Review School Tales The Series, Kumpulan Kisah Horor di Sekolah -->

Kategori Berita

.

Review School Tales The Series, Kumpulan Kisah Horor di Sekolah

Faisol abrori
Rabu, 24 Agustus 2022

 


School Tales The Series Netflix adalah salah satu serial netflix yang sudah aku tunggu-tunggu sejak lama, karena di dalamnya mengangkat sudut pandang yang unik, yakni sekolah. Yup, benar. Seluruh latar yang diambil dalam deretan series ini selalu mengangkat kisah-kisah horor di sekolah, tak heran jika School Tales The Series layak mendapatkan banyak penggemar di kelas series horor netflix.


Sekolah dan Cerita Horor Dibaliknya


Siapa yang setuju bahwa setiap sekolah menyimpan banyak misteri? Pasti hampir semuanya setuju, kan? Di sekolahku dulu pun santer beredar kisah dari mulut ke mulut, perihal hantu-hantu yang membuat banyak siswa ketakutan saat menuju toilet.


Memang kenyataannya, kita hanya menghuni sekolah kurang lebih 6-9 jam saja per hari, sehingga selebihnya menyisakan pertanyaan, ada apa di dalam sekolah? Apa yang terjadi? Dan siapa yang menghuni saat malam tiba?


Itulah yang membuat film ini menarik, pada kesempatan kali ini, aku akan mengulas School tales The Series, berdasarkan sudut pandangku, dan ini akan menjadi artikel yang menarik, so let's go!


Baca Juga: Daftar Film Pendek Indonesia yang Paling Keren Harus Tonton!


Series Netflix Terbaik Bergenre Horor : School Tales


Trailer School Tales The Series Netflix


School Tales berisi 8 episode yang masing-masing secara konsisten menyajikan adegan-adegan yang berani seperti pembunuhan, darah, dan gore. Memang tak diragukan lagi, dari sinematografinya bagus, benar-benar mewakili penggambaran sekolah-sekolah angker seperti kebanyakan sekolah pada umumnya.


Cerita yang diangkat seringkali tentang perundungan (bullying), seperti seseorang yang dibuli karena jelek, karena terlalu pintar, dan lain-lain. Memang faktanya demikian, di sekolah kerap kali terjadi berbagai hal yang tidak diinginkan.

Selanjutnya : Beginilah Sinopsis Film Antrum (2018) Berani Nonton?

School Tales The Series, Perpaduan Komedi dan Horor Sepanjang Series



Bukan Thailand namanya kalau tidak Out of The Box. Benar, series ini disisipkan berbagai konten komedi, namun dengan porsi yang pas. Hanya saja, terkadang memang seringkali aku merasa tidak logis seperti episode Guru Tanpa Kepala, dimana gurunya tetap berkomunikasi dengan baik bersama muridnya.


Namun, overall film ini asyik dinikmati dengan ketegangan sekaligus ada bagian-bagian yang membuat relaks dengan komedi yang lucu.


Kekurangan School Tales The Series, Ga Make Sense!



Selain episode Guru Tanpa Kepala, masih ada lagi episode yang bikin geleng-geleng kepala. Yakni pada salah satu episodenya yang berjudul "beauty". Yang bikin aku kesal adalah ada suatu bagian dimana si Aim (Thasorn Klinnium) ingin memiliki paras cantik seperti Dao (Shinaradee Anupongpichart), wanita paling cantik di sekolah, namun ia justru ingin cantik dalam sekejap.


Jadi, dia langsung browsing dan mencari cara bagaimana agar bisa cantik dalam semalam. Lalu, ia menemukan situs yang menawarkan kecantikan instan dalam semalam, dengan syarat ia tak boleh mengatakan rahasianya.


Lalu, datanglah ramuan from nowhere (entah dari mana) tiba-tiba datang aja gitu, ia meminumnya dan detik itu juga ia langsung cantik. Jerawatnya hilang, giginya rapih, dan langsung seketika ia menjadi pusat incaran satu sekolah. Inilah bagian ga nyambungnya.


I felt uncomfortable with that, ya entahlah mungkin memang ini fiksi, tapi menurutku ga masuk akal banget, sangat-sangat bikin geleng kepala. 


Baca : Daftar 11 Film Horor Terbaik 2021 Harus Tonton


Secara Keseluruhan, School Tales The Series Bagaimana?


Secara keseluruhan, aku suka dengan konsep kisah horor netflix ini, pembawaan setiap karakter yang natural, tidak terkesan dibuat-buat, apalagi konsep yang klinik sekolah, itu memang pas banget diangkat, mengingat banyak kejadian siswa yang menyeramkan saat berada di UKS dulu.


Aku memberi nilai 8/10


Baca Juga: 5 FILM THAILAND TERBAIK SEPANJANG MASA. HARUS TONTON !


Apakah Mungkin Ada School Tales Season 2?


Melihat dari ide-idenya yang diangkat, yakni kisah horor di sekolah, kemungkinan sih series ini bakal berlanjut ke season-season selanjutnya. Mungkin ada banyak lagi kisah-kisah menyeramkan di sekolah yang unik dan patut untuk diangkat sebagai series horor netflix.


Itulah ulasan pribadiku tentang School Tales The Series Netflix, Series Thailand Horor Tentang Sekolah, kalian mau aku review film apa lagi selanjutnya?