Kategori Berita

ZMedia

5 Contoh Slip Gaji Karyawan 2022

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Kamis, 29 September 2022

  

Contoh Slip Gaji - Dokumen yang dibutuhkan sekarang ini tidak selalu mengenai kartu keluarga atau akta saja, melainkan juga dengan slip gaji karyawan. Prosedur yang biasanya bersangkutan dengan slip gaji karyawan adalah peminjaman uang dan beasiswa. Mengingat hal ini terbilang penting maka perlu untuk menguasai contoh slip gaji karyawan 2022


Pada dasarnya slip gaji yang baik selalu menggunakan format yang resmi, tetapi terkadang ada saja orang yang membuat slip gaji tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Karena itu perhatikan saja mengenai beberapa contoh slip gaji berikut ini untuk menentukan model slip gaji yang hendak kamu tiru: 


Beberapa Contoh Slip Gaji Karyawan


1. Contoh Slip Gaji Perusahaan Karyawan Umum 


slip gaji perusahaan karyawan umum


Sumber: https://id.pinterest.com/pin/757097387332511428/?nic_v3=1a5ulbQL0 


Pada slip gaji pertama ini bisa diketahui bahwa karyawan yang bersangkutan mendapatkan gaji pokok harian, uang kehadiran, uang transport, upah lembur, uang makan, bonus dan uang service motor. Sebanding dengan pemasukannya, karyawan tersebut juga mendapatkan potongan. 


Kesimpulannya disini semua uang yang diterima digolongkan dalam satu menu yaitu penerimaan. Sedangkan menu potongan merupakan bagian dari denda yang dibebankan kepada karyawan. Secara tidak langsung ini bersifat kompetitif dan transparan. Tindakan curang seperti mengurangi gaji karyawan akan lebih mudah lagi pengendaliannya jika slip gaji pegawai dibuat setiap bulannya. 


2. Contoh Slip Gaji Perusahaan Dengan Karyawan Yang Sudah Ditentukan 


slip gaji karyawan


Sumber: https://id.pinterest.com/pin/598204762990775762/?nic_v3=1a5ulbQL0 


Selain bisa diberikan secara umum, slip gaji juga bisa diberikan secara khusus kepada orang ke orang. Sebagai contoh slip gaji diatas yang diberikan langsung kepada karyawan. Dalam hal ini tidak jauh berbeda dengan slip gaji sebelumnya, faktor yang membedakan hanyalah nama terang yang menunjukkan bahwa slip gaji tersebut ditujukan kepada karyawan tertentu. 


Penggunaan formulir ini terbilang umum, namun jenis formulirnya bisa diaktakan sederhana. Tidak ada penggunaan warna-warna mencolok yang membuat pembaca tidak nyaman dengan warna yang digunakan. Mengingat sekarang tidak hanya isi formulirnya saja yang harus tepat tetapi juga menarik tampilannya maka bisa dicoba untuk mengkreasikan formulirnya. 


3. Slip Gaji Berbentuk Tabel Berwarna 


slip gaji berwarna


Sumber: https://id.pinterest.com/pin/1047861038271841466/?nic_v3=1a5ulbQL0 


Contoh slip gaji berikutnya adalah slip gaji dengan bentuk utama seperti tabel. Komponen yang dimasukan ke dalam tabel ini hampir sama, yang membedakan hanyalah bentuk outputnya saja. Bisa dikatakan membaca slip gaji berbentuk tabel ini lebih mudah asalkan bahasa yang digunakan Bahasa Indonesia. 


Dinilai dari bentuk slip gajinya, tabel ini bisa diubah warnanya sesuai dengan ketentuan perusahaan. Pada umumnya dibuat berdasarkan warna identitas perusahaan seperti warna biru, putih, kuning dan masih banyak lagi. Pemilihan warna ini tidak akan berpengaruh besar terhadap formulirnya, asalkan sama persis seperti contoh di atas. 


4. Contoh Slip Gaji Beristilah Asing 


contoh slip berbahasa asing


Sumber: https://id.pinterest.com/pin/731835008202323748/?nic_v3=1a5ulbQL0 


Berlanjut pada contoh slip gaji 2022 selanjutnya adalah penggunaan slip gaji internasional. Bisa diaktakan internasional karena istilah yang digunakan di dalamnya merupakan istilah asing. Hal ini tidak masalah karena dalam dunia akuntansi istilah tersebut sudah wajar untuk dijumpai. 


Selain menyajikan informasi yang rinci, slip gaji juga mencakup pengeluaran yang dibebankan kepada karyawan. Dibilang tidak menguntungkan hal ini adalah pernyataan yang salah, karena dengan keberadaan slip haji maka secara otomatis akan menghindari tindak pidana korupsi yang selenggarakan orang tidak bertanggung jawab. 


5. Contoh Slip Gaji Kosong 


slip gaji kosong


Sumber : https://id.pinterest.com/pin/709739222541737794/?nic_v3=1a5ulbQL0 


Daripada bingung merancang sebuah slip gaji lebih baik menggunakan template yangs udah tersedia ini. Disamping lebih mudah karena tinggal mengisi sudah tentu slip gaji yang ada bagian atas ini mudah untuk dipahami. Jika diajukan untuk proses pendaftaran pinjaman ataupun beasiswa pasti akan sangat mudah lolos.


Contoh slip gaji 2022 sangat perlu diperhatikan selain akan menunjang keberhasilan seseorang dalam menyamakan dokumen, slip gaji akan selalu menjadi dokumen penting. Mengacu pada kedua fungsi utamannya ini sudah tentu harus dipelajari dengan sungguh-sungguh agar kedepannya akan bermanfaat.

>