Cara Mudah Agar Status WA Tidak Pecah atau Buram, 100% Berhasil! -->

Kategori Berita

.

Cara Mudah Agar Status WA Tidak Pecah atau Buram, 100% Berhasil!

Faisol abrori
Sabtu, 27 Agustus 2022

 


Cara Agar Status WA Tidak Pecah - Saya yakin, kalian yang menemukan artikel ini sedang kesal karena foto atau video yang kalian jadikan status ngeblur atau pecah, benar kan? Awalnya saya juga jengkel, video sudah bagus-bagus, saya edit sedemikian rupa, tapi malah justru pecah saat dibagikan di status whatsapp. Ya kesal pasti.


Sebelum membahas cara mengatasi status wa ngeblur atau pecah, saya ingin membahas sedikit tentang alasan kenapa status wa kok ngeblur?


Kenapa Status WA Pecah?


Platform Whatsapp menyediakan fitur status atau story whatsapp yang akan menampilkan teks, foto, atau video selama 24 jam, dan akan otomatis terhapus setelah lebih dari 24 jam.


Banyak orang yang bertanya, mengapa video atau foto yang dikirim ke status bisa pecah atau tampil buram? Ternyata ada alasannya.


Whatsapp akan mengkompress secara otomatis baik foto maupun video hingga 200kb an. Oleh karena itu, semua yang kita kirim, baik foto maupun video justru terkirim dengan pecah di status wa. Namun, bagaimana cara mengatasinya?


Cara Mengatasi Status WA Pecah/Buram


Tenang, pada kesempatan kali ini saya akan share bagaimana caranya mengatasi status whatsapp yang buram atau pecah, berikut ada 4 Cara yang bisa kalian coba:


Cara Kompress Video Agar Status Whatsapp Tidak Buram


1. Kompress Video Menggunakan Kompresor Video



Teknik yang pertama ini sangat saya rekomendasikan, karena berdasarkan pengalaman sendiri, kualitas video yang dikompress tidak turun sama sekali bahkan dari yang semula 20MB bisa terkompress menjadi 1MB an saja, walhasil video yang saya kirim di status whatsapp tidak lagi buram.


Selain itu, alasan saya merekomendasikan aplikasi ini, karena secara user interface, dia sangat ringan dan eye-catching, jadi saya sangat nyaman menggunakannya. Untuk tata cara menggunakan kompresor video, kalian bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:


Cara menggunakan Kompresor Video untuk Status WA


  • Install Kompresor Video di Playstore
  • Lalu klik start
  • Klik Compress Video
  • Klik Select Video lalu pilih video mana yang akan dikompress
  • Kompress, lalu pilih size yang diinginkan (kalau saran saya yang large file (high quality) karena itu tidak akan mengurangi resolusi video kalian
  • dan tinggal tunggu, selesai.


2. Kompres Foto Melalui Image Compressor and Resizer



Oke, selanjutnya ada aplikasi yang cocok banget untuk teman-teman yang ingin share foto melalui status whatsapp namun tidak ingin tampil buram, saya merekomendasikan aplikasi yang masih satu developer dengan aplikasi kompresor video di atas, nama aplikasinya Image Compressor and Resizer


Nah, sama seperti aplikasi Kompresor Video, aplikasi ini sangat mudah digunakan, ringan, dan cepat, sehingga saya merasa sangat nyaman menggunakannya. Selain itu, iklan yang tampil juga tidak mengganggu, saya suka.


Cara menggunakan Image Compressor and Resizer sangat mudah, ikuti cara berikut ini:


  • Install Image Compressor and Resizer di Playstore
  • Klik Start
  • Klik Image Resizer, lalu kalian dapat memilih hingga 20 foto untuk diresize
  • Pilih diresize hingga berapa persen
  • klik resize
  • dan selesai


Dua cara mudah diatas adalah cara yang saya gunakan agar status tidak pecah saat dibagikan di story wa, sudah saya lakukan dan terbukti work 100%. Tinggal kalian bisa menerapkan ini, biar status kalian terlihat bagus, tidak buram. Kan sayang banget kalau sudah bikin video bagus-bagus namun malah buram, hehe..


Selamat mencoba ya, dan kalau kalian juga mau, saya ada banyak artikel berkualitas yang bisa kalian baca di bawah ini. Saya sangat senang jika kalian membaca beberapa artikel berikut ini untuk menambah wawasan atau bisa juga untuk hiburan. Semoga bermanfaat.