Inilah Cara Memainkan Mobile Legends Untuk Pemula Wajib Tahu! -->

Kategori Berita

.

Inilah Cara Memainkan Mobile Legends Untuk Pemula Wajib Tahu!

Faisol abrori
Jumat, 08 Juli 2022




Game online hingga kini memang tetap banyak penggemarnya dan juga jenisnya pun beragam satunya adalah game Mobile legends. Namun bagi pemula mungkin masih agak bingung bagaimana cara memulai bermain game tersebut. Untuk itu kalau ini akan disebutkan bagaimana cara memainkan mobile legends untuk pemula yang bisa pengguna praktikkan. Berikut ulasan cara memainkannya:

1. Pastikan Sinyal Lancar

Tahap awal ketika ingin bermain game yang satu ini adalah dengan memastikan bahwa sinyal pada ponsel sedang lancar atau stabil. Jika tidak ada sinyal maka pengguna tidak akan bisa mengakses permainan tersebut. Sebab sistem yang digunakan pada permainan ini adalah dimainkan secara online.

Keadaan sinyal yang kurang stabil juga bisa berdampak buruk bagi permainan sebab bisa saja di tengah permainan terjadi lagging dan pastinya akan sangat mengganggu. Selain sinyal juga pastikan data internet terisi, karena akan memakan data cukup banyak. Atau menggunakan alternatif lain yakni menggunakan jaringan WiFi.

2. Pahami Suatu Hero Dan kuasai

Dalam permainan Mobile legends ada yang namanya Hero, Hero sendiri merupakan karakter yang bisa dijalankan oleh para pemainnya. Karakter dalam game Mobile legends juga ada banyak pilihannya oleh sebab itu bagi pemula gunakan satu Hero terlebih dahulu.

Jika pengguna sudah menggunakan satu Hero maka otomatis pengguna juga akan paham dengan karakteristik Hero tersebut. Bila sudah paham maka pengguna juga akan pandai menguasai Hero tersebut dalam suatu permainan. Dengan begitu, jika sudah menguasai satu Hero, bisa bertahap dengan kuasai hero-hero lainnya.

3. Belajar Mengatur Build Item

Kemudian cara memainkan mobile legends untuk pemula selanjutnya adalah dengan mengatur build item pada Hero tersebut. Build item sendiri merupakan salah satu alat sebagai penguat karakter dari suatu Hero yang dimainkan. Untuk menemukan build item pengguna bisa klik pada menu prep pada bagian equipment di pojok sebelah kiri.

4. Gunakan Mini Map

Di dalam game Mobile legends ada yang namanya minimap, sesuai namanya minimap ini menunjukkan arah pada para pemainnya. Dalam istilah yang digunakan apabila pemain tidak pernah melihat map yang sudah disediakan maka akan mendapat julukan sebagai buta map. Padahal map ini sangatlah penting untuk melihat posisi teman maupun posisi lawan.

Jika pemain tidak menggunakan atau melihat mini map maka bisa berakibat pemain tersebut di report sebab pemain tersebut dianggap tidak peduli dengan keadaan sekitar terlebih pada keadaan tim. Jadi perhatian baik-baik agar teman se-tim tidak sampai jengkel atau mereport.

5. Bekerja Dengan Tim

Peraturan yang paling utama dalam game Mobile legends bahwa pemain tidak hanya bermain sendiri saja namun bermain dengan tim. Dalam satu tim game Mobile legends terdiri dari Lima orang begitupun dengan jumlah lawan. Jadi, jika bermain satu tim maka juga harus peduli dengan anggota satu timnya.

Pastikan juga bahwa saat terjadi war maka bisakan untuk membantu. Jika dalam permulaan game maka tak masalah jika bermain sendiri, namun jika sudah berada dalam pertengahan pertandingan maka kerja sesama tim sangat dibutuhkan. Sebab jika bermain sendiri bisa saja dikeroyok oleh musuh, dan bermain bersama tim juga membuat kemenangan bisa saja diraih.

Itulah sebagian kecil dari cara memainkan mobile legends untuk pemula yang bisa pengguna atau pemula praktikkan. Sebenarnya masih ada banyak poin penting yang juga bisa pengguna pahami, namun yang terpenting adalah lima poin yang sudah disebutkan tadi. Bila poin-poin tersebut sudah terpenuhi maka bisa kembangkan skill bermainnya.