Jual Beli Kebutuhan Bangunan Online, Kini Lebih Mudah Melalui Ukur.com -->

Kategori Berita

.

Jual Beli Kebutuhan Bangunan Online, Kini Lebih Mudah Melalui Ukur.com

Faisol abrori
Jumat, 30 September 2022

 


Marketplace jual beli alat bangunan online sekarang ini bisa dikatakan sangat membantu. Faktanya seusai pandemi keperluan yang berkaitan dengan alat-alat bangunan justru semakin meningkat. Tidak jarang ada yang kesulitan menemukan jenis barang bangunan yang fungsinya penting dalam pembangunan rumah.


Mengingat dalam belanja memerlukan trik khusus agar menghindarkan kamu dari tindakan yang diinginkan. Mulai sekarang cobalah untuk memahami beberapa trik berikut ini sehingga dapat memilih marketplace yang cocok untuk transaksi jual beli alat-alat bangunan:


1. Perimbangkan Kualitas Barang


Kualitas sebuah barang merupakan jaminan utama dari sebuah transaksi. Orang cenderung malas jika barang yang ditawarkan kualitasnya rendah atau tidak baik. Bayangkan saja jika kamu menjadi seorang pembeli yang dikecewakan dengan produk palsu, sudah pasti akan merasa kesal.


Kualitas barang ini sudah sepantasnya sebanding dengan harga barang yang dibeli. Seseorang yang memiliki daya beli yang baik sudah pasti bisa menilai kualitas dari barang yang dibeli. Namun tidak sedikit juga yang selalu abai perihal kualitas barang dan hanya mengingat harganya saja.


2. Pertimbangkan Selisih Harga


Pada pertimbangan berikutnya saat memilih marketplace adalah dengan mengacu pada selisih harga yang ditawarkan. Perlu diketahui, toko bahan bangunan langsung tentu sudah menetapkan harga khusus pada barang yang dijual. Selesai cobalah untuk membandingkan harga yang ada di toko dengan yang ada di marketplace.


Sebenarnya tidak hanya harga yang ada di toko saja yang perlu menjadi bahan pertimbangan melainkan juga yang ada di sesame marketplace. Pertimbangan harga ini sejujurnya juga mencakup biaya admin dan biaya pengiriman. Dampaknya jika tidak diperhatikan dengan baik akan berpengaruh negatif.


3. Perhatikan Pengiriman Barang


Pada aspek berikutnya yang menjadi acuan adalah jenis metode pengiriman yang bisa dilakukan oleh marketplace. Pengirimannya setidaknya harus jelas menggunakan jasa pengiriman apa, durasi sampainya juga digambarkan dengan jelas. Tidak kalah penting, pastikan juga sudah ada jaminan terkait kerusakan barang selama proses pengiriman.


Umumnya marketplace terpercaya sudah bekerja sama dengan pihak pengiriman, sehingga kamu sebagai pelanggan tidak perlu risau mengenai cara barang sampai rumah. Perlu diketahui juga, ada potongan harga khusus yang bisa diperoleh bila sudah menemukan platform jual beli alat bangunan online.


4. Pastikan Jelas Metode Pembayarannya


Jika dalam segi harga dan pengiriman aman, selanjutnya pertimbangkan jenis pembayaran yang memungkinkan dilakukan. Akan lebih aman jika ada perjanjian yang menyatakan mengenai pengembalian barang. Tujuannya guna melindungi hak kamu sebagai pembeli. Jujur saja berbelanja secara online beresiko, namun asalkan bisa menemukan marketplace yang tepat hal ini tidak akan berbahaya.


Jenis pembayarannya akan lebih terpercaya jika sudah menggunakan VA atau virtual account, namun tidak masalah jika marketplace yang dipilih tidak memiliki VA. Syaratnya cukup satu, marketplace yang dipilih sudah sesuai dengan kriteria-kriteria sebelumnnya.


5. Pilih Marketplace Dengan Reputasi Baik


Pertimbangan terakhir yang harus diperhatikan adalah reputasi dari marketplace yang dipilih. Sudah tentu untuk menjamin keamanan transaksi yang kamu lakukan, kamu perlu mencari tahu lebih mendalam. Sebagai contoh marketplace yang aman dengan jaminan barang berkualitas adalah Ukur di mana marketplace ini tidak hanya bermanfaat untuk mencari tahu mengenai harga saja, melainkan menjadi platform jual beli bahan bangunan terbaik.


ukur.com

Seusai pandemi banyak yang menggunakan platform ini untuk memenuhi kebutuhan bahan bangunannya. Disamping memenuhi ktoteria marketplace bahan bangunan terbaik, website toko bahan bangunan ini juga menjadi satu situs jual beli aman yang direkomendasikan untuk digunakan. Mengacu pada hal tersebut, sudah tentu kamu bisa memanfaatkanya dengan baik untuk keperluan berbelanja alat bangunan.