Film Luar Negeri Seperti Pengabdi Setan 2 Paling Menegangkan! -->

Kategori Berita

.

Film Luar Negeri Seperti Pengabdi Setan 2 Paling Menegangkan!

Faisol abrori
Jumat, 19 Agustus 2022

film luar negeri seperti pengabdi setan 2

Kalau bahasannya sudah film maka Kamu wajib menyimak guys, pasalnya semenjak di rilis film seperti pengabdi setan laris manis menjadi incaran. Ada yang beranggapan bahwa film horor sekarang dan dulu sama saja, tetapi ada yang menilai bahwa film horor sekarang sudah jauh berkembang. Kamu tim mana  coba? Yuk lihat deretan film horor berikut ini yang kerennya luar biasa!

Rekomendasi Film Seperti Pengabdi Setan 2 Dari Luar Negeri

Industri film tidak hanya ada di Indonesia saja, melainkan juga berkembang di luar negeri, termasuk Thailand, Korea dan Amerika Serikat. Berbicara mengenai film horor dari luar negeri terdapat banyak rekomendasi yang wajib Kamu tonton guys. Mulai dari film horor dengan konsep dokumenter, film horor boneka dan masih banyak lagi.

Di Eropa sendiri film horor sudah lama diproduksi, tidak hanya film romantis saja hantu-hantu yang ada di Eropa juga mengalami perkembangan dari tahun ke tahunnya. Tidak heran, sampai sekarang Eropa masih memiliki peringkat terbaik dalam penyajian sebuah film. Contoh film horor yang melegenda adalah The Doll, The Conjuring dan lain sebagainnya.

Setiap negara memiliki cerita setan yang berbeda-beda, contohnya saja di Indonesia yang kebanyakan hantunya berbentuk seperti raksasa. Hal ini bukanlah hal baru, karena setiap wilayah pastinnya memiliki cerita yang unik untuk dipahami. Berikut ini merupakan rekomendasi film horor luar negeri yang cocok untuk disaksikan saat beramai-ramai:

1. The Doll



Mendengar namanya saja sudah horror, film satu ini sudah muncul berbagai versinya. Tidak hanya versinya yang beragam The Doll juga terdiri dari beberapa sesion yang membuat penontonnya kehabisan nyali. Mengangkat cerita anak-anak, film ini berevolusi menjadi film menakutkan yang bagus.

Sampai saat ini, The Doll menjadi legenda dalam dunia perfilman. Hal ini bukanlah tanpa sebab,  karena The Doll berangkat dari dunia nyata yang akhirnya diambil kisahnya untuk ditayangkan menjadi film. Selain memiliki alur yang menarik, versi 1 ataupun 2 memiliki jalinan cerita yang unik untuk dipelajari.

Cerita dodol yang disajikan secara film maupun versi aslinya memanglah terdapat sebuah perbedaan. Namun, perbedaan yang terdapat dalam kedua jenis cerita tersebut membuat para penonton lebih berantusias menyaksikannya. Hal inilah yang melatarbelakangi kenapa tetap terdiri berbagai season.

2. The Medium



Sempat ibu beberapa saat yang lalu, The Medium merupakan sebuah film horor yang berasal dari Thailand. Film ini merupakan sebuah film yang mengangkat konsep dokumenter namun tidak meninggalkan genrenya sebagai film horor. Meskipun asalnya dari Thailand, film ini memiliki pembawaan yang tidak kalah menarik dengan film produksi Amerika Serikat.

Adakah yang disajikan dalam film The medium memiliki tingkatan tertinggi. Artinya di sini, adegan-adegan yang ditampilkan merupakan adegan menyeramkan yang tidak layak diperlihatkan bersama anak-anak. Jadi lebih baik menontonnya bersama teman-teman saja.

The medium sendiri merupakan film terbaru yang memiliki gaya penyajian unik. Meskipun tergolong film baru, The Medium yang dirilis tahun 2021 ini menuai banyak respon baik karena berhasil menyuguhkan adegan yang benar-benar real. Selain itu ide cerita yang diangkat juga sebuah cerita asli yang tumbuh di kalangan masyarakat, itulah sebabnya The Medium menang secara alur cerita.

3. Creep



Mengangkat konsep video amatir film ini sukses membuat penonton merinding. Trap merupakan sebuah film horor yang ditayangkan perdana pada 2014. Ceritanya berpusat pada kisah seorang fotografer freelance merekam orang sekarat.  Jadi bisa dipastikan alurnya tidak tertebak.

Dalam dunia film horor plot yang tidak terdapat merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi para penonton. Akan tetapi jika alurnya sangatlah abstrak maka akan semakin menegangkan film tersebut ketika diputarkan. Jika penasaran mengenai kehororan-kohoran yang disajikan dalam film Creep maka bisa langsung menontonnya.

4. Crimson Peak



Guillermo Del Toro merupakan sutradara yang berhasil menggarap film horor berjudul Crimson Peak. Film tersebut berhasil tayang di hadapan publik pada tahun 2015 dan menjadi film yang booming pada masa tersebut. Ceritanya tidak jauh berbeda, hampir seperti film Pengabdi Setan 2 dan sama-sama memegangkan.

Problemnya di sini merupakan lokasi tempat tinggal dari tokoh utama, dimana lokasi tersebut  merupakan rumah berhantu. Satu persatu permasalahan mulai muncul akibat dari rumah yang tidak beser tersebut, hingga pada akhirnya mulai membuat si pemilik rumah tidak nyaman dan melakukan pengusiran hantu.

5. The Conjuring



Film yang sama-sama memiliki alur yang menegangkan dan tidak tertebak seperti film pengabdi setan 2 selanjutnya adalah The Conjuring. The Conjuring memiliki dua versi yaitu The Conjuring 1 dan The Conjuring 2. Jika dinilai kedua versi tersebut sama-sama membawakan sebuah kisah horor yang benar-benar menegangkan.

Kehororan dari film The Conjuring ini, bahkan membuat sebagian besar penonton The Conjuring 1 tidak berani menonton The Conjuring 2. Baik dalam segi backsound dan penataan kamera film ini memiliki penataan yang baik. Jumpscare yang terdapat di dalamnya juga tergolong relatif banyak, sehingga membuat para penonton lebih banyak histeris ketakutan, daripada menangis.

Setiap film horor yang dirilis memiliki alur yang berbeda-beda dengan memanfaatkan backsound yang menarik. Bukan hanya untuk menakut-nakuti penonton saja, tetapi juga untuk memberikan kesan nyata terhadap karya yang diperlihatkan secara umum tersebut. Makanya tidak heran jika menjumpai film horor dari luar negeri seperti Film Pengabdi Setan 2.