Inilah 6 Cara Agar Ping Game Online Stabil Android Secara Ampuh -->

Kategori Berita

.

Inilah 6 Cara Agar Ping Game Online Stabil Android Secara Ampuh

Faisol abrori
Jumat, 08 Juli 2022

 


Beberapa pengguna Android memang memainkan game online yang membutuhkan kecepatan internet yang stabil. Oleh sebab itu, perlu adanya informasi terkait cara agar ping game online stabil Android. Dengan begitu, permainan bisa berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan sinyal internet. Adapun cara-cara yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut:

Baca selanjutnya: Ini 6 Cara Cepat Naik Ranked Free Fire, Terjamin Efektif dan Ampuh

1. Ubah Jaringan Sementara

Cara pertama yang bisa membantu para pemain untuk membuat ping game online stabil, yakni bisa dengan mengubah jaringan untuk sementara waktu. Hal ini dilakukan agar bisa menghindari trafik pengguna yang kemungkinan cukup banyak, sehingga membuatnya lebih padat. Adapun hal yang menandakan kondisi tersebut, adalah ketika ping game online tinggi.

Oleh sebab itulah, para pemain perlu mencoba untuk mengubah jaringannya terlebih dahulu ke 3G. Lalu setelahnya, baru bisa dikembalikan lagi seperti semula, yakni pada jaringan 4G. Kemudian, adapun cara mengubah jaringannya, yakni sebagai berikut:

  • Buka pengaturan pada perangkat Android.

  • Pilih kartu SIM.

  • Klik pengaturan jaringan.

  • Ubah jaringan dari 4G menjadi 3G.

2. Pindah ke Tempat yang Lebih Terbuka

Solusi selanjutnya yang juga bisa dilakukan oleh para pemain untuk mendapatkan ping game online stabil, yaitu berpindah ke lokasi yang lebih terbuka. Hal ini dikarenakan, bisa saja penyebab koneksi yang tidak stabil, ialah lokasi yang terhalang oleh bangunan tinggi.

Oleh sebab itu, cara ini bisa dicoba untuk mengatasi permasalahan ini, sekaligus mengetahui penyebabnya. Dengan begitu, bisa saja para pemain bisa langsung lancar menjalankan game ketika sudah melakukan hal ini. Lalu, cara ini pun juga terbilang sangat sederhana dan mudah untuk digunakan.

Selanjutnya: Inilah 7 Deretan Aplikasi Penghasil Diamond Mobile Legend yang Harus Kamu Coba!

3. Gunakan Aplikasi Ping Game

Solusi selanjutnya terkait cara agar ping game online stabil Android secara ampuh, yakni bisa dengan menggunakan aplikasi Ping Game. Namun, sebelumnya para pemain perlu memutuskan aplikasi background  yang memakai data. Adapun langkah-langkah yang bisa dilakukan sangatlah mudah, yakni sebagai berikut:

  • Unduh aplikasi Ping Game Mobile melalui layanan unduhan pada perangkat Android.

  • Buka Ping Game Mobile.

  • Pilih menu start.

  • Tutup aplikasinya.

  • Biarkan Ping Game Mobile berjalan di latar belakang.

4. Gunakan Aplikasi Ping Server

Aplikasi lainnya yang bisa digunakan untuk bisa membuat ping game online pada perangkat Android stabil, yakni dengan Ping Server ini. Metode ini bisa dilakukan dengan mengirimkan data pada suatu server secara berulang-ulang. Kemudian, adapun langkah-langkah yang bisa digunakan dalam mengaplikasikan Ping Server ini, yaitu:

  • Unduh aplikasi Ping Server di layanan unduhan pada perangkat yang tersedia.

  • Lakukan ping di aplikasi tersebut.

  • Tutup aplikasinya untuk pindah ke background.

  • Biarkan aplikasi berjalan di latar belakang.



5. Gunakan VPN

Jika para pemain mengalami ping game online yang tidak stabil, maka solusi yang juga bisa dilakukan, yakni dengan menggunakan VPN. Hal ini dikarenakan, VPN bisa lebih menstabilkan koneksi internet pada perangkat. Oleh sebab itu, cara ini bisa dicoba oleh para pemain game online agar semakin lancar permainannya.

6. Pilihlah Provider yang Tepat

Terkadang provider yang digunakan bisa saja mengalami masalah ketika sedang berada di lokasi tertentu. Alhasil, ping game online menjadi tidak stabil dan bisa menghambat permainan. Oleh sebab itu, maka sebaiknya pilihlah provider yang mempunyai jaringan terbaik di lokasi tersebut. Dengan begitu, cara ini dapat membantu orang-orang dalam memainkan game online.

Demikianlah ulasan terkait cara agar ping game online stabil Android dengan ampuh untuk para pemainnya. Dengan mengetahui informasi tersebut, maka para pemain tidak akan merasa terganggu lagi ketika sedang menjalankan game tersebut. Selain itu, cara-cara yang sudah dijelaskan tersebut juga terbilang sangat mudah untuk dilakukan.