Gaji Magang Bakti BCA Terbaru 2022, Segini Nominalnya! -->

Kategori Berita

.

Gaji Magang Bakti BCA Terbaru 2022, Segini Nominalnya!

Faisol abrori
Sabtu, 24 September 2022

  

gaji magang bakti bca

Sebuah program yang digagas oleh Bank Central Asia adalah program untuk magang bagi lulusan SMA/SMK sampai diploma. Nama dari magang ini adalah magang bakti, tentunya adanya program ini diharapkan bisa menjadi pengalaman sebelum memasuki dunia kerja. 


Tentu saja program ini menarik bagi anak yang baru lulus dan bingung ingin melakukan apa. Tidak hanya untuk menambah pengalaman saja, rata-rata alasan mengikuti program ini adalah untuk menambah penghasilan. Lalu berapa gaji yang didapatkan dari program ini? 


Mengenal Tentang Program Bakti BCA


 Magang Bakti BCA merupakan sebuah program khusus untuk para pelajar atau mahasiswa yang baru lulus dari program diploma. Tentu saja para lulusan tersebut masih belum memiliki pengalaman, sehingga memilih magang di bank saja. 


Sejak berdirinya bank BCA ini pada tanggal 21 Februari 1957, sudah membuat program Magang Bakti BCA ini. Ada banyak posisi yang tersedia di program magang ini contohnya adalah teller, customer service dan posisi lainnya. 


Ini merupakan program magang, kendati demikian ada beberapa peserta magang yang juga diangkat menjadi pegawai di Bank BCA. Hal ini yang membuat banyak orang tertarik untuk magang di bank ini. Apalagi jumlah gaji yang didapatkan juga tidak sedikit, jadi banyak orang ingin menjadi bagian dari Bank BCA. Bahkan tidak jarang, ada beberapa karyawan yang mendapatkan tunjangan lainnya selain gaji pokok. 


Syarat Ikut Program Magang Bakti 



Sebelum membahas berapa gaji yang diberikan kepada peserta magang untuk program Bakti BCA, penting untuk mengetahui apa saja persyaratan untuk menjadi bagian dari program magang tersebut. Beberapa persayaratannya adalah sebagai berikut: 


  • Warga Negara Indonesia 
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik 
  • Lulus SMA/K dengan nilai rapor minimal 70 untuk semester 5 dan 6
  • Lulus Diploma D1-D3 atau S1 dengan nilai IPK minimal 2.50 
  • Maksimak usia 24 tahun 
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Tidak pernah terlibat kasus kriminal
  • Belum menikah dan selama masa magang berkenan untuk tidak menikah dulu
  • Belum pernah ikut program magang Bakti BCA 
  • Magang selama 1 tahun dengan sistem kerja shift 
  • Bersedia ditempatkan di seluruh cabang Bank BCA seluruh wilayah seleksi 


Cara Daftar Program Magang Bakti 


Jika Anda tertarik ingin mendaftar program Magang Bakti, maka caranya tidak sulit. Anda bisa langsung melakukan pendaftaran secara online mengikuti langkah di bawah ini:

 

  • Masuk ke mesin pencarian ketik https://karir.bca.co.id/magang-bakti 
  • Pilih salah satu posisi yang diinginkan kemudian klik daftar 
  • Pilih lokasi tes sesuai dengan tempat tinggal 
  • Tambahkan sumber informasi lowongan magang
  • Mengisi data pribadi secara lengkap 
  • Tambahkan nomor aktif 
  • Masukkan riwayat pendidikan pelamar 
  • Tambah pengalaman organisasi dan asal institusi 
  • Lengkapi semua informasi yang diminta lalu unggah foto terbaru berukuran 300 KB kemudian klik bersedia lalu daftar 


Tahapan Seleksi Program Magang Bakti 


Terdapat 4 tahapan seleksi bagi Anda yang ingin bergabung di program Magang Bakti BCA. Keempat seleksi tersebut adalah seleksi administrasi, tes online, wawancara dan tes kesehatan, berikut penjelasannya. 


1. Seleksi administrasi 


Sesuai dengan namanya, pada tahapan ini pihak bank akan melakukan seleksi berkas yang telah dikirimkan oleh pelamar. Nantinya, dari sekian ribu orang yang melamar hanya diambil beberapa orang saja untuk mengisi posisi di bank. 


2. Tes Online 


Setelah dinyatakan lulus dalam tahap administrasi, ada tahap kedua yaitu tes. Tes ini berisi tentang tes logika dan psikotes, tujuannya adalah untuk mengetahui bagaimana cara pegawai dalam menyelesaikan masalah. 


3. Wawancara 


Sama seperti ketika melamar pekerjaan lain selalu ada tahap wawancara. Lewat tahap wawancara ini, nantinya pihak perusahaan akan mencari tahu sejauh mana wawasan calon pegawai tentang program Magang Bakti. 


4. Tes Kesehatan 


Terakhir adalah melakukan tes kesehatan seperti diukur berat dan tinggi badannya, tes buta warna hingga tes keseluruhan anggota tubuh. 


Gaji Program Magang Bakti BCA 



Pegawai yang bekerja di BCA umumnya mendapatkan gaji di atas Upah Minimum Provinsi atau UMP. Adapun gajinya bisa mencapai Rp4.650.000 tiap bulannya dan itu hanya gaji pokoknya saja. 


Belum lagi pegawai akan mendapatkan tunjangan lainnya untuk uang lembur, tunjangan resiko selisih dan lainnya. Dengan demikian, walaupun hanya pegawai magang, Anda bisa mendapatkan penghasilan Rp5 juta setiap bulannya. 


Keuntungan bergabung di Bank BCA adalah gaji yang didapatkan itu sudah bersih dari pajak dan asuransi, jadi tidak akan dipotong lagi. Hal ini karena asuransi dan pajak sudah ditanggung dari pihak perusahaan. 


Bergabung menjadi bagian dari program Magang Bakti BCA merupakan keputusan yang tepat. Tidak hanya mendapat pengalaman saja, Anda juga bisa mendapat ilmu serta teman baru dan pastinya gajinya juga tinggi.