7 Istilah Istilah Mobile Legends Yang Wajib Diketahui Pemula -->

Kategori Berita

.

7 Istilah Istilah Mobile Legends Yang Wajib Diketahui Pemula

Faisol abrori
Selasa, 02 Agustus 2022

 


Tidak sedikit gamers yang memainkan game yang satu ini. Tidak hanya bermain, namun juga memungkinkan para pemain untuk berkomunikasi dengan orang baru ketika battle berlangsung. Namun, ternyata ada banyak sekali istilah istilah mobile legends yang mungkin belum diketahui oleh para pemula. Simak penjelasannya berikut ini: 


ISTILAH-ISTILAH DALAM GAME ML


1. AFK 


Istilah ini tidak hanya populer di game ini saja, namun juga beberapa jenis game lainnya. AFK atau away from keyboard artinya pemain meninggalkan permainan sementara waktu karena keperluan tertentu dan kembali secepatnya. Dalam hal ini memungkinkan pemain untuk meninggalkan game sementara waktu, namun bukan berarti off. 


2. Cool Down 


Bagi pemula juga harus mengetahui istilah yang satu ini. Diantara istilah istilah mobile legends, cool down sendiri memiliki makna pemain harus menunggu beberapa saat. Pemain bisa mulai kembali ketika skill sudah bisa digunakan lagi. 


Di game ini, setiap karakter memiliki kemampuan yang unik dan bervariatif. Kekuatan tersebut akan sangat berguna untuk melawan musuh. Namun meskipun demikian, terdapat suatu kondisi dimana skill tidak dapat digunakan secara terus menerus tanpa henti. Sehingga pemain harus menunggu beberapa saat hingga bisa digunakan kembali. 


3. DPS


 Istilah istilah mobile legends berikutnya yang mungkin masih membuat bingung adalah DPS. Sama halnya dengan AFK, istilah ini sebenarnya tidak hanya digunakan pada game ini saja. Arti dari istilah ini yaitu pemain harus memperhatikan jumlah damage per detik yang diberikan pemain kepada musuh mereka. 


4. Imbalance 


Imbalance artinya bahwa tidak adanya keseimbangan antar pemain dalam satu tim. Salah satu atau beberapa pemain dalam satu tim ada yang terlalu kuat dibandingkan dengan yang lainnya. Selain itu juga terkadang beberapa hal antara satu sama lain dari pemain yang tidak sama. Hal ini kemudian menimbulkan persepsi bahwa pemain yang lebih kuat dan memiliki uang lebih banyak pasti akan menang. 


5. GG 


GG atau Good game merupakan salah satu istilah istilah mobile legends yang juga wajib untuk diketahui terutama bagi pemula. Good game adalah komentar yang diberikan ketika permainan selesai dan biasanya mengarah pada ucapan kepuasan. 


Baik itu terhadap pemain, tim, maupun permainan secara keseluruhan. Seringkali juga ditemukan pemain yang mengucapkan good game well played. Istilah ini sama dengan sebelumnya yaitu merujuk pada kepuasan dan penghargaan untuk pemain, tim, dan permainan yang dilakukan. 


6. KDA 


Arti dari Istilah ini yaitu mengarah pada nilai statistik permainan yang dilakukan oleh setiap pemain berdasarkan jumlah pembunuh, assist, dan kematian. Namun hal ini tidak terlalu berpengaruh pada skor pemain.  Bagi pemain yang penasaran dengan nilainya, bisa menghitung dengan menjumlah kill dan assist kemudian dibagi dengan death. 


7. Mabar 


Diantara semua istilah yang sudah disebutkan di atas, mungkin ini yang sudah cukup familiar bagi pemula. Mabar merupakan singkatan dari main bareng. Itu berarti pemain diajak bermain bersama dengan teman. Istilah ini tidak hanya digunakan dalam game ini saja, namun juga game online lainnya. 


Sebenarnya selain 7 istilah istilah mobile legends yang sudah dijelaskan, masih ada istilah lain yang berhubungan dengan game ini. Bagi pemula, mungkin juga akan sering dipanggil dengan istilah Nob, yang artinya baru atau newbie. selain untuk pemain baru, juga diperuntukkan bagi pemain yang tidak terlalu jago dalam memainkan game ini.