Cara Menghubungi Facebook Yang Aman, Simak 5 Cara-Cara Berikut Ini! -->

Kategori Berita

.

Cara Menghubungi Facebook Yang Aman, Simak 5 Cara-Cara Berikut Ini!

Faisol abrori
Senin, 19 September 2022

  


Apakah kamu pernah memiliki keluhan terhadap penggunaan Facebook? Pastilah sudah pernah dan ingin menghubungi pihak Facebook. Seringkali seseorang merasa kebingungan tatkala ingin menghubungi pihak Facebook, bisa jadi karena orang tersebut belum mengetahui lebih dalam cara melakukan pengaduan di Facebook. 


Sebetulnya setiap aplikasi di sosial dunia memiliki layanan khusus yang bisa diakses untuk melakukan pengaduan. Termasuk Facebook, Berikut ini merupakan lima cara yang bisa digunakan ketika ingin bermaksud melakukan pengaduan; 


1. Email Resmi Facebook 


Cara pertama yang bisa dilakukan untuk menghubungi pihak Facebook adalah dengan mengkontaknya melalui email. Setiap alamat email yang digunakan pengguna memiliki kategori khusus dalam penanganan masalah. Artinya di sini anda harus bisa memetakan masalah tersebut untuk bisa menghubungi Facebook. Sebagai perincian, berikut ini merupakan alamat email yang biasanya digunakan para pengguna Facebook untuk melakukan pengaduan; 



2. Melalui Pusat Bantuan 


Cara berikutnya yang bisa dimanfaatkan, ketika ingin menghubungi pihak Facebook adalah dengan menggunakan pusat bantuan. Pusat bantuan ini merupakan bagian penting yang biasanya terdapat di dalam aplikasi. Karena sudah menjadi satu di dalam aplikasi, pusat bantuan ini tidak perlu diakses menggunakan website tersendiri. 


3. Menggunakan Menu Komplain 


Layanan pengaduan masalah juga terdapat dalam aplikasi Facebook. Perlu diketahui layanan ini terdapat pada setiap konten yang diunggah melalui platform Facebook. Namun komponen yang dilakukan ini harus mendapatkan dukungan dari orang lain baru bisa ditindaklanjuti oleh pihak Facebook. 


Secara umum menu komplain ini tidak hanya bisa digunakan untuk laporan tindakan yang sensitif saja. Bila terjadi sebuah penipuan melalui Facebook, layanan tersebut juga bisa digunakan sebagai perantara yang bisa dimanfaatkan untuk memberi jeratan undang-undang ITE kepada pelaku. 


4. Melalui Livechat 


Dalam Facebook terdapat sebuah layanan yang diberi nama Facebook ads, bagi para pengguna Facebook yang memiliki layanan ini sudah bisa melakukan live chat dengan pihak Facebook untuk menyampaikan masalah. Layanan ini biasanya hanya dilakukan pada jam operasional saja sehingga perlu dipertimbangkan aspek waktu saat mau berkonsultasi. 


5. Gunakan Jejaring Medsos Facebook 


Solusi terakhir apabila tidak dapat respon, maka cobalah untuk menggunakan secara media sosial Facebook untuk melakukan pengaduan pengguna. Cara ini memang aneh namun biasanya akan lebih efektif. Di samping itu pengarahannya juga akan lebih jelas karena dipandu langsung. 


Kontak akun media sosial tersebut tidak serta merta harus menggunakan Facebook juga melainkan bisa menggunakan akun media sosial lain. Sebagai contoh akun media sosial yang bisa digunakan adalah Twitter dan Instagram. Nanti dalam tempo satu kali 24 jam berkontak langsung, biasanya menggunakan langsung dibalas. Tidak puas dalam penggunaan Facebook merupakan hal yang wajar saat ini, mengingat aplikasi tersebut sekarang memang sudah ada pesaingnya. 


Keberadaan pesaing inilah yang membuat para pelanggan seolah-olah membandingkan aplikasi Facebook dengan aplikasi media sosial lainnya. Namun sebetulnya diantara aplikasi sosial media satu dengan yang lain ada perbedaan yang mencolok, semuanya memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. 


Seharusnya menguasai cara menghubungi Facebook yang aman, maka lakukanlah upaya-upaya tersebut dengan berdasarkan arahan di atas. Jangan gegabah dalam mengontak Facebook karena hal ini beresiko terhadap sebuah penipuan yang nanti akan membuat akun Facebook kamu mudah dirantas.