuk ke dalam permainan selain karena masalah koneksi internet bisa juga disebabkan oleh ruang penyimpanan yang penuh. Hal tersebut bisa menyebabkan aplikasi berjalan lebih lambat. 


Oleh sebab itu jika mengalami hal ini periksa cache aplikasi. Untuk melakukannya, buka pengaturan dan masuk ke menu aplikasi. Cari aplikasi Mobile Legends setelah itu hapus cache dan juga data aplikasi. Setelah itu baru buka kembali aplikasi Mobile Legends untuk dijalankan seperti semula. 


3. Restart Ponsel 


Jika aplikasi Mobile Legends masih belum bisa digunakan setelah melakukan cara di atas, cara selanjutnya adalah restart ponsel. Hal ini dilakukan untuk mengatasi error yang terjadi pada ponsel. Sebab bisa jadi aplikasi Mobile Legends yang loading terus tersebut disebabkan oleh ponsel yang mengalami eror sehingga butuh penyegaran. 


4. Update Aplikasi 


Selanjutnya, cara mengatasi Mobile Legends stuck di loading bisa juga dengan cara mengupdate aplikasi tersebut. Bisa jadi aplikasi yang stuck di loading tersebut karena adanya pembaruan dari developer aplikasi. Lakukan pemeriksaan secara berkala untuk mengetahui ada atau tidaknya pembaruan pada aplikasi Mobile Legends tersebut. 


Jika memang terdapat saran untuk melakukan update, maka sebaiknya lakukan update terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Pasalnya bisa jadi dalam pembaharuan tersebut juga memperbarui fitur-fitur yang ada di aplikasi. Cara ini efektif untuk mengatasi permasalahan aplikasi Mobile Legends yang stuck di loading terus. 


5. Kosongkan Memori Penyimpanan 


Cara lainnya yang juga bisa dilakukan untuk mengatasi ini adalah dengan mengosongkan ruang penyimpanan. Sebagaimana disebutkan sebelumnya jika ruang penyimpanan yang penuh bisa menyebabkan aplikasi berjalan lebih lambat. 


Oleh sebab itu jika aplikasi Mobile Legend stuck di posisi loading bisa jadi karena memori penyimpanan penuh. Selain menghapus cache dan juga data dari aplikasi Mobile Legends, pengguna juga bisa menghapus beberapa file dan juga aplikasi yang tak digunakan. Hapus aplikasi yang jarang dipakai atau bahkan tak lagi digunakan untuk membuat ruang penyimpanan lebih luas. Agar aplikasi dapat berjalan dengan baik setidaknya harus menyediakan 1,5 Gb ruang penyimpanan kosong. 


6. Hapus Aplikasi Cheat, Hack dan Sebagainya 


Cara selanjutnya untuk mengatasi aplikasi Mobile Legends yang stuck di loading adalah menghapus semua aplikasi cheat yang digunakan. Aplikasi semacam ini biasanya digunakan gamer untuk melakukan hack terhadap aplikasi agar bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan dan kemudahan dalam bermain. Dengan menghapus aplikasi semacam itu akan membantu aplikasi Mobile Legends berjalan lebih lancar. 


Itu tadi adalah 6 cara mengatasi Mobile Legends stuck di loading. Permasalah ini memang sering membuat pemain merasa geram sendiri sebab tidak bisa masuk ke dalam permainan. Oleh sebab itu gunakan cara-cara di atas untuk mengatasi masalah tersebut.