Nonton Pengabdi Setan 2: Communion (2022) -->

Kategori Berita

.

Nonton Pengabdi Setan 2: Communion (2022)

Faisol abrori
Sabtu, 20 Agustus 2022


Pengabdi Setan 2 yang dirilis tahun ini memang menjadi film yang ditunggu-tunggu. Bukan hanya menyajikan sebuah film dengan kisah mistis yang kental, dalam film pengabdi setan tersebut terdapat berbagai amanat yang baik untuk diambil. Review Pengabdi Setan 2 kali ini akan membahas mengenai pandangan-pandangan penonton terhadap film bioskop terbaru tersebut.

BACA JUGA: Review Film Pengabdi Setan 2, Worth it Buat Ditonton ga?

Jika sebelumnnya KKN di Desa Penari berhasil mendapatkan simpati penonton setia bioskop, maka sekarang Joko Anwar yang mendapat pujian atas film Pengabdi Setan 2. Film ini memiliki keunikan apa saja kira-kira, lantas bagaimana letak keunikan-keunikan tersebut, lebih lanjutnya akan dibahas secara mendetail melalui informasi berikut ini:

Bocoran Alur Cerita Pengabdi Setan 2 Awal Sampai Akhir



Jika pada kisah sebelumnya film ini berakhir dengan penuh tanda Tanya, lantaran sosok Ibu yang menjadi inti dari cerita tersebut kurang menonjol. Kisah Pengabdi Setan 2 akan menjadi lanjutan dari kisah sebelumnnya, maka dari itu film ini begitu ditunggu kehadirannya di bioskop.

Film karya Joko Anwar ini memadukan isu sosial, ekonomi dan keluarga tanpa mengesampingkan aspek mistis dan horor. Singkatannya film tersebut merupakan lanjutan dari kisah sebelumnya. Semenjak dirilis pada 4 Agustus lalu, film ini sudah memiliki jumlah penonton yang tidak tertandingi.

Dalam film ini, kisah mengenai terror Ibu masih akan berlanjut. Rini (Tara Vasro) seusai mengalami kejadian menakutkan dan mengharuskan dirinnya kehilangan Ibu dan sosok Lan, tetap tidak mendapatkan jawaban atas peristiwa tersebut dari sang Bapak (Bront Palarae). Perlu diketahui, dalam film ini selain menggambarkan perjalanan menegangkan juga menyuguhkan film keluarga yang baik untuk diambil hikmahnya.


BACA : Film Luar Negeri Seperti Pengabdi Setan 2 Paling Menegangkan!


Tokoh bapak yang digambarkan sebagai pekerja serabutan, tidak pernah terbuka mengenai masalahnya, bahkan hanya sibuk dengan urusan pekerjaannya saja. Hal yang menjanggal dari tokoh Bapak ini satu persatu mulai disadari, sehingga membuat sang anak bertanya-tanya mengenai pekerjaan Bapak yang sesungguhnya.

Pada awal cerita, kisah ini tidak seperti kisah horor melainkan ada komedinya. Hal yang mencengangkan mulai akan terasa ketika para wartawan dan polisi menemukan sekumpulan mayat yang akhirnya mengubah suasana. Baru setelah itu, kisah akan berlanjut pada cerita keluarga Rini yang tinggal di Rusun. Suasana horror akan mulai terasa pasca sekeluarga mulai menyadari kejanggalan dari rusun yang mereka tempati.

Rini yang semula beranggapan bahwa tinggal di rusun akan mempermudah keluargannya karena bisa saling membantu, keyakinannya mulai meluntur. Kejadian demi kejadian terus muncul dan menghantui keluarga Rini. Mulai dari lift yang mendadak roboh, susunan puzzle, misteri koper Bapak, tragedy naas dan hal-hal menakutkan lainnya.

Review Film Horror; 5 Keistimewaan Pada Film Pengabdi Setan 2

Berbicara mengenai film bioskop yang bagus Pengabdi Setan memang menjadi film yang menantang untuk disaksikan. Alasannya bukanlah tanpa dasar, semenjak film pertamannya rilis film bioskop satu ini memang selalu laris. Sedikit berbeda dengan garapannya sebelumnya, kali ini Joko Anwar memberikan kejutan yang mendalam bagi para penonton melalui karyanya tersebut. Penasaran apa saja keistimewaan Film Pengabdi Setan 2 ini? Maka perhatikan terus Review Pengabdi Setan 2 berikut ini:

1. Background Rusun Angker

Bukan hal yang baru lagi jika membahas cerita lama rusun ini, lokasi syuting dari Pengabdi Setan 2 terkenal angker sedari dulu. Fakta ini memang diperkuat dengan video-video di YouTube yang memperlihatkan tokoh paranormal yang ramai melakukan penyisiran setan. Suasana angker dari rusun ini dan ditambah dengan cerita horor seolah menjadi suguhan yang menantang untuk disaksikan.

2. Laris Pada Penayangannya

Joko Anwar memang totalitas kali ini, terutama dalam karyannya di Pengabdi Setan Babak 2. Antusias penonton untuk menyaksikan film ini bukan hanya bertahan satu atau dua hari saja, melainkan sampai pekan ke tiga di Bulan Agustus yang masih laris manis. Dengan antusias yang baik dari penonton ini langsung membuat rekor penonton Pengabdi Setan 2 mengalahkan film horror lainnya seperti KKN Desa Penari.

3. Penonton Heboh Dengan Backsound

Berdasarkan video tester yang diperlihatkan, sudah jelas bahwa film ini menggunakan suara yang tidak kalah dengan season sebelumnya. Pada kenyataannya, penonton banyak yang merasa takut saat menyaksikan filmnya meskipun bersama-sama. Bukan hanya ketakutan, film ini juga membuat penontonnya histeris berteriak lantaran backsound yang mengerikan.

4. Bertema Klasik Menggunakan Radio Dan TV

Jika pada babak satu, Joko Anwar memanfaatkan lonceng untuk meninggalkan kesan mendalam pada para pemirsa, berbeda dengan versi terbaru yang menggunakan radio dan tv. Penggunaan kedua perangkat elektronik tersebut terbukti mampu menyihir penonton dan banyak yang menjadikan hal ini sebagai keunikan film garapan Joko Anwar.

5. Penuh Misteri

Melihat karya-karya Joko Anwar sebelumnnya, bukan hal yang baru lagi jika terdapat kejutan-kejutan sepanjang karyannya diputar. Pengabdi Setan 2 ini memang menjadi film yang diburu tiketnya karena tidak hanya bagus, tetapi juga unik. Film horor yang pada umumnya berisikan music jumpscare mulai beralih ke versi real seperti film horror Thailand.

Pengabdi Setan 2 secara keseluruhan memang menjadi hiburan sempurna di akhir pekan, selain menarik dalam segi alur, film ini juga memiliki pesan moral yang baik. Tetapi, ada kalanya memilih waktu terbaik untuk menonton film, agar tidak kehabisan tiket. Setelah melihat bahwa Review Pengabdi Setan 2 baik, langsung saja menonton lewat bioskop guna mengetahui bagaimana menegangkannya film ini.