Segini Gaji Shopee Food Driver Terbaru 2022, Menggiurkan! -->

Kategori Berita

.

Segini Gaji Shopee Food Driver Terbaru 2022, Menggiurkan!

Faisol abrori
Jumat, 23 September 2022

  

gaji shopee food

gaji shopee food 2022 - Salah satu profesi yang banyak peminatnya adalah Shopee food driver. Alasan mengapa banyak orang mau bekerja dengan Shopee adalah karena tidak hanya mendapatkan gaji Shopee food driver saja, melainkan juga ada pendapatan tambahan


Jumlah intensif harian jika digabungkan dengan pendapatan utama maka hasilnya lumayan. Apalagi sekarang layanan ini sudah ada di berbagai kota di Indonesia, menjadi salah satu lowongan pekerjaan yang menarik. 


Tetapi sebelum memutuskan untuk melamar sebagai driver, Anda harus mengetahui informasi lengkap mengenai berapa gaji yang akan didapatkan. Untuk penjelasan lebih rinci, semuanya dibahas di bawah ini. 


Sistem Gaji Driver Shopee Food



Sebenarnya sistem gaji di marketplace ini sama dengan perusahaan transportasi online lainnya. Driver akan mendapatkan pemasukan dari hasil pengantaran makanan dan minuman ke pelanggan. Selain itu pendapatan ini juga tidak dibagi dengan pihak Shopee. 


Agar lebih jelasnya, Anda bisa membayangkan misalnya seorang driver mengantar makanan sebanyak 15 kali. Pesananan 1 sampai 10 memiliki biaya rata-rata Rp10.000 sedangkan sisanya biaya pengantarannya adalah Rp8.000, maka perhitungannya menggunakan rumus: 


  • Pesanan 1 sampai 10= 10.000 x 10 = Rp100.000 
  • Pesanan 11 sampai 15=8.000 x 5 = Rp40.000 


Pendapatan tersebut jika ditotal jumlahnya menjadi Rp140.000, begitu pula dengan pesanan berikutnya yang menyesuaikan pada biaya ongkos kirim. Selain itu faktor lainnya adalah dari jarak, semakin jauh jarak antarnya maka biaya kirimnya semakin besar. 


Berapa Intensif Driver Shopee Food? 


Pertanyaan yang kerap kali muncul selain gaji Shopee food driver adalah bagaimana skema untuk mendapatkan pendapatan tambahan (intensif). Intensif ini didapatkan dari poin yang berhasil dikumpulkan oleh driver. 


  • Setiap 1 orderan nilainya adalah 100 poin 
  • Jika mendapat orderan dari jam 12.00 – 13.00 mendapatkan 50 poin 
  • Menyelesaikan pesanan minimal 75% agar intensif cair 
  • Pencarian dilakukan lewat dompet digital driver pada hari berikutnya
  • Jumlah poin 300 akan mendapatkan bonus Rp15.000, jika 500 poin maka bonusnya Rp20.000, jika poinnya 800 bonusnya adalah Rp30.000, lalu jika poinnya 1000 maka bonusnya Rp50.000 


Tips Menaikkan Intensif Gaji Bagi Driver 


Sebagai seorang driver dari Shopee food, penting untuk mengetahui tips menaikkan gaji dan intensif harian. Intensif harian ini jumlahnya lumayan untuk menambah-nambah penghasilan, Anda bisa gunakan tips di bawah ini. 


1. Mencari Tempat yang Ramai 


Sama seperti meningkatkan gaji driver transportasi online yaitu dengan mencari tempat yang ramai pengunjung. Anda bisa pergi ke restoran atau tempat makan yang sekiranya selalu ramai karena itu bisa menjadi ladang penghasilan tambahan. 


Contohnya saja Anda adalah seorang driver di Denpasar, jika sedang sepi orderan, cobalah untuk mencari tempat makan ramai anak muda seperti Mie Gacoan. Seperti yang Anda tahu, Mie Gacoan adalah tempat makan hits di kalangan anak muda yang jarang sepi. Barangkali jika Anda menunggu di sana, akan mendapatkan tambahan orderan. Atau Anda juga bisa menunggu di restoran terkenal yang lagi ramai. 


2. Jangan Melewatkan Orderan di Jam Tertentu 


Seperti penjelasan di atas, ketika Anda mendapatkan orderan di jam 12.00 – 13.00 akan mendapatkan tambahan poin. Jadi, ketika memasuki jam-jam itu pastikan Anda telah mengaktifkan fitur terima otomatis agar oderan bisa masuk. Mendapatkan banyak orderan di jam 12.00 – 13.00 artinya Anda akan mendapatkan banyak tambahan poin. Semakin banyak poin, maka semakin banyak pula intensif yang akan didapatkan. 


3. Mengisi Saldo Shopee Food 


Terakhir adalah dengan memastikan bahwa saldo Shopee food tidak kosong, jadi Anda bisa mengambil 3 sampai 5 orderan sekaligus. Semakin banyak orderan yang diambil, kesempatan mendapatkan bonus semakin besar. 


Perkiraan gaji Shopee food driver di atas bisa menjadi gambaran untuk Anda yang ingin bekerja sebagai driver. Banyak keuntungan yang akan didapatkan, salah satunya adalah mendapatkan intensif tambahan.


Baca Selanjutnya : Cara Kerja Shopee Affiliate Bagi Pemula, Syarat, dan Keuntungannya

Baca : 12 Peluang Bisnis di Sekitar Kampus yang Menguntungkan untuk Mahasiswa