Dalam Menulis Rumus Pada Excel Harus Didahului Dengan? -->

Kategori Berita

.

Dalam Menulis Rumus Pada Excel Harus Didahului Dengan?

Faisol abrori
Jumat, 23 September 2022

  


Sekarang ini mengerjakan tugas, membuat laporan pengeluaran atau bahkan membuat daftar hadir tidak lagi seribet dulu. Pasalnya Microsoft Excel sudah hadir dan memberikan kemudahan-kemudahan dalam bidang tersebut. Mengingat Microsoft Excel adalah program khusus, sudah sepantasnya untuk mencoba mencari tahu dalam menulis rumus pada Excel harus didahului dengan apa. 


Microsoft Excel bisa bekerja apabila rumus yang digunakan sudah tepat. Makna yang di sini selama rumus tersebut salah penulisannya maka perhitungan tidak dapat dilanjutkan. Berikut ini merupakan basic-basic penggunaan tanda baca dasar melakukan perhitungan di Microsoft Excel: 


Sama Dengan (=) 


Dalam menulis rumus di excel harus didahului dengan tanda = (sama dengan). Karena, fungsi utama excel adalah untuk menulis rumus, dan salah satu komponen yang digunakan untuk menulis rumus adalah tanda “=” jadi yang benar adalah tanda sama dengan (=) 


Komponen utama yang tidak boleh diabaikan saat melakukan perhitungan di Microsoft Excel adalah menuliskan tanda baca sama dengan (=). Setiap perhitungan yang dilakukan menggunakan tanda ini bisa diproses dengan sempurna. Beda ceritanya, ketika melakukan perhitungan tanpa didasari tanda baca sama dengan maka perhitungan tersebut tidak akan berhasil. 


Perhitungan yang dilakukan melalui Microsoft Excel selain lebih akurat juga tidak beresiko terjadi human error. Sistem yang sudah bekerja sedemikian rupa ini akan membantu dalam proses pengolahan data berbentuk angka. Output yang ditampilkan juga sesuai dengan jenis perintah yang dimasukkan. 


Di samping itu, tanda baca yang wajib digunakan dalam Microsoft Excel ini sederhana. Sehingga tidak menuntut para pemula untuk melakukan kursus guna mendalami Microsoft Excel. Meskipun demikian dalam menulis rumus pada Excel harus didahului dengan apa wajib dipelajari lebih mendalam. Tujuannya agar lebih menguasai mengenai proses pengolahan data menggunakan Microsoft Excel.