Tips Konsisten Investasi Reksadana di Aplikasi Investasi, Wajib Dicoba! -->

Kategori Berita

.

Tips Konsisten Investasi Reksadana di Aplikasi Investasi, Wajib Dicoba!

Faisol abrori
Minggu, 17 Juli 2022

 


Sumber: https://www.pexels.com/photo/woman-working-on-computer-4977466/


Investasi jangka panjang kini jadi solusi untuk menjaga financial di masa depan. Anda bisa memanfaatkan aplikasi investasi Reksadana yang lebih fleksibel untuk digunakan. Reksadana jadi pilihan investasi jangka panjang yang tepat karena memiliki likuiditas tinggi, transparan serta aman dan bebas pajak.


Kelebihan lain dari Reksadana adalah instrumennya yang telah terdiversifikasi, artinya ada beberapa aset yang dimiliki untuk meminimalisir risiko. Bagaimana tertarik untuk investasi Reksadana? Anda bisa melakukannya dengan konsisten demi return yang tinggi. Simak apa saja tips agar Anda bisa konsisten dalam investasi Reksadana.


Tips agar Konsisten Investasi di Aplikasi Investasi Reksadana





https://www.freepik.com/free-photo/technology-online-lifestyle-concept-portrait-handsome-young-taiwanese-man-sending-message_20765324.htm#page=5&query=asian%20phone&position=41&from_view=search


Ada beberapa kunci penting yang akan membuat investasi Reksadana Anda berhasil. Pertama adalah menggunakan aplikasi investasi terbaik yang terpercaya karena Anda akan berinvestasi jangka panjang. Kedua, kenali tujuan investasi Anda supaya mudah menentukan strategi apa yang harus diterapkan.


Ketiga adalah konsisten dalam investasi yang akan membuat return lebih cepat berkembang dan Anda bisa terus mengikuti tren. Jika Anda sudah menemukan aplikasi investasi yang tepat, tips agar investasi tetap konsisten berikut ini bisa diikuti.


  1. Belajar untuk Meningkatkan Pengetahuan


Pada sistem Reksadana, investor akan dibantu oleh Manajer Investasi, namun bukan berarti Anda selalu bergantung dengan analisa yang diberikan. Investor harus terus belajar supaya pengetahuan terkait investasi terus meningkat. Ada banyak hal yang bisa dipelajari setiap harinya.


Contohnya Anda bisa belajar mengenai Nilai Aktiva Bersih (NAB) yang merupakan tolok ukur Reksadana. NAB atau Nilai Aktiva Bersih ini biasanya akan tertera pada portofolio produk dan bisa menjadi perhitungan Anda dalam memperoleh keuntungan di akhir investasi. Memiliki lebih banyak pengetahuan akan membuat Anda jadi lebih konsisten berinvestasi.


  1. Menerapkan Strategi Dollar Cost Averaging


Tips selanjutnya adalah menerapkan salah satu strategi yang disebut dengan dollar cost averaging. Strategi ini mengharuskan investor menyetorkan dana dengan jumlah sama di periode tertentu. Contohnya Anda membuat jadwal untuk investasi sebesar Rp500.000 setiap bulannya dalam kurun waktu lima tahun.


Pada aplikasi investasi terbaik Anda bisa menentukan jadwal pembelian ini secara rutin jadi dapat dipastikan tidak akan terlewatkan. Konsisten dalam investasi pun sudah pasti akan didapatkan meskipun Anda sibuk bekerja. Strategi ini juga memberikan keuntungan yakni meminimalisir risiko akibat fluktuasi harga turun.


  1. Menerapkan Strategi Average Up


Satu lagi strategi yang akan membuat Anda tetap konsisten. Pada strategi ini Anda akan membeli satu produk Reksadana secara bertahap. Lama kelamaan ketika jumlah aset yang dimiliki meningkat dan harga naik, baru Anda bisa menjualnya.


  1. Mulai dari Nilai Kecil yang Sesuai Kemampuan


Hambatan yang kerap membuat investor menunda melanjutkan investasi adalah karena merasa rugi dengan nilai pokok hilang. Tidak banyak juga yang akhirnya berhenti menggunakan aplikasi investasi Reksadana. Menghindari masalah ini, Anda sebaiknya menggunakan modal dari nilai kecil terlebih dahulu.


Sesuaikan modal dengan kemampuan Anda dan pastikan jangan sampai mengganggu aktivitas finansial bulanan. Misalnya Anda membeli produk Reksadana dengan harga Rp100.000 atau Rp200.000. Sambil terus konsisten di angka ini, Anda bisa belajar dan meningkatkan return agar modal investasi pun bertambah.


Aplikasi digibank by DBS: Investasi Mudah & Untung


Kini Anda sudah tahu bagaimana caranya agar konsisten dalam berinvestasi. Sekarang saatnya untuk memilih aplikasi investasi manakah yang paling tepat untuk digunakan. Aplikasi digibank by DBS bisa jadi pilihan terbaik yang harus Anda miliki. Aplikasinya sendiri menyediakan banyak fitur dan produk Reksadana terbaik.


Selain itu untuk mulai menggunakannya Anda cukup membuka rekening secara online. Selama pembukaan rekening dan penggunaannya, Anda akan dimudahkan dengan beberapa hal berikut ini.


  1. Buka Rekening Online


Tidak perlu berpindah ke aplikasi lain maupun datang ke kantor cabang, dengan Aplikasi digibank by DBS Anda bisa langsung membuka rekening tanpa ribet. Mengingat tidak harus pergi ke bank, Anda juga tidak perlu mengisi form berlembar-lembar. Bebas antrian dan prosesnya cepat sangat efektif bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi.


  1. Proses Verifikasi Cepat dan Mudah


Tahapan penting yang tidak boleh dilewatkan dalam pembukaan rekening adalah verifikasi. Pada tahapan ini Anda juga tidak perlu datang ke kantor cabang, semuanya bisa dilakukan dengan e-KTP dan verifikasi wajah dengan kamera depan ponsel. Semua tahapannya 100% digital yang sudah pasti menghemat waktu Anda.


3.      Gratis Transfer dan Tarik Tunai


Ingin bebas biaya admin saat tarik tunai dan transfer? Anda hanya akan mendapatkannya melalui Aplikasi digibank by DBS. Selama rata-rata saldo Anda minimal Rp1.000.000 per bulan.


Sangat mudah bukan pembukaan rekening dengan Aplikasi digibank by DBS? Jika sudah membuka rekening Anda bisa langsung melakukan investasi Reksadana secara konsisten. Jangan lupa untuk terapkan juga keempat tips di atas.


Aplikasi investasi dari digibank by DBS, adalah pilihan tepat di saat Anda sudah menentukan tujuan investasi. Unduh aplikasi melalui App Store atau Play Store secara gratis. Anda sudah bisa langsung login dan melakukan pendaftaran rekening baru.