Ini Dia Rekomendasi Oli Yang Bagus Untuk NMAX, Apa Saja? -->

Kategori Berita

.

Ini Dia Rekomendasi Oli Yang Bagus Untuk NMAX, Apa Saja?

Faisol abrori
Sabtu, 17 September 2022

 


NMAX merupakan jenis skuter yang diproduksi langsung oleh Yamaha. Kapasitas mesin ini cukup besar yaitu mencapai 150 cc sehingga perawatannya cukup ribet. Cara perawatan yang paling baik adalah dengan memilihkan oli yang bagus untuk NMAX. Nyatanya, tidak semua oli cocok dipakai oleh skuter ini, berikut merupakan beberapa oli yang bisa dipilih: 


1. Yamalube Power Matic 


Oli jenis ini sangat cocok sekali dipakai pada motor yang menggunakan tipe mesin 4 tak. Menggunakan oli ini pun sangat direkomendasikan sekali untuk motor NMAX ataupun yang sejenisnya. Kelebihan yang dimiliki oleh Yamalube Power Matic adalah dilengkapi dengan kandungan molybdenum yang berguna untuk mengurangi gesekan pada komponen mesinnya. 


Performa pun akan lebih tinggi ketika menggunakan oli ini sehingga tidak akan sia-sia memilihnya. Harga untuk satu botol oli Yamalube dibanderol dengan Rp 45.000 saja. Harga tersebut sesuai dengan yang ada di pasaran dan menyesuaikan tingkat ekonomi dari masyarakat Indonesia. Kemasannya dibuat berwarna kuning agar terlihat menarik. 


2. Top 1 Action Matic 


Pembuatan oli ini memang sengaja dibuat untuk memenuhi kebutuhan scooter matic. Bahan pembuatannya pun dari synthetic yang berkualitas sehingga akan membuat mesin tahan lebih lama. Satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah oli ini sudah mengantongi sertifikat dari API dan juga JASO sehingga tak perlu diragukan lagi keunggulannya. 


Performa mesin menjadi lebih halus menggunakan oli ini dan tentunya akan lebih maksimal dalam merawat mesin. Harga yang ditawarkan di pasaran memang lebih mahal jika dibandingkan dengan produk lainnya yaitu Rp 50.000. Meskipun lebih mahal, namun pengguna dijamin tidak akan menyesal setelah membelinya dan melumaskannya pada mesin NMAX. 


3. Fastron Techno 


Oli yang bagus untuk NMAX selanjutnya adalah Fastron Techno 10W-40 yang dibuat menggunakan bahan berkualitas tinggi guna membuat mesin tahan lebih lama. Kelebihan yang dimiliki oleh oli ini adalah mampu mengurangi berbagai kotoran agar tetap bersih. Tak hanya itu saja mesin motor pun akan lebih ekonomis dan tidak boros bahan bakar. 


Untuk satu botol oli ini dihargai Rp 65.000 sehingga memang lebih mahal. Namun, harga tersebut dianggap sesuai dengan apa yang akan didapatkan oleh pengguna. Adanya sertifikat API juga semakin memperkuat kualitas dari produk ini. Tak perlu ragu lagi untuk mengoleksinya karena oli Fastron Techno terbukti yang terbaik dan mampu bersaing dengan produk yang serupa lainnya. 


4. Yamalube Super Matic 


Yamalube versi ini sangat cocok sekali digunakan oleh NMAX yang membutuhkan pelumas ekstra guna mengimbangi kinerjanya. Penggunaan oli ini secara rutin akan membuatnya mampu bertahan di berbagai cuaca maupun medan yang sulit. Keunggulan produk ini adalah mampu memaksimalkan tenaga putar yang diproduksi oleh mesin. 


5. Shell Advance Ultra Scooter 


Sejumlah teknologi telah dikumpulkan menjadi satu dalam oli Shell Advance Ultra Scooter yang membuat performanya semakin handal. Tak heran jika oli ini cocok sekali dipakai oleh motor NMAX. Kelebihan yang akan didapatkan oleh pengguna jika memakai oli Shell adalah mampu memberikan efisiensi serta perlindungan yang lebih. Dapatkan produk ini hanya Rp 115.000 saja di toko terdekat. 


Itulah 5 rekomendasi oli yang bagus untuk NMAX. Setelah mengetahui satu per satu kelebihan dari oli tersebut, sekarang giliran pengguna memilih mana yang paling cocok untuk dikoleksi. Pastikan sesuaikan pula dengan uang yang dimiliki sebelum memutuskan untuk membelinya. Jangan lupa pula pilih toko yang terpercaya dan menjual produk ori bukan kw.